Heya, Ikko di sini!
Yah...... ada banyak yang ingin aku ucapkan. Akhirnya Seven Dragoneer tamat juga setelah lama terbengkalai, haha:D
Pertama, saya mohon maaf, sebagai penulis, saya tidak konsisten dalam menulis. Sejujurnya, project Seven Dragoneer: Zero seharusnya memiliki 100 lebih bab. Bab kemarin itu sekitar 2/3 tamat "seharusnya". Tapi sewaktu project ini sudah sampai setengah tamat, saya mulai tidak konsisten. Kebanyakan karena saya memiliki kegiatan di dunia nyata, sebagian lagi karena saya mulai suka menulis beberapa project lain yang pada akhirnya juga gak tamat-tamat.
Pada akhirnya, project ini hanya saya lanjutkan ketika mood saja, dan itu pun tergantung dari mood nya. Mungkin kalian menyadari bahwa di bagian tengah project, aura romansa nya terasa agak lebih banyak dari sebelumnya. Itu karena waktu itu saya tengah suka dengan cerita romance-fantasy, yang mana saya baru menyesal kemudian karena tema Seven Dragoneer harusnya lebih gelap. Project ini harusnya lebih menekankan aksi daripada romansa. Semenjak saat itu, saya jadi bingung untuk melanjutkan project ini.
Saya sebetulnya berniat untuk meninggalkan project ini saja, tanpa menamatkannya sama sekali. Tapi ya.... setelah berpikir lagi, saya gak suka sesuatu yang belum selesai. Pada akhirnya, saya memangkas banyak cerita yang ingin saya ceritakan dalam buku ini. Saya putuskan untuk mengakhirinya secepat mungkin, dan akhirnya saya memutuskan untuk menamatkannya di bagian kematian Nora, karena arc setelah itu sudah petualangan di semesta lain.
Apakah Seven Dragoneer secara keseluruhan sudah tamat?
Belum, project ini masih jauh dari kata tamat. Tapi untuk saat ini, saya belum memiliki niatan untuk melanjutkannya hingga ke titik di mana Rearia benar-benar damai. Saya sebetulnya sudah memiliki kerangka alur untuk project Seven Dragoneer sampai akhir, tapi memang saya yang salah dalam mengeksekusi kerangka tersebut sehingga di pertengahan Seven Dragoneer: Zero saja saya merasa sudah tidak konsisten.
Yah, secara kesimpulannya, saya minta maaf karena ketidak-konsistenan saya membuat seri kedua project Seven Dragoneer terasa membosankan, juga sempat jadi terbengkalai beberapa waktu. Saya memutuskan untuk menamatkan saja project ini. Saya akan berlatih lagi dalam menulis agar project-project saya selanjutnya akan lebih matang lagi.
Akhir kata, saya berterima kasih untuk kalian yang membaca project saya sampai akhir. Untuk yang memberikan vote, untuk yang memberi comment, kalian adalah sumber motivasi saya untuk tetap menulis. Salam untuk kalian semua. Sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya.
Bye-bye!
KAMU SEDANG MEMBACA
Seven Dragoneer: Zero
Fantasy«Completed» Dua tahun setelah Saber dan Nora bertempur. Saber yang dibawa oleh kerajaan harus menepati janjinya untuk kembali kepada Lucia. Di sisi lain, ia harus menyembunyikan identitasnya sebagai di kalangan calon ksatria kerajaan. Namun, semuan...