Bab 138: Bright Star

1 0 0
                                    

Jadi sudah cukup buruk jika seseorang menghilang dari dunia ini ....

Lucretia duduk dengan tenang di kursi berpunggung tinggi yang dilapisi bantal beludru di ruang ramalan yang diterangi cahaya lilin redup. Dia tidak bisa fokus saat menatap bola kristal karena gambaran sore itu dari seabad yang lalu terus muncul di benaknya ....

"Dunia kita hanyalah tumpukan bara api yang hampir padam ...." Sosok dari masa lalu itu telah kabur dari ingatannya, tetapi dia tidak akan pernah bisa melupakan apa yang didengarnya dari suara tertekan itu.

Sekarang, tentu saja, dia tahu bahwa ayahnya telah terinfeksi kegilaan saat itu, bahwa dia akan sepenuhnya meninggalkan kemanusiaannya segera setelah itu dan memilih untuk secara aktif menerima berkah dari subruang. Meskipun demikian, Lucretia masih percaya bahwa jika dia meluangkan waktu di masa lalu untuk berbicara dengan ayahnya, maka mungkin ... dia mungkin akan memilih jalan yang berbeda alih-alih melintasi perbatasan dunia.

Mungkin itu hanya keinginannya yang aneh, dan mungkin Vanished yang hilang selamanya adalah fakta yang terukir dalam catatan waktu. Namun, dia masih ingin mengetahui kebenaran tentang apa yang terjadi saat itu.

"Lucretia, apakah kau masih mendengarkan?" Suara Tyrian tiba-tiba terdengar dari bola kristal, yang menyadarkan wanita itu dari lamunan.

"Saudaraku," dia menatap Tyrian dalam bola kristal, nadanya menjadi sedikit serius, "apakah kau ingat apa yang dikatakan ayah kita sebelum dia terakhir berlayar ke perbatasan? Waktu itu dia tidak mengizinkan kita ikut ...."

"Tentu saja aku ingat," Tyrian mengangguk, "dia berkata bahwa dia telah menemukan petunjuk untuk Anomali 000, obat untuk dunia ini. Dia menolak permintaan kami untuk mengikutinya dan bahkan memerintahkan pengawal lainnya saat itu untuk kembali. Itulah terakhir kalinya kami melihat Vanished dalam bentuk normalnya. Setelah itu, semuanya mulai berubah."

"Benar sekali, Saudaraku. Semua awak kapal Vanished berhenti berbicara sejak saat itu, seakan-akan dikutuk dengan mantra keheningan. Ayah masih bisa berkomunikasi dengan kami, meskipun dia mengatakan bahwa dia tidak menemukan Anomali 000 dan bahwa meskipun itu memang ada, asal mula distorsi dunia bukanlah dari sana. Apa yang disebut obat yang dicarinya tidak pernah ada. Ini berlanjut hingga malam di dek atas, di mana dia mengungkapkan bahwa dunia tidak lebih dari serangkaian bara api yang sekarat ...."

Tyrian tidak berbicara selama beberapa saat. Kemudian setelah keheningan yang tidak diketahui, Lucretia-lah yang memecah kecanggungan: "Setelah itu, aku secara khusus menghubungi armada gereja yang berpatroli di dekat perbatasan, termasuk Pembawa Api, Pendeta Badai, para cendekiawan dari Akademi Kebenaran, dan bahkan Gereja Kematian yang suram, aku bertanya kepada mereka tentang anomali 000, tetapi mereka semua mengatakan bahwa tidak mungkin ada anomali atau penglihatan bernomor nol ...."

"Aku juga menanyakan hal itu," kata Tyrian dengan suara berat, "dan mendapat jawaban yang sama sepertimu ... Tidak ada anomali dan penglihatan bernomor nol di dunia. Bukannya tidak ada, tetapi tidak ada kekosongan yang sesuai sama sekali dalam daftar."

"Ya, daftar yang mengalir keluar dari makam Nameless King itu, daftar yang memuat semua penglihatan dan anomali dunia. Jika dikatakan tidak ada lowongan untuk tempat itu, maka tidak akan pernah ada ...."

"Itulah sebabnya aku berkata bahwa Ayah mungkin sudah terjangkit penyakit gila sebelum dia berangkat ke perbatasan. Dia tidak mungkin tahu tentang informasi ini."

Berbicara tentang hal ini, Tyrian tiba-tiba berhenti dan menatap adiknya melalui bola kristal dengan tatapan waspada, "Mengapa kau tiba-tiba mengangkat topik ini? Kita belum membicarakan hal ini selama setengah abad. Apa yang akan kau lakukan?"

" ... Jangan khawatir, aku tidak akan terjun langsung ke dalam dinding kabut yang megah itu seperti yang dilakukan ayah kita," Lucretia jarang menunjukkan emosi di wajahnya, jadi kenyataan bahwa dia tersenyum adalah sesuatu yang aneh. "Aku mencari petunjuk yang ditinggalkan oleh ayah kita, tetapi aku tidak ingin mengikuti jalan lamanya."

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang