Saat asap tebal mengepul ke langit disertai cahaya api yang redup, mata Duncan sedikit melebar setelah mendengar seruan para pejalan kaki yang melarikan diri.
Museum ... Museum Oseanografi dekat Crossroad ... Nina!
Nina sedang mengunjungi Museum di dekat Crossroad bersama teman-teman sekelasnya sore ini, tepatnya ke arah asap yang mengepul.
Duncan hendak bergegas menyelamatkan diri, tetapi segera menyadari bahwa berlari dari blok ini ke museum tidaklah memungkinkan. Bahkan jika asap terlihat oleh mata telanjang, jalan yang berkelok-kelok akan membuang banyak waktu. Selain itu, tidak realistis untuk naik taksi - belum lagi tidak ada pengemudi taksi yang waras yang akan dengan sukarela melaju ke arah api.
Dia sangat mendesak, bukan bodoh. Setelah mencermati pilihan-pilihannya, dia tiba-tiba menemukan dirinya menemukan ide baru, ide yang berani.
"Ai!!" teriaknya dalam hati dan mempercepat langkahnya untuk menghindar ke arah bangunan gelap di dekatnya.
Api hantu hijau menyala, dan Ai, yang berpatroli di dekatnya, muncul begitu saja. Pertama-tama ia mengepakkan sayapnya untuk menunjukkan kegembiraannya karena tidak perlu mencari para pemuja, lalu ia segera mendarat di bahu pria itu.
Bisakah dia benar-benar membawaku ke museum?
Duncan menatap burung itu sebentar, tampak bertanya-tanya apakah ia harus melakukan ini. Namun kemudian keraguan itu berubah menjadi tekad yang kuat. Ia tidak punya pilihan lain. Ia tidak punya pengikut yang masih hidup untuk menguji idenya, dan sudah terbukti burung itu bisa mengangkut barang tanpa merusaknya. Dan jika yang terburuk terjadi dan ia kehilangan kendali atas tubuh ini di Pland, siapa yang bisa menjamin ia tidak bisa merebutnya kembali untuk kedua kalinya?
"Aku ingin kau mengantarkannya," Duncan membelai sayap Ai, "kirim aku ke museum di perempatan jalan. Dekat gedung putih besar yang kau lewati tadi pagi."
Ai memiringkan kepalanya dengan gaya manusiawi dan melirik ke arah asap yang mengepul di langit: "Perjalanan dengan senapan?"
"Katakan saja kau bisa atau tidak bisa."
"Buatlah beberapa ...."
"Sepakat."
Tanpa berkata apa-apa lagi, burung merpati itu mengepakkan sayapnya kuat-kuat dan mengeluarkan kepulan api hijau yang menyembur keluar dari jalan.
Di dekat Museum Oseanografi Crossroad, petugas pemadam kebakaran yang bergegas dari kantor pemadam kebakaran sudah mulai memadamkan keadaan darurat ini. Berkat infrastruktur lingkungan yang relatif baik dan sifat khusus museum itu sendiri sebagai tempat umum, tidak hanya ada unit pemadam kebakaran permanen yang ditempatkan di dekatnya tetapi juga pompa darurat dan tempat evakuasi yang memadai. Oleh karena itu, tidak terlalu sulit bagi petugas pemadam kebakaran untuk menyelamatkan beberapa wisatawan yang terjebak di dalam melalui sayap samping.
Sayangnya, cerita yang disampaikan orang-orang ini tidak begitu positif. Mereka membahas kengerian bagaimana kebakaran itu dimulai. Menurut kata-kata mereka sendiri, api muncul entah dari mana, mengeluarkan bola-bola api yang bersiul di seluruh bagian dalam museum. Beberapa bahkan mengatakan mereka melihat sosok aneh dan terdistorsi merangkak keluar dari api dalam keadaan tertekan, sebuah tanda yang jelas bahwa kerusakan akibat rasa takut telah mulai terjadi.
Namun, para profesional adalah profesional. Beberapa pendeta dan penjaga kapel segera menyerbu ke tengah keributan untuk menyalakan dupa di sekitar para korban. Ini akan menenangkan mereka yang paling gelisah dan mengurangi risiko kontaminasi lebih lanjut.
Sementara itu, di bawah bayang-bayang bangunan yang berjarak puluhan meter dari Museum Square, nyala api hijau menyala dan membubung dari tanah. Api itu berputar dan mengembun, lalu menyatu menjadi bentuk manusia hingga akhirnya Duncan muncul dalam wujudnya.
Sesuai dugaannya, Ai tiba di museum dengan cara terbang dan bukan seketika seperti yang biasa ia lakukan ketika pergi dari Vanished menuju toko.
Duncan melirik Ai yang mendarat di bahunya, sambil mengingat pengalaman baru dan perasaan teleportasi.
Ini menunjukkan bahwa harus ada titik jangkar yang dapat digunakan burung jika ia ingin berteleportasi. Kalau tidak, itu tidak akan berhasil.
