(Katanya) Cuma Mitos

15.9K 2.8K 333
                                    

Hai, kalian pernah gak sih mendengar tentang mitos-mitos aneh yang beredar di antara anak-anak kedokteran? Di profil, dituliskan bahwa Junho dan Hyungjun adalah koass-koass yang dihindari saat jaga malam karena "bau", sedangkan Minkyu dan Eunsang adalah koass-koass yang sangat diharapkan saat jaga malam karena "wangi". Ini termasuk salah dua mitos aneh di kedokteran yang banyak dipercaya.

Walaupun katanya cuma mitos, hal ini ternyata sering terjadi loh. Saat ini terjadi, kemitosannya mulai dipertanyakan. Apakah ini benar-benar mitos? Atau kenyataan yang tidak diakui? Atau kebenaran yang tertunda? Apakah koass-koass kesayangan kita pernah mengalaminya?

Check this out!

1. Koass Bau

"Malam ini gue kedapetan jaga malam bareng siapa nih?" Minhee mengecek jadwal jaga malam yang terpasang di dinding dengan cermat, berharap kalau malam ini rekan jaga malamnya menguntungkan.

Minhee menyusuri jadwal dengan jarinya sangat teliti, sementara di belakangnya tersisa Junho yang dengan santai menyedot Milonya dan Hyungjun yang dengan santai mengunyah Oreonya, sementara Minkyu dan Eunsang bersiap pulang.

"Kok...? Ini serius...?"

Eunsang menoleh dan menatap Minhee. "Kenapa, Hee?"

"Kok gue jaga malem bareng Junho sama Hyungjun sih?"

Junho mengerjap. "Kenapa emang kalo jaga bareng gua? Kan enak lo bisa cuci mata liat koass seganteng gua."

Minhee menatap Eunsang dan Minkyu bergantian. "Kalian mau ke mana?"

"Pulanglah. Apalagi?" sahut Minkyu.

"Kok pulang sih? Gak jaga bareng gue?"

Eunsang menggeleng. "Kan yang jaga bareng kamu Junho sama Hyungjun."

Minhee menoleh ke belakang ngeri.

Song Hyungjun dengan rekor pasien jaga malam : 176 pasien

Cha Junho dengan rekor pasien jaga malam : 178 pasien

"Kamera mana? Gue mau lambai tangan. Salah satu cukup, kenapa harus dua-duanya? Kaki gue masih terbuat dari tulang, bukan dari baja. Gue gak mau jaga bareng mereka..."

Dan benar saja, saat jaga malam, mereka kebanjiran pasien. Jangankan duduk, untuk bernapas tenang selama 3 detik saja mereka tidak sempat. Pasien terus berdatangan, dengan keluhan yang berbeda, reaksi yang berbeda saat diedukasi, dan tentu saja dengan penanganan yang berbeda.

Koass bau = pasien rame = kesejahteraan terancam punah

2. Koass Wangi

Dongpyo menyusuri tabel jadwal jaga malam dengan jarinya sambil menahan napas. Bayang-bayang cerita Minhee soal apesnya jaga malam bareng Junho dan Hyungjun terbayang. Walaupun Junho adalah teman baiknya dan Hyungjun adalah kembarannya, untuk urusan jaga malam, Dongpyo menganggap mereka adalah setan yang patut dibasmi dan diperangi karena merusak kesejahteraan karirnya sebagai koass.

Jumat : Kim Minkyu, Lee Eunsang, Song Dongpyo

Dongpyo menjerit sekeras mungkin, membuat para koass lain di ruang koass tersedak makanan dan minuman mereka.

"Malam ini gue jaga bareng Minkyu sama Eunsang! Sejahtera karir perkoassan gue!" teriaknya girang.

Minhee menatap Dongpyo merana. "Kok curang? Pas elo dapet duo wangi, giliran gue kenapa harus duo bau?"

Junho menoleh dengan mulut penuh kimbap. "Harusnya lo berterima kasih sama gua karena gua udah memberi sumbangsih terbesar dalam karir koass lo. Lo jadi banyak belajar karena gua bawa banyak pasien. Ditambah Hyungjun, jadi combo."

COASS COOPERATE 2.0 [ProduceX101 Ver]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang