BAB 80 : UN TERAKHIR SITA

18 5 23
                                    

🌟🌟🌟🌟🌟

Senin, 8 Juni.
Murid-murid  kelas 3 SMAN 1 Peringi mulai menjalani Ujian nasional. Meski murid kelas 1 dan 2 diliburkan tapi Ambar tetap berangkat ke sekolah. Sesuai dengan permintaan sang tuan putri yang mau ditunggui Ambar selama dia menjalani ujian.

Selama 4 hari Ambar berperan jadi wali murid untuk Sita. Sudah seperti seorang ayah yang tengah menunggu anaknya yang baru masuk sekolah.

Dihari terakhir ujiannya, Sita mengajak Ambar pergi menonton bioskop yang ada di kota. Saat itu sedang booming peluncuran Film baru yang menurut Sita pacarnya itu pasti akan menyukai film tersebut.

"Mau ngapain? Kita ke sungai aja yaa" tolak Ambar dengan malas.

"Nggaaaak mau!! Kita nonton bioskop! Ada film yang baru dirilis, judulnya The Avengers. Kamu kan suka film yang begituan. Yaaaaa kita nonton sekarang ya. Lagian tiketnya udah aku suruh paman Alip beli kemarin, nanti mubazirun loh!" rengek Sita agar permintaannya dikabulkan.

"Emang itu film apaan? Genre nya apa? Kasih spoiler dikit biar aku tertarik"

"Aduh......Itu loh di dalam filmnya semua superhero saling berantem Sayang!" jawab Sita dengan polosnya, karna dia pun bukan penyuka film bertema superhero selama ini.

"Hahaha, kalo semua superheronya saling berantem trus yang menyelamati bumi siapa?" tanya Ambar tertawa geli dengan jawaban Sita barusan.

"Hmm nggak tahu. Makanya kita harus nonton, biar kita tahu kenapa mereka berantem" rengek Sita yang mulai kesal karena Ambar tidak bisa langsung 'mau' menuruti permintaannya.

Gadis itu mengambil handphonenya yang ada di dalam tas. Mensearching informasi tentang film yang akan mereka tonton dan memperlihatkannya kepada Ambar. Berharap pacarnya itu akan tertarik.

"Ouh film yang ini" ujar Ambar setelah selesai membaca sinopis yang diperlihatkan Sita kepadanya.

"Iyaa film ini, kita nonton yaa" kata Sita mulai senang.

"Enggak ah! Di film itu Ultramentnya nggak diajak!" kata Ambar memberi alasan muktahirnya.

"Ya kalau nggak ada Ultrament, tapi kan masih ada Capten Amerika, Hulk, Spiderman, Batman, Thor. Masih banyak superhero lainnya sayang"

"Superhero kebanggan aku cuma Ultrament. Aku nggak mau nonton kalo Ultramentnya nggak main"

Sita melongos mendengar jawaban Ambar. Kedua bola matanya terasa memanas sambil terus menatap wajah Ambar dengan kesal.

"Kalo mereka ngajakin Ultramen ikutan main film, bahasa mereka kan berbeda! Ultrament kamu nggak bisa ngomong, cuma bisa 'Tsaah....Tsaaah...' doang"

Ambar justru semakin tertawa terpingkal-pingkal mendengar Sita mencoba menirukan suara Ultrament saat bertarung melawan musuhnya.

"Ambaaaaar!!" bentak Sita dan menangis dihadapannya.

Dengan terpaksa Ambar  akhirnya mau menuruti ajakan Sita. Mereka pergi ke bioskop yang ada di mall pusat kota. Saat di dalam bioskop, Ambar tidur selama penanyangan film.

Dia tidak tertarik sama sekali melihat atraksi yang di tampilkan oleh superhero-superhero milik Marvels. Ternyata cowok ganteng itu benar-benar kecewa, karna Ultramentnya nggak diajakin main film sama Captain America!

~~~♡AmbarSita♡~~~

"Jadi mau kemana lagi kita?" tanya Ambar setelah mereka keluar dari bioskop.

"Kita makan....iya makan. Aku lapar" jawab Sita yang terlihat ragu dengan jawabannya sendiri.

Sebelum Ambar menolak ajakannya, gadis itu langsung saja menarik tangan Ambar untuk masuk kedalam sebuah restoran.

AmbarSita : The beginning of love [TAMAT] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang