5 (B)

105 27 1
                                    

ASHLEY

Aku menyaksikan mereka turun dari dalam mobil dan berbagi ciuman di ujung sana. Sesuatu yang membuatku merasa jijik adalah fakta bahwa ibuku pernah berhubungan dengannya. Sekarang, Claire di sana, berpelukan dengannya dan melakukan hal yang sama seolah itu hal yang wajar. Apa yang terjadi di antara mereka adalah sesuatu yang tidak aku ketahui sebelumnya, tapi aku tahu mereka sudah saling mengenal sejak mom berhubungan dengan Sheriff Wendell. Mungkinkah itu menjadi salah satu penyebab retaknya hubungan mom dengan Claire? Mungkin saja itu terjadi, Claire merebut kekasihnya dan bercinta dengan laki-laki itu. Itu mengerikan, tapi aku membayangkan mereka tertawa bersama-sama setelah pemakaman mom. Kalaupun itu tidak terjadi, aku telah memiliki cukup alasan untuk membenci mereka.

Untuk alasan yang sama aku meninggalkan beranda dan membanting pintu dengan keras. Samar-samar aku mendengar suara langkah kaki Claire ketika mengejarku dan menyambar pintu. Sementara laki-laki itu berdiri di depan sana dan tatapannya benar-benar berbeda dari kali terakhir kami berdebat sore tadi. Sheriff Wendell memilih untuk bersandar di pintu mobilnya, kedua tangannya terlipat dan laki-laki itu berdiri dengan angkuhnya. Kuharap aku tidak harus menghadapi salah satu dari mereka, tapi Claire telah menyusulku ke kamar mom bahkan sebelum aku membanting pintu di depan wajahnya.

“Ashley, dengarkan aku!”

“Tidak, kenapa kau tidak pergi saja?!”

“Kau harus mendengarkan aku,” katanya dengan suara lembut, tapi itu tidak mengubah apa yang kurasakan terhadapnya sedikitpun. Mom membenci wanita ini, mungkin aku akan melakukan hal yang sama.

“Aku tidak peduli, Claire. Aku bersumpah. Pergi saja!”

“Tidak, Ashley.. beri aku waktu lima menit. Aku tahu kau melihatnya.. ini tidak seperti yang kau pikirkan.”

“Kenapa aku harus peduli?! Kenapa kau memusingkan apa yang kupikirkan? Kalian sama saja, kalian menjijikan. Kurasa itu sebabnya mom membenci kalian.”

“Biar kujelaskan padamu!”

“Kenapa kau berhubungan dengannya?”

“Ashley kami sudah lama berteman. Ketika ibumu menjalin hubungan dengan Keith, aku telah berteman dengannya. Dia bersikap baik padaku, dia adalah laki-laki baik. Ibumu suka bersenang-senang dengan laki-laki lain. Dia tidak benar-benar tahu apa yang dibutuhkannya. Kemudian hubungannya dengan Keith berakhir begitu saja dan ibumu memilih Sean. Aku dan Keith menjadi semakin dekat, dan kami saling menyukai, hubungan itu telah berlangsung lama hingga ibumu mengandung dan melahirkanmu. Dia masih membenciku dan Keith, aku tidak tahu apa yang terjadi, dia tidak pernah berhenti berkompromi dengan hidupnya. Dia melibatkan diri dengan alkohol dan obat-obatan dan aku berusaha semampuku untuk menghentikannya, tapi dia sudah membenciku sejak dulu, dia tidak pernah mendengarkanku..”

“Apa kau bermaksud mengatakan kalau ini salah mom?!” Aku membeliakkan mata ke arahnya dan mulai berteriak. “Apa kau baru saja bercumbu dengan laki-laki itu dan mengatakan kalau semua ini kesalahan mom?! Kalau mom adalah orang gila dan kalian adalah malaikat dalam hidupnya?!”

“Tidak, kau salah paham..”

“Aku tidak mengerti Claire. Dibagian mana kesalahanku? Kau ingin aku berpikir bahwa apa yang kulihat barusan bukan apapun? Kau ingin aku berpikir kalau kalian ada korban dari keegoisan mom, jadi aku harus bersikap baik? Kenapa aku harus memercayaimu? Kau menjijikan! Aku tahu itu kau, itu sebabnya mom membencimu! Kau pelacur. Kau dan berengsek itu.”

THE NURTURE (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang