Bab 151: Ketakutan Iblis

1 0 0
                                    

Duncan membungkuk untuk memeriksa.

Itu memang biarawati itu-yang belum lama ini berbicara dengan Duncan dan Shirley dan saat ini secara teoritis sedang berdoa di aula utama.

Namun kini dia telah ambruk di sini, tak bernyawa di dekat pintu masuk gereja bawah tanah. Bahkan hingga saat terakhir ketika Duncan mendorong pintu terbuka, dia sebenarnya masih bersandar di pintu.

Dari apa yang dapat dilihatnya, biarawati itu sedang berusaha menghalangi sesuatu agar tidak menyerang gereja bawah tanah dan telah bertahan dalam pertarungan sengit sebelum terjatuh.

"Sepertinya ... dia baru saja meninggal ...." Shirley memberanikan diri untuk mendekat dan menjulurkan kepalanya dari balik sosok Duncan.

"Ya, sepertinya dia baru saja meninggal, dan bahkan ...." kata Duncan sambil mengulurkan tangan dan meletakkan tangannya di lengan biarawati itu, "bahkan suhunya pun hangat."

Mayat di pintu masuk tempat suci bawah tanah masih hangat, dan noda darah di tubuh yang penuh luka belum mengering, hal ini membuat Duncan pun merasa bahwa pertempuran masih berlangsung saat dia dan Shirley baru saja melangkah masuk ke dalam gereja.

Mungkin biarawati itu masih bernapas selama penjelajahan mereka.

Tapi itu tidak mungkin ....

Gereja itu telah ditinggalkan selama sebelas tahun. Penglihatan apa pun yang menyebabkan kehancurannya pasti terjadi saat itu juga. Tidak mungkin biarawati itu masih hidup selama bertahun-tahun!

Duncan memasang wajah muram saat dia perlahan berdiri dan melihat sekelilingnya.

Kapel bawah tanah gereja komunitas ini hanyalah ruang bawah tanah yang luas seperti yang dipikirkannya. Tidak ada lampu di sini, dan bahkan lampu minyak dan gas yang seharusnya mengusir roh jahat pun padam. Jika bukan karena cahaya redup yang turun dari tangga, tempat ini akan menjadi gelap gulita. Meskipun demikian, dia masih bisa melihat garis samar patung dewi di ujung dengan berbagai tulisan suci yang tergantung di dinding.

Duncan melangkah melewati tubuh biarawati itu, mencari jejak pertempuran di ruang bawah tanah. Ia melihat penyok-penyok di dinding dan tiang-tiang, lubang-lubang yang dibuat oleh peluru, dan jejak-jejak terbakar oleh api. Itu semua pasti sisa-sisa pertempuran.

Namun dia tidak menemukan musuh, penjajah yang telah dilawan mati-matian oleh biarawati itu sebelum dia tewas dalam pertempuran.

Dia kemudian menoleh dan melihat ke arah Dark Hound, yang mengikuti di belakang Shirley dan dengan hati-hati mengawasi ruangan itu juga: "Dog, apa yang bisa kau lihat?"

"Jejak waktu dan ruang terdistorsi parah ... Sepertinya tidak ada efek realitas yang tumpang tindih seperti di permukaan. Namun, kenyataannya, waktu dan ruang jauh lebih terdistorsi di sini daripada di tempat lain di gereja," nada bicara Dog sangat muram saat berbicara. Sebagai satu-satunya ahli supranatural di regu tiga orang, analisisnya jelas jauh lebih terorganisir daripada tebakan buta Duncan, "Seluruh tempat perlindungan bawah tanah di mata saya diselimuti lapisan kabut, dan waktu dan ruang yang salah telah sepenuhnya menggantikan kenyataan. Tapi ... saya tidak menemukan apa pun selain fenomena distorsi ruang-waktu."

"Bagaimana dengan penyusup yang menyerang di sini?" Duncan mengerutkan kening, "Biarawati itu tidak mungkin ada di sini untuk melawan udara, kan?"

" ... Tidak ada penyusup," gerutu Dog-meskipun ia tidak punya sistem pernapasan, "tidak ada bau makhluk hidup, maupun bau orang mati atau iblis."

Berbicara tentang hal ini, dia berhenti sejenak dan menambahkan: "Percayalah pada penilaian saya dalam hal ini. Hal terbaik yang bisa kami lakukan sebagai Dark Hound adalah berburu. Membedakan aroma mangsa di lingkungan adalah kemampuan dasar predator, kecuali ...."

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang