Ketenangan sementara saat mereka berdua berjalan bersama tidak membawa kedamaian apa pun ke pikiran Shirley; sebaliknya, itu hanya menyebabkan lebih banyak ketakutan dan depresi. Gadis itu tahu bahwa emosi itu bukan sepenuhnya miliknya, tetapi berasal dari Dog, yang tetap tersembunyi dalam bayangan.
Dog ketakutan, dan akibatnya, emosinya mengganggu tubuh inangnya secara simbiosis.
Untuk meredakan perasaan tertekan dalam keheningan ini, dia bergumam dengan suara rendah: "Sebenarnya, aku tidak akan pernah tertangkap di masa lalu karena mengelak membayar ongkos bus ... Dog akan membantuku bersembunyi dan melewati kondektur..."
"Maksudmu penyamaran yang dibuat anjing hitam itu untukmu?" Duncan mengangkat alisnya, mengingat bahwa Shirley telah menggunakan semacam kekuatan penyamaran selama perjalanan ke sarang pemujaan. Dari apa yang terlihat, kemampuan itu memiliki kekuatan untuk membingungkan persepsi kognitif seseorang. "Itu sama sekali tidak terasa dapat diandalkan. Terakhir kali kau juga tertangkap, dan kali ini, kondektur juga mengetahuinya."
Shirley langsung ingin memprotes pendapat itu, tetapi dia tahu lebih baik daripada berdebat. Dalam keadaan normal, penyamaran dia dan Dog tidak akan gagal, tetapi ketika berada di dekat makhluk yang menakutkan dan menyeramkan seperti Duncan, wajar saja jika terjadi kesalahan karena gangguan yang sangat besar.
Menahan kekesalan karena diberitahu bahwa kekuatannya tidak bisa diandalkan, Shirley memaksakan tawa kering dan mengangguk: "Ahaha ... kau benar, kau benar sekali ...."
Duncan menggelengkan kepalanya, tidak peduli apa yang ada dalam pikiran anak itu. Mengganti topik lagi, "Mengapa kau memperhatikan kecelakaan sebelas tahun yang lalu?"
Shirley tiba-tiba terdiam seolah tidak ingin menanggapi karena naluri. Kemudian, sambil mengerucutkan bibirnya, gadis itu menyadari tidak ada gunanya menyembunyikan kebenaran sebelum ini terjadi di alam bawah sadar. "Sebenarnya, tidak ada yang istimewa. Aku hanya mencoba memahami ... hal-hal yang berhubungan dengan orang tuaku ...."
Setelah berbicara, dia segera menambahkan: "Makhluk sepertimu pasti menganggap topik ini membosankan. Aku tahu, keterikatan fana itu bodoh di matamu ...."
"Tidak, aku mengerti," sela Duncan sebelum gadis itu bisa melanjutkan. "Memiliki ikatan dengan keluarga itu penting."
Suatu kali, dia tampak lebih serius di wajahnya untuk menegaskan bahwa dia tidak berbohong: "Jadi, orang tuamu terlibat dengan kebocoran saat itu? Atau apakah mereka terseret ke dalam kekacauan itu karena diserang oleh para pemuja sesat?"
Shirley menatap Duncan dengan heran, tidak begitu mengerti mengapa bos seperti dia tidak mau memakannya dan menunjukkan belas kasihan. Mengangguk dengan jujur: "Mereka menghilang sebelas tahun yang lalu ... Oke, mengatakan mereka hilang agak sok, mereka benar-benar mati, mereka mati sia-sia ... Setelah itu, hanya aku dan Dog yang tersisa ...."
Suara gadis itu melemah menjadi gumaman saat mengingat kenangan yang tidak mengenakkan ini. Untungnya Duncan memiliki akal sehat untuk membiarkan suasana semakin memburuk: "Bagaimana kau dan Dog bertemu? Para penganut matahari itu mengatakan kau adalah pengikut Sekte Pemusnahan. Apakah semua penganut sepertimu memanggil iblis bayangan?"
"Aku bukan pengikut sekte itu atau sekte mana pun! Aku hanya percaya pada diriku sendiri!" Shirley berteriak secara refleks, menyangkal, tetapi segera mengoreksi volume suaranya agar terdengar sopan dan berbudaya lagi. "Aku dan Dog ... kami bertemu sebelas tahun yang lalu."
Duncan tiba-tiba berhenti dan menatap mata Shirley: "Sebelas tahun yang lalu? Jadi ...."
"Itu terjadi setelah apa yang disebut kebocoran pabrik." Shirley segera berhenti, menundukkan kepalanya dan menjelaskan, "Aku tidak ingat secara spesifik, dan Dog juga mengatakan dia juga tidak ingat ... Dia mungkin dipanggil oleh beberapa murid pemusnahan, tetapi orang yang memanggilnya pasti telah dibunuh oleh para penjaga Gereja Badai. Lalu sebelum aku menyadarinya, aku entah bagaimana terikat dengan Dog sebagai rekan ...."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasyPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...