Semua murid di kelas bersorak ria. Jam kedua dan ketiga kosong, dikarenakan para guru rapat dalam rangka mempersiapkan ulangan akhir semester. Sebentar lagi Ares menjadi murid kelas 2 SMA. Ugh, tidak terasa Ares semakin dewasa saja.
Untuk mengisi waktu luang, Ares memilih untuk bermain badminton bersama teman sebangku nya, Oemar. Oemar ini lebih pendek dari Ares. Mungkin sekitar 160cm saja. Tapi, untuk bermain badminton persis seperti atlit profesional. Ares juga pernah mendengar Oemar berkata, bahwa ia ingin menjadi atlit badminton. Ares pasti akan mendo'akan kesuksesan temannya itu.
”Gue denger lu ditembak,” ucap Oemar di sela-sela mereka saling melempar shuttlecock.
”Gue masih urip Mar, lu kira gue apaan.” sahut Ares berpura-pura tidak mengerti.
”Jangan pura-pura oon deh Res. Lu itu juara kelas.” ucap Oemar. Ares masa bodoh saja sambil memanyunkan bibir. ”Bener apa kagak?” tanya Oemar lagi kekeh.
”Hm,” sahut Ares membenarkan.
”Sombong banget lu ah, kek nggak punya mulut aja,” cibir Oemar. ”Kenapa kagak lu terima aja si preman sekolah? Secara dia ganteng, kaya, trus ditakutin satu sekolah juga..”
”Gue masih normal,”
”Jaman sekarang masih mikirin normal ato kagak. Semua orang itu normal Res. Seperti halnya cinta yang nggak mandang fisik, buat nyari pasangan juga mau sesama ato lawan jenis juga nggak masalah. Nurut gue lu nggak kalah good lookingnya ama si Adithama.”
”Sekali lagi lu ngoceh gue gak bakal bantuin lu ngerjain tugas. Selamat untuk tidak bermalam mingguan Oemar bin Omar~”
Oemar tidak habis pikir. Ia berkacak pinggang. Dalam hati Oemar mengutuk temannya yang satu ini. Pandai sekali dia mengancam orang lain. Ares tersenyum miring yang membuat Oemar bertambah kesal. Persahabatan macam apa ini?
”Duluan Res!” seru teman-teman sekelas Ares menyapa Ares di halaman sekolah saat pulang sekolah. Ares? Tentu dia jalan kaki saja. ”Tunggu Res tunggu!” seru Ellie ngos-ngosan. ”Lu cepet bener jalannya?” protes Ellie.
”Jangan lebay ah. Masih di pintu gerbang juga.”
”Iye iye,”
”Ada masalah apaan emang? Cepetan ah, gue buru-buru,”
”Santuy bro santuy~ Uhm.. Res.. Lu bisa nggak sih jadi tutor adek gue? Bebel banget dia.”
”Trus gunanya lu sebagai kakak apa?”
”Lah nih anak malah nyolot. Gue serius bambang.”
”Gue Ares bukan bambang.”
Sabar Ellie sabar. Oh tuhan, mengapa engkau berkahi Ellie seorang teman semenyebalkan Ares? Berbicara dengan Ares selalu saja membuat Ellie harus mengelus dada bersabar. Untung kesabaran Ellie tidak berbatas. ”Ares ganteng yaaaaang baik hati dan tidak sombong~ Plis jadi tutor adek gue ya? Lu tau gue ranking berapa di kelas. Pliiiiiisssss gue bayar kok. Yah yah? Tolongin gue lah Res~”
”Lu berani bayar gue berapa?”
”1 jam 50rb deal nggak?”
Ares berpikir sejenak. Bagaimana ya? Bukannya Ares tidak ingin membantu. Tapi, jadwal Ares sangat penuh sampai malam. ”Uhm.. Sorry ya El.. Keknya gue gak bisa deh,” ucap Ares merasa tidak enak hati.
”Kenapa? Bayarannya kecil yah?” Ellie sedikit tersinggung meskipun ia tau Ares tidak bermaksud seperti itu. ”Bukannya gitu El..” ucap Ares mencoba menjelaskan pada Ellie supaya dia tidak sakit hati. ”Pulang sekolah jam 2 gue langsung jualan lagi ampe sore atau mau maghrib, abis itu gue langsung kerja lagi di rumah makan ampe jam 11 malem.”
KAMU SEDANG MEMBACA
Ares [BL]
Romance[TAMAT] Cerita ini ngambil latar belakang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Seumpama cerita ini nggak sesuai dengan ekspektasi kalian-atau kalian nganggep cerita ini jelek, karna banyak typo, nama tokoh ketuker, dan banyak tokoh di mana-mana. Darip...