Adapun perasaan digendong oleh Ai selama penerbangan ... Itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa.
Ia tidak kehilangan kesadaran selama proses ini, tetapi ia juga tidak dapat mengamati sekelilingnya dengan lancar. Bagaimana menjelaskannya, ini mirip dengan seseorang yang menonton pandangan persepsi melalui layar.
Mungkin ... ini karena struktur tubuh Ai sangat berbeda dengan manusia, atau mungkin karena Ai memiliki kemauannya sendiri dan tidak dapat diambil alih sepenuhnya.
Namun, semua itu hanyalah masalah kecil, dan Duncan tidak mempedulikannya sekarang - membuka fitur baru Ai dengan tergesa-gesa hari ini sudah merupakan keuntungan besar. Ia dapat mengetahui detailnya nanti. Saat ini, hal terpenting adalah memastikan situasi Nina dan keselamatannya.
Tentu saja, penerbangan itu tidak secepat teleportasi, dan butuh beberapa menit baginya untuk terbang dari jalan terdekat. Meskipun sudah sangat cepat dibandingkan dengan berlari atau naik transportasi biasa, pria itu tetap tidak ingin menundanya lebih lama lagi.
Dari tempatnya berdiri, Duncan melihat bangunan besar yang terbakar dan terbagi menjadi tiga lantai. Lantai pertama dan kedua terbakar paling hebat dengan asap mengepul keluar dari jendela. Jika ada tempat yang aman, itu pasti atapnya.
Untungnya, petugas pemadam kebakaran juga mengetahui hal ini. Mereka telah mengaktifkan beberapa hidran di tepi alun-alun, dan semburan air bertekanan tinggi kini menyemprot bangunan utama museum dalam upaya untuk menekan suhu di dinding luar guna mencegah keruntuhan lebih lanjut. Ini tidak hanya akan memberi waktu bagi pihak berwenang untuk menyelamatkan lebih banyak korban di dalam dan membawa mereka ke alun-alun, tetapi juga untuk mencegah api membakar mereka yang berhasil melarikan diri ke atap.
Duncan berlari langsung ke arah para korban selamat di alun-alun sebagai titik kontak pertamanya, memeriksa apakah Nina ada di antara mereka. Di sana, ia mendengar apa yang dikatakan para korban dalam deskripsi mereka tentang api.
" ... Api tiba-tiba muncul dari udara! Api itu benar-benar muncul begitu saja! Seolah-olah api itu sudah menyala sangat lama, tetapi tidak ada yang melihatnya, lalu tiba-tiba muncul begitu saja!"
"Aku juga mendengar suara siulan, siulan tajam seperti suara setan!"
" ... Aku benar-benar melihat seorang pria terbakar merangkak keluar dari sebuah ruangan. Ya dewa, lindungilah aku! Pria itu mengenakan pakaian dari puluhan tahun lalu ... Dia merangkak keluar dari ruangan, tetapi ruangan itu bahkan belum terbakar! Api mulai menyala setelah dia memanjat keluar!"
Para penyintas di tepi alun-alun sangat cemas dan histeris, banyak dari mereka menggambarkan kejadian mengerikan itu dengan cara yang tidak menentu. Pada saat Duncan datang, pendeta badai berjanggut hitam tebal sudah berada di tempat kejadian dan mengerutkan kening.
"Tingkat kepanikan terlalu tinggi. Sepertiga orang tidak stabil secara mental, dan orang-orang ini menunjukkan tanda-tanda terkontaminasi oleh kekuatan gaib ...." Pendeta badai itu memasang ekspresi jelek dan dengan cepat berkata kepada penjaga di sebelahnya, "Mungkin ada hal-hal yang tidak bersih di museum ... Kapan dukungan katedral akan tiba?"
"Setidaknya setengah jam."
" ... Tidak, sudah terlambat. Kalau memang ada yang najis, aku khawatir akan jadi tidak terkendali dalam waktu kurang dari sepuluh menit melihat skala ini ...." Pendeta berjubah hitam itu menoleh untuk menatap museum dalam-dalam. Lalu menoleh ke petugas di sampingnya, "Minta kepolisian untuk mengambil alih lokasi ini juga."
Setelah mengatakan itu, dia melepaskan jubah pendeta yang dikenakannya untuk memperlihatkan celana pendek dan celana panjang hitam di baliknya. Kemudian mengangkat Storm Codex di tangannya, dia mulai berdoa dengan keras dan penuh kuasa.
"Silakan bersaksi! Keberanian kami adalah kekuatan kami!"
Para pengawal lainnya pun ikut bergabung dan berteriak serempak: "Silakan menjadi saksi!"
Setelah doa, lapisan tipis kabut air melayang di sekitar beberapa orang yang setia pada badai, membungkus tubuh mereka seperti tempat berlindung dari ombak. Detik berikutnya, mereka menyerbu ke arah gedung yang masih terbakar tanpa ragu-ragu dalam ekspresi mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasíaPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...