Kini Duncan akhirnya mengerti dari mana datangnya adegan pembunuhan tragis di gua itu dan apa yang terjadi dengan perbuatan gila dan jahat para penganut aliran sesat itu.
Lalu saat dia melihat pendeta bertopeng itu mendekati dirinya sendiri dengan belati yang tampak menyeramkan itu, api gelap tiba-tiba meledak ke depan dan membungkus logam gelap itu.
Fenomena supranatural yang mencolok ini langsung membangkitkan rasa ingin tahu di dalam hati Duncan. Dalam pandangannya, belati itu kemungkinan besar juga merupakan semacam benda supranatural, dan mungkin pendeta ini juga merupakan manusia istimewa yang mampu memanfaatkan kekuatan luar biasa seperti dirinya. Sekarang hal itu memunculkan pertanyaan baru - peran macam apa yang dimainkan orang-orang seperti itu dalam masyarakat yang beradab?
Saat bilah pedang itu menghantam dan menusuk dadanya, Duncan tidak bergeming atau berteriak, hanya mendengar suara kain yang terkelupas oleh logam. Untungnya, tidak ada yang terbakar di dalam dirinya ….
Namun, tidak semuanya baik-baik saja saat ini. Di bagian belakang, tempat totem itu berdiri, bola api yang menyala-nyala itu mulai mengeluarkan suara berderak yang mengganggu seperti yang Anda harapkan dari kembang api yang disiram minyak. Hal berikutnya yang Duncan ketahui, ia merasakan sentuhan yang menjangkau dirinya sendiri dari totem itu. Itu dipenuhi dengan kegilaan yang mengerikan, yang ia pahami sebagai fenomena supranatural.
Perubahan tak terduga pada matahari simbolis itu langsung menarik perhatian orang-orang yang percaya di dekatnya, disertai dengan beberapa seruan tertahan hingga suara itu mereda karena hiruk pikuk. Jelas bahwa hasil ini tidak normal untuk ritual tersebut karena dua jubah hitam yang menahan Duncan telah melepaskannya dan berlutut karena takut. Adapun pendeta bertopeng, dia memasang ekspresi bingung dengan mata itu pada pengorbanan yang seharusnya dilakukan.
Mengetahui bahwa tipuannya sudah gagal, Duncan dengan kaku membentuk senyum tipis dengan bibirnya dan menyentuh belati yang saat ini tertancap di dadanya. Hal berikutnya yang diketahui semua orang, seberkas api hijau muncul dan melilit bilah pisau itu.
Hampir seketika, Duncan mendapatkan umpan balik dari pisau itu seperti yang diinginkannya, tetapi dalam kasus ini, umpan balik itu lemah dan hampa seperti barang palsu murahan. Kekuatan apa pun yang ada di dalam bilah pisau itu bukanlah miliknya sendiri, tetapi dipinjam dari sesuatu yang lebih besar.
Namun bagi Duncan, penemuan ini sudah cukup.
Sambil menyeringai, dia berbicara dengan santai dan terus terang: “Ada dua hal yang ingin aku katakan.”
Detik berikutnya, pendeta itu merasakan hubungan antara dirinya dan pisau obsidian itu dialihkan oleh suatu kekuatan eksternal hingga terputus sepenuhnya.
“Pertama, aku seorang pria dengan hati yang besar — kau lihat, sebesar ini.”
Sudah robek sejak awal, tetapi sekarang bahkan lebih compang-camping karena belati, Duncan menanggalkan kain yang menutupi lubang kosong menganga di dadanya. Melalui pengungkapan besar ini, pendeta yang memimpin upacara pengorbanan itu jelas terkejut dan tercengang.
“Kedua, usahakanlah untuk tidak mempersembahkan makanan yang telah kadaluarsa kepada dewamu.”
Dengan dorongan lembut, Duncan memaksa pendeta itu mundur dengan mudah menggunakan cangkangnya yang kaku. Dia tidak tahu mengapa, tetapi setelah melilitkan api hijau seperti hantu di sekitar belati, pemilik aslinya tampak lebih lemah ….
Seolah baru saja tersadar dari keterkejutannya, pendeta itu awalnya panik, diikuti kemarahan yang luar biasa yang menyebabkan seluruh tubuhnya gemetar. Sambil menunjuk pengorbanan dengan jarinya, pendeta bertopeng itu meraung: “Kotoran ini telah bangkit dari kematian! Dia mayat hidup! Beraninya makhluk keji sepertimu menodai ritual suci seperti ini! Kotoran keji, ahli nujum pemberani mana yang bertanggung jawab atas tindakan pengkhianatan ini!”
"Aku tidak mengerti apa yang kau bicarakan," kata Duncan santai sambil melirik pisau obsidian itu. Begitu dia mendapat umpan balik samar lagi dari bilah pisau itu, sebuah ide aneh tiba-tiba terbentuk di otaknya, "Tapi tiba-tiba aku mendapat ide bagus untuk memuaskan rasa ingin tahuku."
Setelah mengatakan ini, dia tiba-tiba mengangkat pisau obsidian dan mengarahkannya ke pendeta bertopeng. Menaikkan suaranya ke tingkat yang menggelegar sehingga semua orang yang mengenakan tudung hitam dapat mendengar suaranya sendiri:
“Wahai dewa matahari yang tertinggi dan paling suci! Terimalah pengorbanan di panggung ini! Aku persembahkan kepadamu hatimu, dan semoga engkau kembali dari darah dan api!”
Detik berikutnya, ia melihat api pada pisau obsidian itu membesar beberapa kali lipat, diikuti oleh rasa dingin yang sama yang keluar dari totem itu. Namun, tidak seperti putaran pertama, targetnya adalah pendeta bertopeng, yang jelas tahu apa yang akan terjadi selanjutnya saat ia mencoba melarikan diri dari panggung.
Namun, pisau hitam menyala dengan api merah dan hijau itu melesat keluar dari tangan Duncan dan menusuk langsung ke jantung target. Saat target berteriak keras, dada pemimpin sekte itu langsung tertusuk, dan jantungnya langsung berubah menjadi abu.
Tanpa usaha, bilah pedang itu segera kembali ke tangan Duncan pada saat berikutnya, akhirnya menghabiskan sisa tenaganya yang terakhir.
Ritual ini mengharapkan dua orang di altar ini, salah satunya harus menyerahkan jantungnya sebagai kurban. Karena ia tidak memiliki jantung sejak awal, Duncan tahu hanya ada satu target lain – pendeta itu sendiri yang benar-benar memiliki jantung. Namun, dalam mimpinya yang terliar sekalipun, ia tidak pernah berharap semuanya berjalan semulus itu.
Sambil menatap totem di belakang, Duncan sedikit menyipitkan matanya pada objek itu dan menggumamkan pikirannya: “Mungkin, tidak masalah siapa yang memegang belati itu selama kata-katanya benar … Kau akan tetap mengambilnya, kan?”
Tentu saja, bola api pada totem itu tidak menjawab pertanyaannya, tetapi para pemuja di sekitar altar jelas bereaksi dengan panik. Banyak yang berteriak, tetapi lebih banyak lagi yang marah dengan apa yang baru saja terjadi sehingga hal itu menutupi rasa takut yang disebabkan oleh kematian pemimpin mereka!
Beberapa pemuja yang paling dekat dengan altar bergerak lebih dulu, meneriakkan nama dewa matahari dan menyerbu Duncan dengan senjata terhunus.
Hal ini merusak rencana yang ada dalam pikiran Duncan. Ia bermaksud mencoba nyanyian lain dengan mengatakan, "Aku mempersembahkan hati setiap orang di altar kepada dewa matahari," tetapi ketika ia melihat bahwa beberapa pengikut sekte telah mengeluarkan revolver untuk menembaknya, ide itu pun pupus. Sambil mengacungkan jari tengah kepada para pengikut sekte tersebut, ia memutus proyeksi keadaan tanpa menunda sedetik pun.
Biarkan saja orang-orang gila ini meneruskan omong kosong gila mereka, aku akan pulang ke Vanished.
Pada saat yang sama, di hamparan laut yang luas, langkah kaki berirama bergema di sepanjang dek Vanished. Itu adalah Alice, boneka dalam gaun gotiknya yang panjang, yang datang ke kamar kapten. Dia ingin mengajukan beberapa pertanyaan kepada Duncan, dan dia ingat betul dari kapten bahwa dia ada di kamar ini.
Alice memiliki ingatan yang baik ….
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasiaPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...