Bab 170: Mengendur

2 0 0
                                    

Butuh waktu lama bagi Vanna untuk mengalihkan pandangannya dari jendela mobil setelah menyaksikan keadaan aneh di blok keenam.

Tujuan utama kedatangannya ke sini hari ini adalah untuk menyelidiki kapel, tetapi sekarang, tampaknya dia mungkin harus memperluas radius penyelidikan.

Setelah ragu sejenak, dia mengulurkan tangannya dan mengambil tumpukan tebal materi yang diletakkan di kursi di sebelahnya.

Ini adalah berkas-berkas yang dimintanya dari Balai Kota sebelum operasi-dengan menggunakan wewenangnya sebagai inkuisitor Pland dan ketentuan-ketentuan yang relevan dari Peraturan Penegakan Hukum Khusus untuk Kejadian-Kejadian yang Tidak Biasa, dia memperoleh semua catatan kota yang terkait dengan blok keenam selama beberapa tahun terakhir. Dia telah selesai membaca sebagian dari catatan-catatan itu sepanjang perjalanan ke sini.

Dokumen-dokumen dari Balai Kota ini bukanlah dokumen rahasia, juga tidak melibatkan kejadian supranatural tingkat tinggi atau kasus yang belum terpecahkan. Sebaliknya, dokumen-dokumen ini hanya berisi hal-hal paling mendasar yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Catatan meteran gas, pembayaran tagihan listrik, pajak toko, pasokan air, pasokan panas, pembuangan sampah, patroli keamanan...

Jika kehidupan sebagai inkuisitor telah mengajarkannya sesuatu, maka itu adalah bahwa kehidupan sehari-hari sering kali menyembunyikan petunjuk paling jelas mengenai kejadian supernatural.

Seluruh peradaban manusia dikelilingi oleh Boundless Sea, dan selalu ada ancaman anomali dan penglihatan, jadi sekadar bisa menikmati kehidupan sehari-hari saja sudah merupakan harta yang layak dilindungi. Seperti mandi di bawah sinar matahari pagi, menyantap makanan hangat di atas meja, membeli camilan dari warung pinggir jalan, dan tidur di tempat tidur yang hangat di malam hari, semuanya merupakan bukti keajaiban berkelanjutan yang hanya dicapai melalui 10.000 tahun usaha manusia.

Jika suatu kekuatan supranatural telah melakukan sesuatu terhadap keajaiban kolektif ini, hal itu pasti akan meninggalkan jejak yang dapat ditemukan di dunia ini.

"Apakah kau menyadari sesuatu?" Suara penjaga yang sedang mengemudi menyela setelah menyadari kerutan di dahi wanita itu, "Apakah itu berkas yang hilang?"

"Sebaliknya, semua berkas kota ada di sini," Vanna menggelengkan kepalanya sedikit. "Semua berkas perpipaan dan pembuangan air limbah ada di sini dan disimpan dengan nilai yang sangat seimbang, yang sangat wajar."

"Lalu ekspresimu ...."

"Tidak ada kasus polisi," Vanna mengangkat matanya sedikit, "berkas keamanan publik kosong. Selain itu, catatan kelahiran bayi juga kosong, dan catatan kematian penduduk di sini juga kosong."

Sang wali pengemudi hampir kehilangan akal sehatnya setelah mendengar ulasan seperti itu. Hal ini tidak luput dari perhatian Vanna, yang berhasil melihat wajah terkejut itu melalui kaca spion.

"Keanehan yang nyata," Vanna berkata lembut, "lingkungan yang tidak mengalami perubahan populasi selama beberapa tahun. Tidak ada pertempuran atau kejahatan yang dilaporkan oleh pasukan keamanan. Bahkan di distrik terkaya di Pland, tingkat kejahatan serendah itu mustahil dicapai. Dan tagihan listriknya, terlalu normal ...."

Dia berhenti sejenak dan mengintip ke luar jendela mobil: "Seolah-olah semua penghuni di sini hanyalah sekumpulan hantu jinak ... Mereka hidup dengan tenang di ruang yang dikelilingi ini, tidak bertambah atau berkurang, tanpa konflik internal, tidak ada komunikasi eksternal, hanya diam-diam menjalankan konsumsi sumber daya mereka yang biasa untuk memberikan umpan balik kepada pihak berwenang. Semuanya berjalan seperti biasa, jadi jangan lihat ke sini ... Jelas ada yang salah di tempat ini, tetapi tidak ada yang pernah memperhatikan area ini."

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang