Until I Found You (57)

4.7K 407 42
                                    

Alula menatap Raka yang sudah terlelap dengan raut wajah sedih. Dia menatap ke sekeliling kamar yang sangat berantakan lalu menghela nafasnya panjang.

Apa yang sudah Caitlyn lakukan hari ini benar-benar sudah menghancurkan hari bahagia ini. Alula sudah tidak menyukai wanita itu sejak pertama kali mereka bertemu dan sekarang dia pun semakin membenci Caitlyn setelah apa yang ia lakukan.

Dia mengusap pelan pipi Raka dan beranjak dari tempat tidur pria itu dengan hati-hati. Melihat kamar yang sangat berantakan ini membuatnya meringis pelan lalu membereskan kamar ini pelan-pelan, tanpa menganggu tidur pria itu.

Setelah selesai Alula pun kembali ke Kaynara. Dia tersenyum ketika melihat anak itu tidur sambil memeluk boneka kesayangannya. Kata Kaynara boneka itu adalah boneka kesayangannya yang dibelikan oleh sang ayah.

Pelan-pelan Kaynara naik ke atas kasur dan membaringkan tubuhnya disamping anak itu. Dia juga menarik selimut untuk menutupi tubuh mereka berdua. Alula masih ingat pertemuan pertama mereka di pesta pernikahan teman ayahnya.

Anak itu kebingungan mencari Raka yang tengah bertengkar dengan Caitlyn kala itu. Kemudian dia juga ingat hari-hari mereka bersama ketika menemani Raka pemotretan. Kaynara benar-benar anak yang baik dan tidak rewel sama sekali. Dia juga sangat pengertian dan tidak pernah mengeluh meskipun harus menunggu Raka yang pemotretan untuk waktu yang lama.

Alula mengerti sekarang kenapa Caitlyn dan orang yang katanya ayah kandung Kaynara itu ingin mengambil anak itu dari sisi Raka. Padahal dulu mereka tidak menyukai Kaynara dan menganggap anak itu sebagai masalah.

"Kaynara anak pintar, anak baik.. kesayangan Mama."

Alula tersenyum dan pelan-pelan memeluk anak itu agar dia tidak terbangun. Dia memeluk Kaynara ditengah-tengah boneka yang menjadi penghalang mereka.

"Enggak ada yang boleh pisahin Kaynara dari Kak Raka."

Diciumnya puncak kepala anak itu sebelum Alula memejamkan matanya dan ikut tertidur bersama Kaynara.

••••

Pagi ini Raka yang bangun lebih awal dari biasanya terlihat sibuk di dapur untuk membuatkan sarapan. Saat bangun tadi dia melihat kamarnya yang sudah rapih, pasti Alula yang membereskan kekacauan semalam.

Kemudian ketika Raka pergi ke kamar anaknya dia melihat Alula dan Kaynara yang masih tertidur lelap sambil berpelukan hingga dia tidak tega membangunkan keduanya. Oleh karena itu sekarang Raka menyiapkan sarapannya sendirian, tapi biasanya juga memang selalu sendirian.

Saat turun dan melihat tumpukan hadiah yang beberapa masih belum dibuka itu membuatnya merasa bersalah. Semalam dia membuat Kaynara takut hingga mereka tidak membuka semua hadiah itu sampai selesai.

Sekarang dia menyiapkan sarapan kesukaan Kaynara. Sandwich dan omelette. Setelah Raka harus merawat anaknya sendirian dia belajar untuk memasak. Meskipun awal-awal dia lebih sering memesan, tapi pelan-pelan Raka mulai belajar untuk memasak makanan-makanan simple seperti yang ia masak sekarang ini.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Until I Found YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang