Bagian 8

108 29 2
                                    

Alton, Illinois
Juni 2018

ASHLEY

Aku membenturkan kayu itu lebih kuat di atas permukaan kaca. Berpikir bahwa aku baru saja berhasil membuat lubang besar pada jendela itu. Kemudian aku menerobos masuk ke dalam, melompat saat menghindari pecahan kaca itu. Tasku berayun di salah satu pundak, dan aku mengarahkan cahaya lampu senter untuk menyorot ke seluruh ruangan kosong di dalam bangunan itu. Doris berada di tempat ini pada malam sebelum kematiannya. Aku melihat seseorang dengan sebuah pikap menjemputnya, mereka bergerak menuju kolam. Namun aku tidak cukup berhati-hati karena orang itu melihatku. Ia mengarahkan pikapnya untuk mengerjarku dan mau tidak mau, aku harus melewati hutan. Hanya itu tempat yang tidak akan dilaluinya. Meskipun begitu, aku tidak bsia berhenti khawatir karena bisa saja orang itu meninggalkan pikapnya dan mengejarku.

Aku terus berlari hingga kupikir aku sudah cukup jauh dari jangkauannya. Aku bersembunyi di dalam hutan itu selama berjam-jam sebelum kuputuskan bahwa itu sudah terlalu larut dan Laurie atau Claire bisa saja menyadari kepergianku. Jadi kuputuskan untuk kembali sebelum fajar. Sejauh ini, aku tidak melihat Doris. Seseorang dengan pikap itu telah membawanya entah kemana dan keesokan harinya, wanita itu dikabarkan tewas di kolam.

Malam itu selalu menghantuiku. Aku bertanya-tanya tentang siapa orang di dalam pikap itu dan apa yang dilakukan Doris di dalam bangunan tua tak terpakai ini? Apakah itu Ramon?

Aku menghabiskan waktu semalaman untuk mempelajari berkas lama milik Dokter Nancy. Bukan sebuah kejutan lagi ketika aku mengetahui bahwa Doris pernah menjadi pasiennya. Tapi keterangan yang disebutkan disana menyatakan bahwa dokter Nancy adalah orang yang membantu persalinan Doris. Aku tidak tahu kalau wanita gila itu pernah melahirkan seorang anak dan mengapa berita itu tidak pernah tersebar? Kemudian, kasus kematian sang dokter beberapa bulan setelahnya seakan menjadi sebuah sinyal hijau atas pertanyaanku barusan. Dokter Nancy mungkin menjadi satu-satunya orang yang tahu tentang hal ini. Ia merahasiakannya untuk Doris, atau seseorang memintanya untuk merahasiakan hal itu. Mungkinkah Ramon? Tapi apa hubungannya Ramon dengan semua itu? Aku pernah mendengar Doris menyebut-nyebut tentang iblis, tapi dia tidak pernah mengatakan siapa iblis itu. Sekali lagi - mungkinkah Ramon?

Apa yang kulihat di rumah sakit kosong itu bukanlah sekadar bayangan yang terlintas dalam pikiranku. Gambaran itu begitu nyata dan aku dapat menyaksikan wajah suster Marie dengan jelas. Pria itu pasti Ramon. Mom menyimpan kartu namanya. Mungkin Mom mengetahui sesuatu tentang pria ini dan jika perawat yang bertengkar dengan suster Marie itu adalah seseorang bernama Ramon, maka sudah sangat jelas kalau mereka memiliki hubungan. Suster Marie memiliki hubungan dengan Ramon yang entah bagaimana juga terlibat dengan Doris.

Tubuhku menegang. Apa yang dikatakan Suster Marie?

Kau melakukannya pada wanita lain?

Mungkinkah wanita yang dimaksudnya adalah Doris? Dalam catatan persalinan itu tidak disebutkan tentang siapa ayah biologis dari bayi yang dilahirkan Doris. Kemudian muncul pertanyaan lain tentang dimana keberadaan bayi itu saat ini? Apa dia masih hidup? Mengapa orang-orang tidak pernah mengetahuinya.

Well, ada terlalu banyak rahasia, terlalu banyak misteri untuk dikupas dan aku telah sampai sejauh ini. Suara dikepalaku mengatakan aku hampir mencapai titik kesimpulan terkahir. Tapi benarkah? Lantas apa yang kulakukan di tempat ini? Aku hanya memercayai suara itu - suara mom, atau suara yang terdengar seperti suara mom. Seseorang mungkin akan menganggapku gila karena mendengar suara-suara itu di kepalaku, tapi satu-satunya hal yang dapat kulakukan saat ini hanyalah mengejutkan diriku sendiri.

THE NURTURE (COMPLETE)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang