Lantai kedua toko barang antik itu tidak terlalu besar. Kecuali dapur dan kamar mandi, hanya ada dua ruangan lain. Satu untuk Duncan dan satu lagi untuk Nina - Shirley, yang menginap sementara, jelas hanya bisa tidur dengan Nina.
"Sebenarnya, aku bisa tidur di lorong ...." Shirley tampak sedikit malu melihat Nina sibuk mempersiapkan diri, "Atau aku bisa tidur di lantai dasar di lantai pertama ...."
"Itu tidak baik," kata Nina sambil melirik ke arah pintu. Paman Duncan telah kembali ke kamarnya, jadi hanya ada dia dan Shirley, ditambah Dog yang sedang tidur siang di dekatnya. "Bagaimana kita bisa membiarkan tamu tidur di koridor, dan di lantai pertama ... lantai pertama, mereka semua adalah bayi pamanku. Dia tidak akan setuju."
"Bayinya?" Shirley tertegun sejenak, mengingat apa yang dilihatnya di lantai pertama. Karena gugupnya, gadis gotik itu hanya berasumsi bahwa benda-benda itu adalah tumpukan kain perca dan sampah yang digunakan untuk mengelabui orang-orang di lingkungan itu.
Namun dia segera menyadari sesuatu lagi: di sini, "Tuan Duncan" hanyalah orang biasa, dan Nina di depannya tidak tahu tentang wajah lain pamannya!
Memikirkan hal ini, ekspresi Shirley menjadi sedikit aneh di bawah cahaya terang yang dibawa oleh lampu listrik, "Apakah kau benar-benar tidak marah?"
Nina berhenti merapikan tempat tidur dan mengangkat alisnya: "Marah? Kenapa?"
" ... Sebenarnya aku sudah lama berbohong padamu," bisik Shirley. Dia jarang sekali merasa malu dan pendiam seperti ini dalam hidupnya. "Awalnya aku mendekatimu hanya karena peringatan Dog, tapi aku tidak menyangka kau akan begitu mudah mempercayaiku dan menjadi temanku. Aku bahkan ... Aku berasumsi kau akan sedikit marah padaku jika kau mengetahuinya."
" ... Sudah lama tidak ada yang berbicara denganku di sekolah, dan kupikir ...." Nina bergumam tetapi segera menggelengkan kepalanya, "Tapi aku benar-benar tidak marah. Apa pun alasannya, setidaknya kau benar-benar berbicara denganku, pergi berbelanja denganku, dan pergi ke museum bersama."
Shirley tidak terbiasa dengan reaksi Nina yang tenang, atau lebih tepatnya, dia sudah lama terbiasa dengan lingkungan interpersonal yang dingin, oleh karena itu dia merasa canggung. "Kau orang yang aneh."
"Benarkah?" Nina memiringkan kepalanya setelah merapikan tempat tidur, "Kurasa seseorang juga pernah mengatakan hal yang sama kepadaku dahulu kala ... Kurasa kata-katanya adalah, bagaimana anak ini bisa begitu jujur dalam hatinya."
Sambil berbicara, dia memberi isyarat kepada Shirley: "Duduklah. Kenapa kau terus berdiri di sana?"
Shirley terdiam sejenak, ragu-ragu apakah ia harus melakukan apa yang diperintahkan. Namun kemudian perasaan aneh dan ganjil mengalir dari hati gadis gotik itu, yaitu rasa hangat.
"Cahayanya sangat terang ...." Seolah ingin meredakan ketegangan, atau mungkin hanya ingin mencari topik pembicaraan, Shirley berbisik setelah merangkak ke tempat tidur.
"Di tempat tinggalmu tidak ada lampu listrik?" Nina sedikit terkejut.
"Aku tinggal di ... di lingkungan lama yang tidak ada lampu listrik," Shirley tersipu, "Aku masih perlu menggunakan lilin saat malam tiba."
"Ah ...." Nina membuka mulutnya, merasa sedikit canggung karena tidak begitu menyadari situasi pihak lain. Dengan kaku mengalihkan topik pembicaraan, "Apa kau ingin berganti piyama? Aku masih punya satu dari dua tahun lalu, jadi ukurannya pasti pas."
"Oke ...."
"Tidurlah lebih awal malam ini. Besok kita bisa berkeliling lingkungan dan membelikanmu baju baru. Rokmu sudah terbakar."
" ... Aku tidak punya uang."
"Kalau begitu, ini hadiahku untukmu."
"Oke ...."
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Bara Laut Dalam
FantasyPada hari itu, kabut menghalangi segalanya. Pada hari itu, ia menjadi kapten kapal hantu. Pada hari itu, ia melangkah menembus kabut tebal dan menghadapi dunia yang sepenuhnya terbalik dan terfragmentasi-tatanan lama telah lenyap, fenomena aneh men...