Bab 158: Rumah Boneka Rose

1 1 0
                                    

Sejujurnya, tidak banyak barang yang menumpuk di lorong; lagipula, Duncan hanya satu orang. Bahkan jika dia membeli sepeda terlebih dahulu untuk membawa barang-barang, ada batasan barang yang bisa dia bawa sekaligus. Mengenai reaksi Ai, itu bahkan lebih mudah dipahami - dia ingin menawar lebih banyak kentang goreng. Dari sudut pandang tertentu, burung ini sangat mudah dibaca.

"Tahukah kau apa ini?" Duncan meraih burung merpati itu dan membawanya ke keranjang berisi kentang. "Ini disebut kentang."

Ai mengedipkan matanya yang hijau, menatap keranjang berisi barang-barang itu hingga akhirnya dia menghubungkan titik-titiknya. Kemudian dia menjulurkan lehernya ke atas dan berkicau dengan penuh semangat: "Wangi sekali! Wangi sekali!"

"Jika kau tahu, maka bekerjalah dengan giat. Keranjang ini untukmu. Kentang goreng yang bisa kita buat dari kumpulan ini cukup untuk membuatmu kenyang berkali-kali lipat." Duncan melempar merpati itu ke bawah sehingga dia bisa mencium aroma surga, "Kirim barang-barang ini kembali ke kapal dan tinggalkan di geladak. Aku akan mengambilnya di sisi itu."

Ai mengepakkan sayapnya dengan gembira dan segera membungkus dirinya dalam api hijau, berubah menjadi wujud mayat hidup dalam prosesnya. Dia tidak perlu dibujuk lagi sekarang dan hendak mengangkut barang-barang itu ketika dia tiba-tiba menghentikan aksinya. "Apakah aku perlu menghafal lebih banyak alamat web?"

Duncan tercengang mendengar kalimat aneh itu sebelum menyadari apa maksudnya ....

Tesaurus burung ini terlalu besar dan aneh. Bagaimana internet bisa menemukan versi ini di Bumi? Aku mungkin juga bersalah, tetapi mencoba menebak artinya adalah hal yang sangat merepotkan. Tidak bisakah dia belajar bahasa yang benar sekali saja?

Namun ratapan itu segera mereda saat ia mengangguk tanda setuju bahwa masih ada lagi yang harus diangkut: "Kirim ini dulu. Aku masih punya banyak barang yang harus dibeli ...."

Kali ini Ai benar-benar ketakutan dan terbang ke udara, menyapu belanjaan itu bersama kekuatannya. "Mengerikan! Betapa mengerikan!"

Sambil mengangkat bahu melihat kelakuan burung itu, Duncan berbalik dan mengendarai sepedanya kembali ke jalan utama.

Sepeda itu adalah sepeda biasa dengan rangka hitam, roda perak mengilap, bel, dan keranjang kokoh di bagian belakang. Tidak ada yang istimewa atau menarik, tetapi juga tidak jelek. Jika Duncan harus menyebutkan kelebihannya, dia akan menyebutkan bahwa sepeda itu dibuat dengan baik.

Duncan awalnya ingin memilih sepeda yang cantik dan feminis untuk Nina, tetapi setelah melihat-lihat di toko-toko di kota bawah, ia mengurungkan niatnya karena tidak ada.

Di kota bagian bawah, sepeda adalah sepeda, alat bantu produksi. Tidak akan ada desain yang dirancang untuk berbagai jenis kelamin atau penggunaan di jalan raya jika sepeda dimaksudkan untuk bekerja. Selain tempat duduk dan pegangan yang dapat disesuaikan, Duncan tidak dapat menemukan hal lain yang dapat diubah.

Di Zaman Laut Dalam ini, di mana kehidupan sulit, pasti ada faktor-faktor yang membatasi kesenangan orang-orang di dalamnya. Hal ini juga menjadi pengingat terus-menerus bagi Duncan bahwa ia tidak lagi berada di Bumi dan bahwa dunia ini memiliki satu-satunya cara untuk melakukan sesuatu.

Dia mengayuh lebih keras setelah menerima kenyataan ini. Masih banyak barang yang bisa dibeli di kawasan komersial, dan tidak akan ada cukup waktu jika dia berlama-lama.

Meninggalkan distrik Crossroad untuk menuju ke atas, ia bersepeda melewati beberapa jalan hingga tiba di kota atas yang dianggap memiliki standar hidup lebih tinggi.

Berbeda dengan imajinasi awal Duncan, tidak ada pembatas fisik antara segmen bawah dan atas meskipun pembagian administratifnya jelas. Memang ada pos polisi di persimpangan, tetapi itu jelas tidak dimaksudkan untuk melarang warga melewatinya.

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang