Duncan berkeringat, dia tidak akan pernah melupakan gambar ini selama sisa hidupnya—peti mati yang indah bergelombang di laut yang menakutkan dan berbahaya, dan boneka goth misterius yang melapisi sisi-sisi dan menunggangi ombak seperti peselancar ….
Dan yang paling penting, boneka itu tampaknya tidak terlalu bahagia!
Ini sangat menyeramkan dari sudut pandang mana pun. Haruskah Duncan terkejut bahwa boneka itu bergerak? Atau haruskah ia terkesima oleh kesombongan boneka itu yang menggunakan peti mati sebagai perahu dayung atau papan selancar? Terlepas dari itu, kegigihan dan tekad boneka itu untuk kembali ke atas kapal adalah sesuatu yang patut disaksikan. Ia harus mengakuinya.
Lalu sebelum Duncan menyadarinya, boneka itu berhasil naik ke atas kapal, dan kali ini dia melihat dengan jelas bagaimana boneka itu berhasil. Dengan berpegangan pada kayu yang menonjol dari buritan, boneka itu mampu mengangkat dirinya sendiri dengan peti mati yang secara ajaib mengapung di sampingnya. Mengabaikan beratnya saja, ketangkasan yang dibutuhkan untuk melakukan hal seperti itu akan menguji kemampuan akrobat mana pun.
Tidak membiarkan kesempatan ini berlalu, dia segera bergegas kembali ke geladak.
Rupanya, boneka itu tidak menyadari bahwa ia telah tertangkap basah dan terus membereskan semuanya. Dengan lambaian jari, peti mati itu perlahan melayang turun di samping kakinya. Setelah selesai, ia mulai memilah gaunnya yang basah kuyup dan merangkak ke dalam kotak dengan kakinya terlebih dahulu.
Namun di tengah-tengah pendakian, dia berhenti setelah mendengar bunyi klik senjata api dibuka, diikuti oleh pedang bajak laut yang menyembul ke dagunya.
Gerakan boneka itu langsung membeku. Dia mencoba memutar kepalanya dengan kaku, tetapi malah berhadapan dengan kapten hantu yang terbakar api hijau yang menatap dirinya dengan dingin.
“Hmph, aku menangkapmu sekarang, boneka~”
Boneka itu tampak gemetar di depan mata Duncan dan ingin menoleh untuk menghindari tatapannya. Namun, yang keluar dari kegugupannya itu hanyalah bunyi dentingan dan ketukan sendi-sendi yang terlalu takut untuk bergerak.
Lalu kepalanya terjatuh ….
Di depan Duncan, sebuah kepala yang cantik menggelinding di samping kakinya dengan rambut keperakan yang terurai dan menutupi wajahnya. Lucunya, tubuh boneka itu terus bergerak dengan menggenggam udara kosong sambil memohon: “Tolong … Tolong … Tolong ….”
Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa jantung Duncan telah berhenti berdetak – meskipun ia meragukan keberadaan jantungnya saat ini karena wujudnya yang seperti hantu yang menyala-nyala. Namun, melihat boneka tanpa kepala terus bergerak masih membuatnya ketakutan.
Akhirnya, setelah mengerahkan banyak tekad dan menenangkan diri, Duncan menggunakan otaknya untuk menilai situasi. Dari apa yang ditemukannya, boneka itu lebih takut padanya daripada dirinya terhadap boneka itu. Hal ini langsung menghilangkan ketegangan dalam postur tubuhnya sekarang karena ia tahu bahwa "Kapten Duncan yang Agung" masih efektif melawan benda-benda terkutuk.
Sambil menyimpan pistolnya sambil tetap memegang pedang, Duncan mengangkat kepala boneka itu dengan tangannya yang bebas. Tentu, dia tahu secara teknis itu bukan makhluk hidup, tetapi sekadar memegang kepala yang bisa berbicara saja sudah cukup membuatnya merinding. Aneh sekali, apa pun yang dikatakannya pada dirinya sendiri.
Namun sayang, ia menahan keinginannya untuk melempar kepala itu ke laut dan menatap matanya: “Apakah kau ingin aku membantumu untuk menaruhnya kembali?”
"Ya ya ya …."
“Baiklah, kau lakukan sendiri.” Duncan mengangguk dan dengan santai melemparkan kepala itu ke tangan pihak lain, yang masih memegang udara dengan asal-asalan.
Anehnya, tangan-tangan itu sangat terampil dan cekatan saat bermain tangkap bola. Begitu aman berada di pelukannya sendiri, boneka gotik itu pertama-tama menyisir rambutnya yang berwarna keperakan – agak berantakan karena terlalu banyak digulung – lalu menjepitnya kembali ke leher dengan bunyi klik yang jelas.
Seluruh prosesnya lancar dan tanpa cacat, artinya ini bukan pertama kalinya boneka itu melakukan manuver ini.
Seketika wajah boneka yang tadinya agak kaku itu menjadi hidup, mengedipkan bulu matanya yang panjang dan berkedip sebelum mengeluarkan hembusan napas panjang: “Fiuh~ aku hidup lagi ....”
Duncan: “ ... ”
Tidak peduli bagaimana dia memikirkannya, Duncan merasa seperti dia harus mengatakan kata-kata makian dalam sebuah keluhan, tetapi setelah mengingat identitasnya sebagai Kapten Duncan, dia segera melupakan ide itu—dipertontonkan di hadapan boneka ini tidak memberinya apa pun kecuali firasat buruk.
“Bagus sekali, sekarang ikutlah denganku. Sudah saatnya kita membicarakan mengapa kau terus naik ke kapalku.” Sambil berbicara, dia menyebarkan api hantu yang melilit tubuhnya dan kembali ke wujud aslinya.
Secara aktif berubah menjadi wujud hantu sudah menjadi hal yang wajar baginya sekarang. Namun, itu jauh dari kata terampil karena itu adalah hal terbaik yang bisa dilakukannya selain mengendalikan Vanished.
Boneka terkutuk itu dengan patuh berdiri dari peti mati dan langsung terkejut melihat Duncan kembali ke wujud manusianya: “Kau … kau bukan hantu?”
Duncan meliriknya sekilas: “Bila perlu, aku bisa.”
Boneka itu tidak berbicara, hanya memegang kepalanya sebagai dukungan seolah-olah kekaguman di matanya akan melepaskan boneka itu lagi.
Duncan tidak tahu mengapa boneka terkutuk itu membuat wajah seperti itu, tetapi dia tidak akan membantah kesalahpahaman itu. Apa pun untuk membantu citranya sebagai bajak laut hantu terkenal yang menguasai Boundless Sea.
Berbalik tanpa menoleh ke belakang, ia mulai menuju tempat kapten sementara membiarkan koneksinya dengan Vanished memberitahunya apa yang sedang terjadi. Boneka gotik itu awalnya ragu untuk mengikutinya, tetapi itu tidak berlangsung lama setelah peti mati itu melayang dari lantai dan bergerak bersamanya.
Di bawah tatapan muram Goathead kayu, sang kapten hantu dan boneka terkutuk duduk berhadapan di meja pemetaan – sang kapten bersantai di kursi malasnya sementara boneka itu gelisah dengan peti mati yang mengambang di belakangnya.
Tidak diragukan lagi boneka gothic itu benar-benar cantik dari permukaannya, tetapi setiap kali Duncan memandangi figur itu, yang dapat ia lihat hanyalah gambar luar biasa seorang peselancar menunggangi ombak sambil membawa peti mati ….
Sambil mendesah atas kekonyolannya sendiri, dia kembali pada sikapnya yang dingin dan mengesankan: “Nama?”
"Alice."
"Ras?"
“Puppet Doll.”
"Pekerjaan?"
“Boneka … kenapa menanyakan hal ini padaku?”
Duncan berpikir sejenak: “Untuk pemahaman dasar.”
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasiPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...