Bab 125: Kenali satu sama lain

1 0 0
                                    

Bagi Shirley, fakta bahwa Nina begitu fokus pada hal-hal yang tidak penting adalah hal yang baik. Dari lubuk hatinya, dia menganggap gadis polos dan biasa di depannya ini sebagai kerabat dewa subruang, dan bukan sembarang jenis, tetapi kerabat di tingkat anak perempuan. Oleh karena itu, peluangnya untuk bertahan hidup hanya bisa meningkat jika dia menyenangkan kejenakaan Nina.

Di sisi lain, Nina tidak tahu berapa banyak yang tersembunyi di balik senyum canggung dan kaku Shirley. Baginya, ini hanya merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempelajari lebih banyak hal selain hal-hal yang biasa ada di buku pelajaran. Tentu, dia telah bertemu dengan orang yang luar biasa dari gereja, tetapi perjalanan itu tidak berarti.

"Di mana kau biasanya tinggal? Apakah kau punya markas rahasia atau semacamnya? Atau apakah ada organisasi yang sangat misterius?"

"Apakah kau biasanya bersembunyi di gua? Atau di suatu tempat seperti selokan? Apakah ada tempat seperti gudang untuk menyimpan semua jenis barang upacara?"

"Apakah kau terlahir dengan kemampuan khusus? Atau apakah ada semacam benda supernatural yang kau gunakan? Apakah kau salah satu penyihir legendaris? Kudengar profesi kuno ini adalah tempat mereka dapat melepaskan mantra tanpa bergantung pada dewa mana pun, dan kekuatan mereka dikatakan berasal dari garis keturunan ...."

"Apa yang biasa kau makan? Apakah kau pernah ingin minum herbal atau darah hewan yang aneh? Ya? Tidak? Apakah kau juga biasanya makan? Apakah semuanya benar?"

Pertanyaan Nina datang silih berganti, berderak tanpa henti seperti rekaman kaset yang diputar ulang. Sekitar setengah jalan, Shirley sudah berkeringat dingin di dahinya. Bukan karena dia tidak bisa menjawab pertanyaan pihak lain, tetapi karena ada Duncan di sebelahnya!

Sementara itu, Duncan diam-diam memperhatikan Shirley dari tempat duduknya sambil tersenyum ramah. Dari luar, dia tampak seperti orang tua yang mengawasi anak-anaknya saat bermain dengan teman sekelasnya.

"Kau tampaknya takut pada pamanku ...." Meskipun Nina lebih tenang dalam hal ini, dia masih bisa melihat perilaku aneh Shirley terhadap pamannya. "Di antara kalian berdua ... apakah ada sesuatu yang terjadi?"

"Tidak ... Tidak ada apa-apa! Benar-benar tidak ada apa-apa!" Shirley hampir tersentak dari tempat duduknya dan mulai melambaikan tangan untuk membela diri, "Aku ... apa yang bisa aku dan pamanmu miliki? Aku masih anak-anak ...."

Begitu Duncan mendengar ini, dia merasa ada yang salah dengan komentar itu. Meskipun begitu, dia tahu lebih baik daripada menghentikan kesenangan di antara gadis-gadis itu. Sambil batuk untuk membersihkan tenggorokannya, dia menyela untuk mencegah Shirley melanjutkan pembicaraan: "Sebenarnya, tidak apa-apa. Kami hanya bertabrakan di bus ketika dia mencoba menghindari ongkos."

"Hanya karena itu?" Nina menatap Shirley dengan heran, "Itu seharusnya tidak meninggalkan trauma sebesar itu ... Tapi pamanku benar. Menghindari ongkos bus itu buruk."

Air mata Shirley hampir jatuh: "Aku benar-benar tidak akan melewatkan tiket itu di masa mendatang!"

Nina mengangguk, lalu tampak mengingat sesuatu yang lain dan menatap gadis mungil itu: "Lalu ... bisakah kau memberitahuku apa sebenarnya yang sedang kau selidiki? Kau berteman denganku karena penyelidikanmu?"

Tubuh Shirley tersentak tegak, tatapannya mengembara ke samping di mana ia bertemu dengan tatapan mata Duncan yang mengancam yang membuat jiwanya setengah pergi ke alam baka.

"Aku sedang menyelidiki kebakaran sebelas tahun yang lalu," Shirley menundukkan kepalanya dan bergumam pasrah, "catatan resmi menyebutkan kebocoran pabrik terjadi di blok keenam ...."

"Kebakaran sebelas tahun lalu?" Mata Nina tiba-tiba membelalak, nadanya dipenuhi keheranan, "Tunggu ... kau juga tahu tentang kebakaran sebelas tahun lalu?!"

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang