Mas Chanyeol

6.2K 320 45
                                    


Lokal gagal

..

" Mas apaan sih, kita lagi dirumah Ayah lo, jangan macem-macem "

Sehun nepis tangan Chanyeol yang udah bertengger di dadanya.

" Dek gak baik nolak permintaan suami loh "

Sehun sebenarnya juga merasa bersalah, tapi mau bagaimana lagi?

Mereka baru liburan di rumah Mbah Siwon, bapaknya Chanyeol, kan bukan rumah mereka , kalo mau netnot kan takut kedengeran.

Sebenernya rumahnya gede, tapi kan kamar Chanyeol yang dulu ga kedap suara.

Mana Sehun kalo desah kenceng banget lagi🌚. Sehun kan takut di grebek warga

" Yaudah tapi ga sekarang, Nunggu Mark bobo dulu "

" OKE !"

..

Udah jam 9 malem tapi Mark belum bobo juga, padahal biasanya bocil itu tidurnya jam 8, keknya emang sengaja ngerjain Ayahnya.

Chanyeol , Mark,  sama Siwon lagi ngopi di teras, rumahnya deket jalan, jadi jam segini masih rame.

" Ayah, Malk mau bobo sama Kakek ya? "

" Ck. Kamu tu kalo bobok muser kek kipas angin, nanti kalo kakek ketendang gimana? " tolak Chanyeol, padahal mah aslinya seneng banget.

Mark merengut.

" Udah gapapa, biar Kakek ada temennya "

Oh ya. Siwon itu duda gaes, Ibuknya Chanyeol udah meninggal Lama, terus Siwon hidup di rumah besar itu cuma sendiri, Chanyeol udah ngajak Siwon buat tinggal bareng di kota, tapi Siwon ga mau. Rumahnya ini banyak kenangan sama istrinya.

Jadilah Chanyeol setiap bulan ngunjungin Siwon.  chanyeol juga udah nyewa pembantu buat bersih-bersih rumah. Kan kasihan kalo Siwon suruh bersih-bersih. Ntar encok lagi.

" YEE!! " Mark bersorak.

Nggak lama Sehun nyusul mereka, Dia habis nyetrika pakaian soalnya.

" Mark bobo yuk. Udah malem "

" Bunda.. Malk mau bobo sama Kakek!"

" Beneran? "

" Iya! "

" Yaudah. Jangan ngompol tapi! "

" Oke! "

Siwon ngajak cucunya buat tidur, sedangkan Chanyeol masih stay di teras– ngabisin kopi, ditemenin sama Bunda Sehun.

" Dek. Kencan yuk! "

" Udah malem mas, emang gak ngantuk? " Sehun tuh sebenernya cape, doi habis nyuci terus nyetrika terus beres-beres rumah.

Walaupun ada pembantu, tapi jam segini ya udah pulang.

" Sebentar aja sayang "

" Yaudah, tapi bentar, beresin sisa kopi ini dulu "

Sehun bawa tiga gelas kopi itu ke dapur, nengok Mark bentar– yang ternyata udah pules di pelukan Siwon.

CHANHUN SHORT STORYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang