Dua pemuda itu masih terlihat memanas. Bara api itu jua semakin membara hingga membuat asap membumbung tinggi. “Tunggu aja, bangsat,“ ucap Keanu tepat di telinga Timbul. Timbul termangu. Cuma anak kemarin sore saja sudah begini belagu?, batin Timbul. Ia ingin melihat sampai mana si begundal ini ber-tindak. Peanu tidak sedang bermain-main. Ia sangat serius. “Ehem, errr kak? Gue duluan, ya?“ ucap Barra. Barra ingin menarik sang kekasih dari perkelahian secara tidak langsung ini, lalu membawa ia ke tempat yang lebih sepi, yaitu kantin.
“Lu beneran mo ngasih dia pelajaran?“ cetus Barra cemas. Dilihat dari perangai Keanu, mungkin saja ia akan melakukan hal yang tidak-tidak. Keanu tentu saja mengerti jalan pikiran Barra, lalu tangan ia pun ter-ulur tuk mengusap surai rambut Barra hingga membuat Barra mengerutkan alis. “Gue tau jalan pikiran lu. Gue emang bandel, trus susah diatur, tapi gue nggak se-rendah itu buat nyelakain orang, Bar. Gue emang pengen ngasih dia pelajaran, tapi bukan dengan cara nyakitin fisik—apalagi ampe bikin ortu dia kehilangan pekerjaan,“ ucap Keanu.
Barra merasa malu telah berpikir macam-macam. Ia sudah salah paham. “Gue kira lu bakalan ngelakuin itu kek di komik-komik gitu, lho, Ke,“ ucap Barra. “Pfft,“ sahut Keanu tiada lagi mampu menahan tawa. Sungguh Barra terlihat sangat menggemaskan. Imut banget calon bini gue, anjir, batin Keanu. Barra malah tersipu malu. Ia sebal. “Ke!“ gumam Barra. “Haha lu ngegemesin banget tau, nggak? Lu kebanyakan baca komik, yang. Lu liat aja deh satu ato dua hari lagi. Lu pasti tau apa yang bakalan gue lakuin ke tuh anak,“ ucap Keanu.
Barra terlihat cemberut. Bisa dibilang ia masih menaruh curiga. “Bar? Percaya ama gue, ok?“ ucap Keanu sembari mengambil foto Barra yang tengah cemberut. Lalu, terjadi lah aksi saling merebut hp. Barra bingung harus bagaimana lagi sehingga ia pun memukul pundak Keanu se-kuat tenaga. “Gue calon laki lu, anjir. Tega lu ama gue, Bar?“ ucap Keanu sembari mengusap pundak ia sendiri. Demi apapun, pukulan Barra barusan ter-amat sangat berasa. Sakit banget, Barra, sayang ku, cinta ku, batin Keanu.
Sepasang suami istri itu saling ber-boncengan dengan sepeda motor. Begitu sangat mesra. Dagu sang istri saja berada di pundak ia sembari dua tangan melingkar di pinggul sang suami. Ares mengusap paha sang suami. Jujur bukan niat hati ingin memberi rangsangan atau apapun. Hal itu murni ia lakukan, karna ia ingin memainkan tangan ia saja di sana. Tangan ia hampir-hampir mengenai bagian intim, tetapi sang suami acuh saja. “Mas, mampir dulu ke toko kosmetik, ya?“ ucap Ares. Buat apa?, batin Rakha.
“Hm? Beli apa emang?“
“Beli cream jerawat,“
“Hah? Siapa yang jerawat-an?“
“Siapa lagi? Ya, kamu lah! Di dahi ama dagu kamu tuh, mas, ada jerawat,“
“Biarin aja lah ntar ngilang sendiri,“
“Nggak bisa! Biar cepet kempes, trus nggak ber-bekas,“
Sebelum pulang; Ares dan Rakha ingin santap sore sebentar di sebuah rumah makan lesehan. Ares memesan bebek goreng lalapan sedangkan Rakha memesan ayam goreng lalapan. “Mas?“ seru Ares sembari mencocol lalapan dengan sambal terasi khas lombok. Dua sejoli ini memang sangat jarang memesan menu yang sama—pun selalu berbeda, tetapi jangan ditanya jikalau itu adalah masakan—yang dibuat langsung oleh istri sendiri. Bagi Rakha, semua buatan Ares lebih lezat dari apapun.
Ares berniat ingin membahas soal Bu Tuti. Ia cuma penasaran saja; mengapa sang suami bisa memberi ijin dengan mudah soal Ares—yang diminta oleh Bu Tuti menjadi asisten pengajar di sekolah? “Hm?“ sahut Rakha. “Boleh tau alesan mas ijinin aku ngajar, nggak? Tapi, kok nggak ngijinin aku jadi tour-guide?“ tanya Ares. Sebelum itu; Rakha minum terlebih dahulu. Jangan sampai terdapat satu atau dua kata dari—yang ia ucapkan malah menyakiti hati Pares. “Gini, mas ijinin kamu ngajar, karna itu emang passion kamu. Tour-guide? Mas ngerasa kamu belum cukup ilmu di situ. Bisa dibilang itu cuma hobi kamu aja. Buat seneng-seneng gitu. Ngerti maksud, mas? Tour-guide itu bukan passion kamu, sayang,“ sahut Rakha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ares [BL]
Romance[TAMAT] Cerita ini ngambil latar belakang Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Seumpama cerita ini nggak sesuai dengan ekspektasi kalian-atau kalian nganggep cerita ini jelek, karna banyak typo, nama tokoh ketuker, dan banyak tokoh di mana-mana. Darip...