Bab 97: Siapa yang membuat daftar?

1 0 0
                                    

Setelah mengingat sejenak, Duncan akhirnya ingat di mana dia pernah melihat wajah ini-ini adalah inkuisitor wanita bergengsi dari Pland, Vanna Wayne!

Namanya dan fotonya muncul di surat kabar.

Mengapa aku melihat pemandangan seperti itu? Dan mengapa orang itu adalah pengikut dewi badai? Apakah ada hubungan tersembunyi antara dia dan aku? Kapan itu terjadi? Bagaimana mungkin aku tidak menyadarinya sebelumnya?

Pikiran-pikiran yang tak terhitung jumlahnya muncul dalam benak Duncan sejenak, namun sedetik kemudian, pikiran-pikiran berantakan itu terhenti oleh sesuatu yang muncul di pandangannya - dokumen yang sedang dibaca Vanna.

Kontennya ditulis dalam format yang ketat, dengan simbol suci dewi badai yang dicetak di atas kertas. Kalimat pertama di awal adalah sebagai berikut: Dengan ini aku memberi tahu para kapten dan pendeta serta pemandu yang menyertai bahwa Anomali 099, peti mati boneka, baru-baru ini lepas kendali. Orang-orang yang paling suci dan bijaksana telah menyaksikan benda terkutuk itu hilang dalam badai, dan karakteristiknya dengan ini tercantum ....

Mata Duncan perlahan melebar saat ia menatap dari balik bahu Vanna. Dokumen itu menjelaskan berbagai detail yang berkaitan dengan Alice. Seperti dari mana ia berasal, kutukan apa yang dimilikinya, bagaimana ia dikonsepsikan, dan julukan Alice Guillotine ....

Akhirnya, pandangannya tertuju pada sedikit tentang White Oak yang diserang. Ia ingin membaca lebih lanjut, tetapi perawakan Vanna yang tinggi menghalangi bagian-bagian penting dari pandangannya.

"Satu sisi, minggirlah sedikit saja ke satu sisi ...." Duncan mengumpat dalam hati dan terus mengulang kalimat itu.

Masih tidak menyadari kapten hantu yang mengintip, Vanna tiba-tiba merasakan hembusan angin dingin bertiup di sekitar daun telinganya. Secara refleks, dia tanpa sadar melihat ke jendela tempat dia membiarkan celah terbuka untuk menghirup udara. Wanita itu tentu saja tidak takut. Api dari lampu minyak akan mengusir bayangan jahat di malam hari.

"Silakan simpan saja. Kata-kata yang diucapkan oleh para uskup kepala sangat bagus. Aman untuk mulai didistribusikan." Ia menyerahkan dokumen itu kembali kepada pendeta.

Uskup daerah itu mengangguk, lalu melangkah maju untuk mengambil dokumen itu. Menyalakan lampu listrik di ruangan itu untuk mencerahkan kegelapan, pendeta itu bertanya: "Apakah kau akan bergegas kembali ke katedral pusat malam ini?"

"Uskup Valentine masih menungguku untuk membahas berbagai hal," Vanna menundukkan kepalanya sedikit, "Kota ini sedang gelisah akhir-akhir ini. Kita mungkin perlu mengadakan kebaktian doa berskala besar untuk memperkuat perlindungan di sekitar negara bagian."

Setelah mengatakan itu, dia melirik ke arah lampu gantung yang tergantung di atap tempat lampu-lampu menyala. Sambil mendesah melihat gambar itu: "Aigh ... andai saja lampu listrik punya efek yang sama untuk mengusir roh jahat seperti api. Jangkauannya pasti lebih jauh ...."

"Aku tahu, Nona," uskup daerah itu merentangkan tangannya, "sayang sekali listrik tidak dianggap suci."

Vanna menggelengkan kepala dan tidak berkomentar apa pun. Sudah waktunya dia pergi, dan dia pun pergi dengan mengucapkan selamat tinggal kepada pendeta dan melangkah keluar dari ruang tunggu.

Setelah Vanna pergi dan pendeta itu bubar, hanya lampu minyak yang menyala di dekat jendela, berkedip-kedip dan menyala dengan warna hijau yang menyeramkan, lalu memudar, kembali ke warna oranye kekuningan yang biasa.

Duncan telah menarik kembali koneksinya dari cermin dan menghilangkan lapisan film hijau. Dia sudah cukup melihatnya. Pada detik terakhir ketika Vanna berbalik, satu kalimat langsung menarik perhatiannya: Visi 005 - the Vanished.

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang