Pada akhirnya, Duncan tidak tahu apa itu Ahli Waris.
Kepala kambing itu tetap samar-samar tentang aspek ini, dan tampaknya ia juga tidak mengetahui detail tentang benda-benda kuno yang berkeliaran di ujung dunia beradab itu. Adapun Duncan, ia hanya dapat meringkas beberapa konsep karena terbatasnya jumlah petunjuk.
Sebagai produk zaman kuno, mereka membenci dunia modern dan memiliki kekuatan aneh dan berbahaya saat bersembunyi di balik bayangan. Kecuali anak-anak matahari, Ahli Waris lainnya jarang muncul di dunia beradab namun tetap menjadi ancaman bagi mereka yang menjelajahi perbatasan.
Dan dalam semua kecerdasan ini, ada hal menarik lainnya: para pewaris matahari tampaknya mampu menyamarkan diri mereka sebagai manusia, dan hanya orang-orang transenden Gereja yang mampu membedakan anak-anak matahari dari orang-orang biasa.
Memikirkan perubahan terkini di City-States Pland dan kebangkitan penganut matahari yang semakin aktif, Duncan tidak punya pilihan selain mencurigai yang terburuk.
Di balik aktivitas para pemuja yang terkenal itu … apakah mereka diperintahkan oleh seorang pewaris? Apa yang coba dilakukan oleh makhluk-makhluk kuno dan aneh itu di City-States Pland?
Berdiri di tepi dek, dia menatap ke bawah ke arah laut yang bergolak yang menjadi tempat tinggal para pewaris lainnya di bawah kakinya. Mereka juga makhluk purba yang mengancam penyeberangan kapal di perairan ini.
Tanpa diragukan lagi, Duncan waspada sekaligus penasaran dengan benda-benda laut dalam ini.
Ia yakin bahwa meskipun ia belum pernah berurusan dengan makhluk-makhluk ini, ia pada akhirnya akan bertemu dengan makhluk-makhluk aneh ini cepat atau lambat selama Vanished terus berkeliaran di lautan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk membuat persiapan terlebih dahulu.
Entah itu pengumpulan intelijen atau pengembangan lebih jauh kekuatannya sendiri seperti menggali potensi Vanished, pengaturan harus dibuat untuk masa depan.
Tentu saja, dia tidak takut dengan bahaya yang mengintai di laut dalam; lagipula, tidak ada yang terjadi setelah terombang-ambing di air begitu lama. Dia kurang lebih bisa menebak bahwa para Ahli Waris itu hanyalah salah satu dari banyak ancaman aneh yang mengintai dalam kegelapan.
Kali ini dia merenung di dek lebih lama dan menemukan bahwa hal terpenting yang perlu dia khawatirkan sekarang adalah apakah saluran pasokan akan terpengaruh—Ahli Waris Laut Dalam itu tidak akan memengaruhi penangkapan ikannya, bukan?
Meskipun merpati Ai memiliki kemampuan untuk mengangkut perbekalan, belum mungkin untuk memastikan kapasitas angkut dan keandalannya. Belum lagi City-States Pland adalah tempat yang tertib, yang berarti ia harus membayar perbekalan dari kantongnya sendiri alih-alih menjarah dari kapal lain. Siapa yang tahu kapan ia dapat mengamankan dana yang dibutuhkan?
Ditambah dengan hasil buruan yang melimpah di hadapannya saat terakhir kali ia memancing, Duncan tahu betul bahwa peningkatan kehidupan di Vanished pada akhirnya tidak dapat dipisahkan dari anugerah alam.
Jika Ahli Waris itu bersikap jahat, mereka mungkin akan mulai mempengaruhi panenku.
***
Lampu gas terang yang memancarkan cahaya mengusir kegelapan fasilitas bawah tanah gereja, dan rune laut dalam yang terukir di koridor panjang memancarkan kekuatan yang meyakinkan bagi mereka yang berjalan di lorong-lorongnya. Rune-rune itu adalah sumber perlindungan utama bagi para pendeta di sini, jaring raksasa tak terlihat yang berisi berkat suci dari dewi mereka.Vanna sangat suka berjalan di lorong-lorong karena suasana yang tenang selalu membangkitkan suasana hatinya. Sebagai seorang penyelidik iman, dia tahu betul bahwa Dewi Gomona tidak hanya memimpin badai yang deras sebagai wilayah kekuasaannya, tetapi juga kekuatan kedamaian dan ketenangan dalam menyegel kejahatan.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasyPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...