Bab 4: Kapal Dunia Roh

12 3 0
                                    

Ternyata Duncan tidak membutuhkan awak sama sekali karena selama dia – sang kapten – berada di pucuk kemudi, Vanished dapat berlayar kapan saja!

Tentu saja, ia sempat merasa takut oleh api hijau yang membubung ke udara dan mulai melakukan hal-hal aneh, tetapi rasa takut itu tidak seberapa dibandingkan dengan pikiran untuk tidak mendapatkan kendali. Jadi, tangannya mencengkeram erat kemudi dan menolak untuk melepaskannya.

Dia tidak bodoh. Duncan telah menyadari bahwa api hijau itu adalah semacam kekuatan yang tidak berbahaya. Apakah dia bisa mendapatkan kembali tubuhnya nanti atau tidak adalah pertanyaan untuk nanti. Namun setidaknya untuk saat ini, api itu membantunya, dan dia sangat membutuhkannya!

Tak lama kemudian, gelombang sorak sorai mereda, dan Duncan mendapati pikirannya dalam keadaan sangat jernih, dengan kapal yang menjadi perpanjangan dari dirinya sendiri. Meskipun ia masih belum memiliki pengetahuan dan pengalaman sebagai kapten yang berkualifikasi, mengendalikan Vanished agar bergerak sesuai keinginannya bukan lagi masalah.

Pertama, ia mencoba memutar kemudi dan mendapat umpan balik nyata dari kekuatan di dalam kepalanya – kekuatan itu memberi tahu dia bahwa lambung kapal telah mulai berputar sesuai keinginannya.

Namun, kecepatan yang digunakan Vanished untuk berputar tampaknya tidak cukup, dan hal itu ditegaskan kembali oleh teriakan melengking Goathead melalui pipa tembaga di sebelahnya: "Perhatian, kita dengan cepat mendekati batas realitas ... kita akan segera jatuh ke dunia spiritual! Kapten, kita perlu ...."

“Aku berhasil!” teriak Duncan dan memotong teriakan Goathead itu, “Daripada membuat keributan di bawah, bagaimana kalau kau memikirkan sesuatu untuk membantu!”

Goathead itu terdiam sesaat, tetapi tepat ketika Duncan mengira pihak lain akhirnya berhenti, pipa tembaga itu tiba-tiba kembali dengan suara serak dan agak menyeramkan: “BERTEMPUR! BERTEMPUR! BERTEMPUR!”

Duncan: "…..?"

Bicara tentang kenyataan yang menghantam kepalanya. Duncan bisa menerima datang ke kapal hantu, menjadi kapten hantu, dan direbus oleh api hijau hantu, tapi apa ini, pemandu sorak? Goathead selalu memberinya perasaan berbahaya dan menyeramkan seperti gargoyle jahat, tapi sekarang patung menyeramkan dan mengerikan itu hanya menjadi pemandu sorak yang gila dan sombong? WTF!

Namun, kabut yang semakin mendekat tidak memberi Duncan waktu atau kesempatan untuk memikirkannya. Meskipun Vanished mulai berputar cepat, mereka masih belum mampu mengimbangi kabut yang semakin tebal di bagian belakang kapal, dan segera, kabut telah menyelimuti area di sekitar kapal.

Sesuatu yang aneh pasti terjadi di lingkungan sekitar saat itu. Langit menjadi sangat redup, dan air laut yang semula biru kini dipenuhi dengan gumpalan garis-garis hitam yang melilit seperti jaring rambut. Tak lama kemudian, air biru berubah menjadi lautan air hitam saat banyak sekali benda-benda gelap muncul.

“Kita telah jatuh ke dunia roh!” Sorak-sorai yang keras dan menakutkan dari kambing itu berhenti; sebaliknya, sorak-sorai itu telah bercampur dengan segerombolan suara lain yang menyeramkan di latar belakang. “Tetapi Vanished tidak sepenuhnya hilang. Kapten, pegang kemudi sebelum kita tenggelam lebih dalam ke laut dalam. Jika kita mempertahankan arah, maka Vanished masih bisa keluar!”

“Premisnya adalah aku tahu ke mana harus pergi!” gerutu Duncan mengancam karena suara kobaran api hijau yang berderak bercampur dengan suaranya, “Aku kehilangan arah!”

“Intuisi, Kapten, intuisi!” Suara Goathead itu berteriak lagi melalui pipa tembaga, “Intuisimu lebih akurat daripada tanda-tanda pada peta!”

“….” Perasaan tidak berdaya menyerbu ke dalam hatinya.

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang