KEITH
“Mati karena kehabisan nafas. Air itu membuat darahnya membeku dan pembuluhnya pecah. Tidak ada tanda-tanda perlawanan, tidak ada jejak kaki lain di atas tebing. Tidak ada penyakit dalam yang cukup serius dan seluruh organ vitalnya tampak normal, yang mana hal itu memperkuat asumsi bahwa ini adalah kasus bunuh diri lainnya.”
Todd Ellis berjalan mondar-mandir membelakangi jendela di ruangannya ketika Keith duduk di belakang meja dengan tatapan kosong. Pikirannya telah melayang ke tempat yang jauh, namun ada satu hal yang benar-benar mengganggunya tentang hasil autopsi itu.
“Tadi kau mengatakan tentang sekolah kedokteran khusus wanita?”
“Ya.”
“Jelaskan padaku tentang itu!”
“Tidak banyak yang dapat digali. Suster Marie pernah bersekolah di sana selama dua tahun, tapi dia berhenti dan seorang saksi mengatakan sering melihatnya berkeliaran di tempat pelacuran.”
“Berapa lama?”
Ellis mengangkat kedua bahunya kemudian mengempaskan tubuh di sofa terdekat. “Tidak ada yang tahu. Tidak banyak orang yang tahu tentang masa lalunya, terutama tentang misteri kematiannya dan putri tertuanya.”
“Orang lain tidak, tapi mungkin Caesar Ramon tahu.”
“Apa?”
Keith berdiri dan menunjukkan cetakan laporan yang diserahkan Tracy pagi ini.
“Aku meminta Tracy untuk menyelidiki pria ini. Seorang saksi lain menyebutkan kalau Ramon juga sering terlihat di tempat pelacuran. Mungkin Suster Marie pernah terhubung dengan pria ini. Dan.. bagian mengejutkan lainnya, Ramon merupakan salah seorang sukarelawan yang bekerja untuk sekolah itu. Dia menjadi perawat di sana. Kurasa disana Suster Marie bertemu dengan Ramon, dan mereka entah bagaimana berhubungan satu sama lain. Beberapa tahun kemudian, Ramon dikabarkan menghilang. Suster Marie yang melaporkan kejadian itu. Dia memberi kesaksian pada polisi bahwa Ramon merupakan saudara jauhnya, tapi bisa saja dia berbohong karena dalam catatan apapun, aku tidak menemukan kaitan bahwa dua orang ini memiliki hubungan darah. Ramon pernah menempati sebuah rumah di pusat kota dan seorang tetangga yang mengenalnya mengatakan kalau laki-laki itu terlihat pernah membawa seorang wanita ke rumahnya. Tidak ada yang tahu siapa wanita itu, tapi aku dapat memastikan bahwa Suster Marie adalah orangnya, dan menurut perkiraan waktuku, mereka berhubungan cukup lama dan masih berhubungan hingga suster Marie melahirkan anak keduanya.”
“Miss Foy?”
Keith mengangguk. Kedua tangannya terlipat di atas dada.
“Adakah kemungkinan kalau Miss Foy memiliki hubungan darah dengan pria itu?”
“Aku tidak tahu.”
Ellis mengernyitkan dahinya, menatap ke atas permukaan lantai dengan serius.
“Aku tidak melihat kaitannya dengan kasus ini.”
“Pikirkan hal ini! Mengapa Suter Marie memutuskan untuk melompat dari sana? Jika itu terbukti kasus bunuh diri, maka mengapa dia melompat? Dia harus memiliki alasan. Selalu ada alasan untuk sebuah keputusan. Sama hal-nya seperti Suster Annie dan Suster Irine. Tidak ada bukti yang menyatakan bahwa ini kasus pembunuhan, tapi selalu ada penjelasan untuk sesuatu. Suster Annie, latar belakangnya tidak cukup baik, begitu juga Suster Irine, dan Suster Marie, aku sedang berusaha mengupas latas belakangnya bersama Ramon. Kita bisa mengumpulkan semua itu dan mencari kecocokannya, karena aku tidak dapat memercayai sebuah kebetulan. Selalu ada penjelasan untuk segala hal.”
KAMU SEDANG MEMBACA
THE NURTURE (COMPLETE)
Misterio / SuspensoKolam itu gelap, airnya menghitam selama bertahun-tahun dan menurut rumor yang beredar, roh-roh mengelilinginya mereka yang membisikkan para biarawati untuk melompat dari atas tebing. Setelah sepuluh tahun meninggalkan kota kelahirannya, Claire men...