Bab 145: Heidi dan Keluarganya

1 0 0
                                    

Heidi dengan bijak tidak melanjutkan masalah itu.

Dokter itu tahu bahwa dia berbeda dari Vanna. Meskipun mereka berdua adalah pendeta dalam nama dan bahkan memiliki sertifikasi terdaftar dari Akademi Kebenaran, dia lebih baik dalam meneliti daripada menghadapi kekuatan-kekuatan berbahaya itu secara langsung. Tentu, ini secara teknis termasuk dalam bidang spesialisasinya, tetapi pekerjaannya dilakukan dalam kondisi yang terkendali. Sayangnya, ini ... bukan itu.

Sebaliknya, Vanna sangat cocok untuk masalah ini. Dia telah berhadapan dengan para bidah selama bertahun-tahun. Dia tahu seluk-beluk apa yang diperbolehkan dalam situasi yang menegangkan. Jika Vanna mengatakan tidak boleh bertanya, maka kau tidak perlu bertanya.

Menjelang perjalanan terakhir sebelum pulang, Heidi akhirnya melontarkan pertanyaan yang menurutnya aman: " ... Apakah ada masalah dengan toko barang antik itu?"

" ... Semuanya baik-baik saja di toko barang antik," Vanna mengendalikan mobilnya agar melambat, wajahnya masih berpikir, "tetapi di City-States kita ... sesuatu yang tidak normal mungkin sedang terjadi."

Langit sudah sepenuhnya gelap saat itu, dan lonceng serta peluit yang berganti antara siang dan malam mulai berbunyi dari pusat uap. Itu juga merupakan tanda bagi lampu jalan untuk menyala. Ketika Heidi tiba di luar rumahnya, mobil Vanna sudah mulai berangkat dan segera menghilang dari pendengarannya.

Tidak seperti temannya, yang dibatasi oleh jam malam, sang inkuisitor tidak beristirahat di malam hari. Vanna tidak hanya harus melakukan perjalanan lagi ke museum yang ditutup dan bertemu dengan para penjaga, tetapi dia juga harus kembali ke katedral utama untuk mengurus dokumen. Bahkan di hari liburnya, Vanna tidak pernah benar-benar beristirahat.

Heidi mendesah lagi saat mengingat harinya yang hancur ... Namun, desahan tetaplah desahan. Dia tidak akan menunggu untuk memasuki rumahnya. Dengan sekali klik kunci, dokter itu memasuki ruang tamu yang luas yang diterangi lampu listrik di langit-langit.

Suasana sepi seperti biasa, dan pembantu rumah tangga sudah kembali ke rumahnya sendiri setelah selesai mencuci piring. Terus terang saja, rumah besar itu tampak agak sepi sekarang.

Namun, Heidi sudah terbiasa dengan hal ini. Ayahnya adalah seseorang yang sulit dikeluarkan dari ruang belajar setelah ia berinvestasi, dan kesehatan ibunya tidak baik, jadi mengharapkan sambutan hangat adalah hal yang mustahil. Meski begitu, bukan berarti tidak ada bau manusia di rumah besar ini. Hubungan keluarga mereka sebenarnya selalu baik.

Sambil mengganti mantelnya dan menyimpan perlengkapan medis, dia melihat sekeliling dan mendapati ruang belajarnya terang benderang. Ayahnya mungkin sedang membaca sesuatu. Tanpa mengganggu tuan rumah, Heidi mendatangi kamar tidur orang tuanya dan mengetuk pintu: "Aku kembali, apakah kau di dalam?"

Suara ibunya terdengar dari balik pintu dengan nada tak berdaya dan sedikit pura-pura marah: "Mengapa kau pulang larut malam ini!"

Heidi menjulurkan lidahnya ke pintu dan segera menata ekspresinya. Kemudian mendorong pintu hingga terbuka, dia berjalan masuk sambil menggumamkan alasannya: "Aku pergi keluar dengan Vanna jadi kau tidak perlu terus mengkhawatirkanku. Dia bisa dengan mudah mengalahkan seluruh kota dengan satu tangan di belakang punggungnya ...."

Pencahayaan di ruangan ini redup karena pencahayaan yang kuat akan mengiritasi mata ibunya yang sudah dalam kondisi buruk setelah terluka oleh asap kimia dari kebocoran pabrik sebelas tahun lalu.

Heidi segera menyesuaikan diri dengan pencahayaan redup dan melihat ibunya duduk di kepala tempat tidur. Seorang wanita tua yang sangat baik hati duduk di sana mengenakan piyama lembut dan menenun kerajinan unik dari Pland.

"Kau selalu saja berhubungan dengan Vanna. Cepat atau lambat, kau tidak akan bisa menikah seperti dia. Aku tahu itu, kau tidak bisa menipuku. Dia selalu pergi ke pusat pernikahan setiap akhir pekan, berharap bisa dipasangkan dengan pria yang sesuai dengan keinginannya. Gereja menerima keluhan setiap hari karena itu ...."

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang