Get to Know Our Resident (Lee Midam)

14.4K 2.4K 334
                                    

Selamat pagi. Selamat hari sabtu untuk dia dan kamu yang tak pernah bisa bersatu, meski telah dia bentangkan harapan rapuh di atas hatimu yang kau tahu hanya satu untuk dia yang memilih membisu.

Jangan baper dong. Masih pagi. Ayo ayo sarapan dulu, minum susu, makan buah, dan jangan lupa bahagia, kawan.

Bertemu lagi dengan konten Get to now Our Resident. Di sini, seperti biasa, kita akan mengenal para residen yang membimbing para koass, sekaligus terlibat cinta lokasi dengan para koass atau bahkan sesama residen. Dan kali ini, kita akan mengenal lebih dekat sosok residen Orthopedi dan Traumatologi - Lee Midam - yang merupakan kakak dari Lee Eunsang.

Tapi sebelum itu, apa sih yang kalian ingat dari sosok Midam?

Hubungan rumitnya dengan Junho dan Eunsang?

Tambatan hati seorang Kim Wooseok?

Mantan Yoon Seobin? Atau mungkin hal yang lain?

Apapun itu, mari kita berkenalan dengan residen manis satu ini.

So, check this out!

Lee Midam dilahirkan di Incheon dengan nama lahir 이미담

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lee Midam dilahirkan di Incheon dengan nama lahir 이미담. Ia merupakan anak sulung dalam keluarganya yang memiliki seorang adik bernama Lee Eunsang, di mana usianya terpaut jarak 7 tahun dengan adiknya. Midam adalah anak dari sepasang suami istri dokter. Ayahnya adalah seorang dokter spesialis bedah konsultan bedah toraks dan kardiovaskular, sementara ibunya adalah dokter spesialis obstetri dan ginekologi konsultan fertilitas-endokrinologi reproduksi. Midam dibesarkan dengan penuh kasih sayang oleh orang tuanya dan tidak pernah dibiarkan mengambil keputusan sendiri tanpa pertimbangan orang tuanya. Walaupun kedua orang tuanya adalah dokter yang sibuk, ia tidak pernah diasuh oleh pengasuh yang sengaja dibayar orang tuanya. Ia tumbuh dan berkembang di tangan ayah dan ibunya sendiri. Maka dari itu, ia sudah akrab dengan kehidupan rumah sakit sejak kecil karena ibu atau ayahnya selalu mengajaknya ke rumah sakit, daripada berdiam diri di rumah sendirian.

Namun pada usia 7 tahun, Midam kehilangan ibunya yang meninggal di meja operasi karena melahirkan adik laki-lakinya dan mengalami pendarahan hebat. Adiknya terlahir prematur dan terpaksa harus menghuni NICU selama beberapa saat karena berat badannya kurang dan mengalami suatu kondisi yang disebut Transient Tachypnea of Newborn (TTN) yang merupakan salah satu jenis masalah pernapasan yang cukup sering ditemukan pada bayi baru lahir, di mana bayi mengalami kesulitan bernapas saat baru lahir.

Midam tumbuh menjadi pengganti ibunya untuk adiknya. Dahulu ia dimanja, namun karena keadaan, ia tumbuh menjadi anak yang mandiri. Ia merawat dirinya sendiri, merawat adiknya, mengurus rumah, juga membantu ayahnya. Namun ketika ia berusia 17 tahun, ayahnya didiagnosa mengalami jantung koroner yang terpaksa membuat ayahnya pensiun dari dunia medis karena kondisi kesehatannya yang tidak lagi memungkinkan. Maka di sinilah Midam menjadi tulang punggung keluarga di usianya yang masih muda. Ia berpikir bahwa hasil kerja ayah dan mendiang ibunya akan habis jika ia tidak memiliki penghasilan, maka ia memutuskan memiliki beberapa pekerjaan sampingan.

COASS COOPERATE 2.0 [ProduceX101 Ver]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang