Sudah berapa lama kalian berkenalan dengan para koass ini? Tidak terasa, kita sudah menjalani stase ketiga dari perjalanan perkoassan para koass. Tapi sejauh apa kalian mengenal koass-koass ini?
Junho yang tidak bisa menentukan pilihan?
Minkyu yang memilih move on pada rivalnya?
Yohan yang begitu dekat dengan residen bedah?
Eunsang yang diombang-ambingkan perasaannya sendiri?
Minhee yang terlihat seperti memiliki hubungan dengan residen saraf?
Hyungjun yang masih belum membuka hati untuk siapapun?
Dongpyo yang hingga saat ini belum diketahui tambatan hatinya?
Wonjin yang akhirnya menikmati karmanya?
Wah, ternyata kita sekenal itu dengan para koass ini. Namun, di belakang sikap yang ditunjukkan para koass, ada sikap-sikap dan titel tersembunyi selama mereka masih menjadi mahasiswa.
Apakah mereka memiliki kepribadian dan sikap yang berbeda saat menjadi koass dan saat masih menjadi mahasiswa?
Mari kita kenali sejenak jejak riwayat hidup para koass saat masih bertitel mahasiswa full time.
Tapi sebelum itu, kita kenali dulu istilah-istilah titel para mahasiswa.
Note :
1. Mahasiswa Kupu-Kupu : Mahasiswa kuliah-pulang kuliah-pulang
2. Mahasiswa Kura-Kura : Mahasiswa kuliah-rapat kuliah-rapat
3. Mahasiswa Kunang-kunang : Mahasiswa kuliah-nangkring kuliah-nangkring
4. Mahasiswa Kumus-Kumus : Mahasiswa kuliah-musik kuliah-musik
5. Mahasiswa Kutu Kupret : Mahasiswa kuliah-tugas kuliah-presentasi
6. Mahasiswa Kuda-Kuda : Mahasiswa kuliah-dagang kuliah-dagang
7. Mahasiswa Kukur-Kukur : Mahasiswa kuliah-kursus kuliah-kursus
8. Mahasiswa Kucing-Kucing : Mahasiswa kuliah cari yang bening-kuliah cari yang bening
Dari kedepalan jenis mahasiswa ini, para koass kita semasa kuliah dulu termasuk mahasiswa jenis apa ya? Dan alasannya kenapa?
Check this out!
1. Cha Junho
• Mahasiswa Kura-Kura
Junho termasuk dalam mahasiswa kura-kura karena memang kerjanya di kampus selain kuliah adalah rapat. Junho memegang beberapa jabatan sebelum masuk masa skripsinya, yang mengharuskan dia menjadi mahasiswa kura-kura atau bahkan sampai tidur di sekret karena rapat selesai terlalu malam atau bahkan menjelang pagi. Di tahun pertamanya sebagai mahasiswa FK, Junho menduduki jabatan sebagai staff redaksi PersMa Medical milik FK di kampusnya. Di tahun keduanya, dia menduduki jabatan sebagai Penanggungjawab Divisi Humas BEM FK yang semakin mengukuhkannya sebagai mahasiswa kura-kura. Lalu di tahun ketiganya, ia menjabat sebagai Ketua Umum Tim Bantuan Medis (TBM) Takikardi setelah ia lepas dari jabatannya di BEM FK dan menjadi demisioner di sana. Masuk tahun keempat, ia menghentikan semua aktifitas kura-kuranya untuk fokus pada skripsinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
COASS COOPERATE 2.0 [ProduceX101 Ver]
Fanfiction"Dokter Midam, tiap ketemu dokter, bawaannya saya ingin jadi pendamping hidup dokter." "Dek, kamu lagi stase apa? Konsulenmu siapa?" "DokYuv ngapain di ruang koass?" "Menjagamu sebagai calon masa depanku, Dek Yohan." "Dek Minhee nanti jaga malam?" "...