Halo ini bareng cenur kalian boleh panggil apa saja terserah kalian dan senyaman kalian...
Sebelum baca jangan lupa follow akunya dulu ya NuraIleana.
Vote dan komen sebagai bentuk support untuk aku bisa semangat menulisnya.
•••••
"dalam hukum elektronika, hukum dasar elektronika yang wajib dipelajari dan dimengerti oleh setiap engineer elekronika ataupun penghobi elekronika adalah hukum dasar yang menyatakan hubungan antara arus listrik (I), tegangan (V) dan hambatan (R). Hukum ohm dalam bahasa Inggris disebut dengan (ohm's laws)"
"Hukum ohm pertama kali diperkenalkan oleh seorang fisikawan Jerman yang bernama George Simon Ohm (1789-1854). Pada tahun 1825. George Simon Ohm mempublikasikan hukum ohm tersebut pada paper yang berjudul 'The Galvanic Sircuit Investigated Mathematically' pada tahun 1827."
Penjelasan tentang Hukum Ohm dari Bu Julaiha atau sering disebut Bu Jule oleh para murid tidak terdengar apapun di pendengaran Ethan dia hanya mendengar sayup-sayup suara layaknya diterbangkan angin.
"Mengerti anak-anak yang dijelaskan oleh ibu atau kalian mau bertanya pada ibu"
"Tidak Bu" serempak warga kelas.
Sontak mata Bu Jule menatap satu siswa yang sepertinya tidak memperhatikannya. "zra itu kenapa temen kamu, ko hobinya jadi melamun"
Sontak mata seluruh siswa dikelas XII MIFA 2 mengarah pada teman bangku Ezra. "duh than gawat nih..." Cemas Ezra setelah mengikuti melirik kesebelahnya Ezra tahu betul Bu Julaiha orangnya tegas dan bahkan tidak kenal ampun saat memberikan hukuman walupun sisi lain Julaiha orangnya narsis jika ada yang memujinya dia langsung centil sendiri.
"Duh Ethan sadar Lo" senggol Ezra supaya Ethan sadar dari lamunannya, dia pun bingung apa yang dia pikirkan hingga tidak konsentrasi.
"Ethan!" Panggil Julaiha tegas.
"Ethan sekali lagi kamu bengong ibu tidak akan segan-segan gusur kamu keluar" suara lantang itu dan suara spidol yang dilempar ke papan menyadarkan lamunan Ethan.
"Habis Lo than" gerutu Ezra harap-harap cemas.
"Kenapa si Lo tumbenan dah" sembur Le yang duduk di sebrang kiri bangku Ethan.
Ethan terkesiap melihat kanan kiri ternyata dirinya jadi pusat perhatian lantas Ethan menggaruk-garukan tengkuknya yang tidak gatal.
"Maaf Bu"singkat Ethan kembali merubah ekspresinya menjadi cool.
"Kamu mau belajar bareng ibu atau melamun" tantang Julaiha. "dan untuk kalian jika sedang ada pembelajaran fokus pada apa yang disampaikan guru bukan pikirannya kesana kemari".
"Iya bu" serempak warga kelas menjawab
"Dan untuk kamu Ethan, ibu hukum karena sudah melamun di kelas saat pembelajaran" Julaiha pun menuliskan soal fisika di white board dengan spidol merah "jawab soal itu, jika kamu tidak dapat menjawabnya berarti ibu hukum kamu keliling lapangan 10x putaran dan bersihkan toilet putra hingga bel istirahat" tegas Julaiha membuat orang-orang di kelas merinding.
Soal terpampang jelas dipapan dengan tinta merah
KAMU SEDANG MEMBACA
SHENA
Teen FictionIni tentang Anez yang harus kehilangan kedua orangtuanya juga kakak nya yang dulunya menyayanginya menjadi luka untuk Anez setiap harinya. "Ayahku mengajarkan aku tentang menjaga diri dari orang jahat ibuku memperkenalkanku dengan arti cinta, namun...