Suara Alice tiba-tiba terdengar dari samping: “Uhhh? Kapten, apakah kita akan pergi? Bukankah pintu ini perlu diperiksa? Bahkan jika kau tidak membukanya ….”
“Tidak ada yang bisa dilihat lagi. Ini akhir dari kekacauan ini,” kata Duncan dengan santai.
Tetapi saat itu, suara ketukan pelan membuatnya berhenti.
Duncan mengarahkan kepalanya ke Alice, yang terjatuh dan dengan panik mencari sumber suara itu. Akhirnya, tatapannya yang ketakutan tertuju pada pintu kayu gelap: "Suara itu sepertinya berasal dari balik pintu ini ...."
Duncan membeku di tempat, menatap tajam ke arah pintu saat ketukan itu terdengar lagi. Kedengarannya samar, tetapi itu bukan ilusi, itu sudah pasti. Sambil mundur sedikit untuk mendapatkan jarak, dia juga tidak ingin menjadi korban dari apa pun yang ada di balik pintu itu.
Namun, setelah perjuangan singkat namun sengit di dalam, kapten hantu memutuskan untuk kembali ke pintu setelah kebisingan mereda.
Sambil memegang lentera api hantu di hadapannya, sambil menghunus pedangnya, Duncan dengan hati-hati memeriksa petunjuk apa pun tentang penyebabnya. Saat itulah ia menyadari pintunya belum tertutup rapat. Di sudut kanan pandangannya, ada celah sekitar satu sentimeter yang memungkinkannya mengintip melalui celah itu.
Dilihat dari penampilannya, seolah-olah ada yang buru-buru menutupnya dan bukan tindakan yang disengaja.
Tahu bahwa ia tidak akan bisa mengabaikan kesempatan ini, Duncan mencondongkan tubuh dan mengintip melalui celah itu sambil memastikan bilah pedangnya siap menusuk apa pun yang mungkin menyerangnya.
Akan tetapi, apa yang dilihatnya sungguh di luar bayangannya.
Kamarnya kecil, yang tampak seperti sudah bertahun-tahun tidak direnovasi karena kertas dindingnya yang kusut. Perabotannya juga berantakan, dan tempat tidur single di sudut dengan meja komputernya terlihat sangat familiar ….
Namun yang lebih penting, ada sosok tinggi kurus yang sedang menulis sesuatu di meja. Pria itu mengenakan kemeja putih dengan rambut acak-acakan, yang menunjukkan betapa lusuhnya orang itu karena keadaannya.
Duncan menatap tajam ke segala sesuatu di balik pintu, tempat tidur yang familiar, meja yang familiar, dan buku-buku yang familiar, dan yang terpenting, "dia" yang familiar yang sedang mencoret-coret sesuatu di buku harian lama yang biasanya dia simpan di laci. Namun kemudian, seolah merasakan kehadirannya sendiri, dirinya yang lain yang dikenal sebagai Zhou Ming tersentak dan berlari ke pintu untuk menatap balik ke arah Duncan.
Adu tatapan aneh dan diam ini terus berlanjut seperti ini selama beberapa detik hingga orang lain mulai mendorong pintu dengan keras. Cara dia bersikap seperti seseorang yang mencoba keluar, tetapi pintunya tetap tidak goyah seperti dinding bata. Jadi, orang lain mulai mendobrak kunci dengan alat, berusaha keras untuk mencungkil celah lebih jauh tetapi tidak berhasil.
Akhirnya, pria di dalam pintu itu menyerah dan terkulai seperti balon kempes. Duncan tidak dapat mendengar apa yang dikatakan "dia" yang lain saat itu, hanya suara-suara samar yang tidak jelas. Meskipun demikian, dia tahu betul apa yang coba dilakukan pria lain itu karena dia telah mengalami semuanya secara langsung.
Secara perlahan, tatapan Duncan jatuh pada gagang pintu di sisi Vanished ini. Yang harus ia lakukan hanyalah memutar dan mendorong, dan pasti, mungkin, pintu itu akan terbuka ….
Namun, instingnya muncul dan menghentikan Duncan dari mengambil langkah terakhir ini.
Entah bagaimana, keputusan ini membuat pria yang terjebak di dalam ruangan itu frustrasi dan mulai berteriak serta menggedor pintu lagi. Tentu saja suaranya tidak terdengar, tetapi kemudian dirinya yang lain tiba-tiba membungkuk dan mulai mencoret-coret sesuatu di selembar kertas untuk ditunjukkan kepada Duncan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasyPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...