Bab 66: Selamat Pagi di The Vanished

3 2 0
                                    

“Alice! Jaga kepalamu!” Pagi yang indah di Vanished dimulai dengan teriakan marah sang kapten di dek.

Duncan berdiri di luar kamar kapten, jarinya menunjuk ke kepala boneka yang tergantung di balok di dekatnya. Matanya berkedut saat melihat boneka tanpa kepala itu berdiri dengan panik untuk mengambil kepala yang tergantung itu.

Dengan bunyi klik yang keras, Nona Boneka menyambungkan kembali kepalanya dan segera berlari mendekat: "Hehe ...."

“Jangan mengejekku! Apa yang kau lakukan dengan menggantung kepalamu di atas pintuku di pagi hari? Jangan bilang kau bertindak sebagai pengintai. Ada merpati untuk itu.” Duncan menatap boneka terkutuk ini, yang sayangnya mengurangi beberapa tahun dari umur sang kapten. Serius, siapa yang tidak akan takut jika ada kepala yang terpenggal tergantung di luar kamar mereka di pagi hari?

“Aku mencuci rambutku di pagi hari ….” Alice menundukkan kepalanya dan menjawab dengan lemah lembut, “Rambutku tidak cukup cepat kering jadi aku ingin menggantungnya lebih tinggi agar bisa terkena angin ….”

Duncan: “…”

Alice mengintip setelah tidak mendapat jawaban, “Kapten … Apakah kau marah?”

“Kau … benar.” Setelah menahan napas, Duncan hanya bisa melontarkan ini sambil menahan otot-otot di pipinya. Ia harus mengakuinya. Dari sudut pandang gaya hidup Alice, mengangkat kepalanya ke tempat yang lebih tinggi seperti tiang kapal memang ide yang bagus. Selain itu, barang-barang lain di kapal melakukan hal-hal aneh, seperti tidur siang atau ember yang menggelinding ke belakang untuk berjemur. Tidak ada yang normal di kapal ini, dan sudah saatnya pria itu menjadi lebih berhati besar.

Dalam hal ini, Alice telah beradaptasi dengan cukup baik terhadap kehidupan di kapal. Ini akan disebut berbaur jika dia harus menjelaskannya dengan kata-kata ….

“Kapten, kau tidak marah!” Alice langsung tertawa karena ia sudah memahami betul temperamen sang kapten saat ini. Ia masih kagum pada pria itu, tetapi ia tidak lagi takut padanya seperti pada hari pertama dan bahkan berani menawar untuk mendapatkan keuntungan, “Kalau begitu, Kapten, bolehkah aku tetap menundukkan kepalaku ….”

“Tidak, ke mana pun tetapi di luar kamar kapten.” Duncan melirik boneka itu sekilas, “Aku tidak ingin terbangun di pagi hari dan mendapati kepala awak kapal menyambutku saat fajar menyingsing.”

Alice hanya bisa menundukkan kepalanya dengan jujur: “Oh, oke ….”

Duncan masih menatapnya dengan skeptis seperti dia tidak percaya hal itu tidak akan terjadi lagi.

“Kapten?” Alice menjadi sedikit malu karena perhatian yang diberikan orang itu, “Kenapa kau terus menatapku …?”

"Tiba-tiba aku terpikir sebuah pertanyaan," kata Duncan sambil merenung, "kau menderita kerontokan rambut, kan? Jadi ... apakah kau menumbuhkannya kembali?"

Alice tercengang, ekspresinya berubah seperti perekam rusak. Butuh waktu lama hingga matanya tiba-tiba tersentak memperhatikan implikasi sang kapten, “Aku … aku … aku sama sekali tidak memikirkannya! Kapten, kau ….”

Beberapa kata terakhir dari kalimatnya hampir terdengar seperti tangisan. Pada akhirnya, dia tidak bisa mengatakannya dengan lantang karena "Kapten, apakah kau seorang iblis?" pasti akan membuatnya dipukul kepalanya. Selain itu, dia tidak ingin Goathead mengomel lagi tentang hal ini nanti.

Duncan tidak peduli apa yang Alice paksakan untuk turun. Sebaliknya, perhatiannya tertuju pada sesuatu yang lain: “Kau lihat? Meskipun kau bisa berjalan dan melompat seperti orang normal, tapi tubuhmu seperti boneka sungguhan. Kau tidak makan atau minum, dan sendi-sendi bisa rontok kapan saja. Dalam kasus ini, bukankah rambutmu akan menjadi sumber daya yang tidak dapat diperbarui? Semakin sering kau keramas, semakin cepat kau akan menjadi botak ... Bukankah menyisir juga akan memperburuk kondisi?”

[1] Bara Laut DalamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang