Selamat membaca 💚🗿
.
.
.
.Setelah kejadian itu, hari berjalan dengan lancar, dua hari terlewati dengan damai. Shena dan Brian ada dimansionnya sendiri. Sama seperti keduanya, dua keluarga lainnya juga kembali ke aktifitas mereka.
Kali ini kita tidak akan bersama Shena. Mari kita pindah ke ruangan kerja milik Sang Raja.
Pekerjaan Karsiel selesai lebih cepat dari biasanya karena istrinya membangunkannya lebih pagi dengan teriakan nauzubillah.
Karena tugasnya sudah selesai, Karsiel berniat bersantai, sampai dia ingat permintaan temannya yang tak lain adalah Brian sendiri.
"Bisakah kau selidiki soal orang tua Shena?"
Karsiel terbingung. Ada apa dengan orang tua kandung Shena? Kenapa Brian penasaran?
"Kenapa kau penasaran, kawan?"
Brian diam menatap Karsiel sebelum akhirnya menjawab. ".. karena aku ayahnya. Aku.. punya perasaan aneh terkait panti asuhan. Jadi aku minta tolong, bisa kau selidiki?"
Mau tak mau, Karsiel mengangguk. Ini permintaan dari Brian sendiri, tentu saja Karsiel tak bisa menolaknya bahkan seaneh apapun. Sama seperti saat Brian menuruti keinginan Karsiel terlepas dari tak masuk akalnya permintaan itu.
Kembali ke sekarang, Karsiel mengambil sebuah berkas yang berisi identitas Shena dan surat keterangan adopsi sementara, karena belum mencapai satu tahun sejak Shena diadopsi.
Semua panti asuhan punya aturan.
Anak-anak yang diadopsi akan diberikan keterangan sementara selama satu tahun. Setelah satu tahun terlewati, barulah anak itu sudah secara resmi menjadi anggota keluarga sang pengadopsi.
Selama satu tahun itu, sang anak tidak boleh sama sekali mengunjungi panti asuhan.
Jika selama satu tahun ternyata keluarga sang pengadopsi tidak terlalu suka, anak itu akan dikembalikan lagi ke panti asuhan.
Itulah isi peraturan yang tertera di undang-undang. Karsiel tidak tau sejak kapan itu dibuat, tapi dia punya tebakan bahwa itu sudah sangat laaaaaama.
Hmm..
Lalu bagaimana kasus Shena?
Shena belum ada satu tahun diadopsi oleh Brian, jadi Karsiel merasa wajar jika Brian khawatir. Tapi harusnya Karsiel menyadarkan temannya itu betapa Shena menyukai Brian sendiri.
Seharusnya Shena belum resmi menjadi seorang Chevalier, tapi karena keakraban aneh Brian dan Shena, orang-orang yang mendengar desas-desus adopsi menjadi melenceng menjadi anak rahasia.
Karsiel merasa aneh mendengarnya walau dia juga pernah punya tebakan seperti itu, dia kemudian membaca dibagian orang tua yang tertera di berkas.
Itu kosong.
Tidak ada keterangan sudah meninggal atau menikah lagi atau apapun lah.
Biasanya kan kalau tanda sudah meninggal adalah (-) tapi itu benar-benar kosong! Jika tidak melihat keterangan panjang soal ciri-ciri dan kepribadian Shena dengan rinci dibagian bawah, Karsiel mengira itu pasti lupa ditulis.
Sekarang Karsiel menyadari tentang apa sebenarnya kekhawatiran Brian.
Disurat keterangan bagian orang tua dikosongi berarti artinya masih ada kerabat sedarah atau salah satu orang yang berbagi darah dengan Shena masih hidup.
Dan mengetahui hal itu, akhirnya berkasnya dikosongi? Oleh panti asuhan?
Jika masih ada kerabat kenapa Shena ada dipanti? Apakah tidak ada yang mau merawat anak kecil itu? Jadi artinya Shena itu tak dianggap?
KAMU SEDANG MEMBACA
I became a Villainess? in my brother's novel?!
FantasyKakak angkatku adalah penulis novel fantasi. satu novel yg sudah diterbitkan ada yg berjudul 'Lady with the light magic' yg bercerita tentang anak biasa yg tiba tiba menjadi seorang bangsawan saat terungkap siapa ayahnya. Dia adalah Protagonis wanit...