Alias : Xie Guizhou / Zhou
Jenis Kelamin : Perempuan
Pekerjaan : Walikota
Kebangsaan : Kekaisaran Awan
Afiliasi : Kota Moonlit
Alamat : Rumah Walikota, Kota Moonlight, Kekaisaran Awan
Kerabat : Xie Yuan (ayah) / Xie Lisheng (kakak [wafat])***
Sesuai namanya, dia adalah walikota Kota Moonlit. Nama aslinya adalah Xie Guizhou.
Walikota adalah seorang gadis kecil sederhana dengan rambut hitam panjang yang mengenakan gaun hijau-putih seperti anak kecil dengan cetakan paw di lengan. Dia memakai topi putih di kepalanya dan sepatu hijau yang serasi.
Walikota berperilaku anak-anak dan tidak dewasa, tetapi diam-diam dia licik dan cerdik. Ketika dia masih muda, dia akan menyelinap keluar rumah bersama saudara perempuannya untuk menghindari pekerjaan yang diberikan ayahnya, hanya untuk menangkap kunang-kunang di malam hari. Kebiasaan ini berlanjut setelah dia menjadi Walikota, menyelinap ke kota lain untuk bersenang-senang dan melarikan diri dari pekerjaan.
Dia selalu sangat baik dan murah hati kepada orang-orang di Kota Moonlit. Dia juga menyukai hewan peliharaan dan hewan kecil.
SEJARAH :
Tahun 677, Xie Guizhou tumbuh seperti anak laki-laki, bersama seorang kakak perempuan bernama Xie Lisheng, dan dilatih untuk menjadi Walikota sejak usia muda. Xie Guizhou menganggap pelatihan Walikota membosankan, dan sering menyelinap keluar untuk menonton Xie Lisheng menari dan menangkap kunang-kunang bersamanya. Suatu malam saat melakukan hal itu, Xie Guizhou mengaku memiliki keinginan rahasia untuk menari seperti dia, karena dia terlihat sangat bahagia saat melakukannya. Atas dorongannya, Xie Guizhou menari untuknya, canggung tapi penuh semangat.
Namun, pada malam itu, Xie Lisheng pingsan. Keluarga mengetahui bahwa dia memiliki penyakit jantung yang tidak dapat disembuhkan, dan dia disarankan untuk beristirahat, yang berarti dia tidak bisa menari lagi. Xie Guizhou melakukan segalanya yang mungkin bisa menghibur Xie Lisheng, tetapi dia selalu memasang ekspresi sedih di wajahnya.
Ketika festival pertengahan musim gugur bergulir, Xie Guizhou meyakinkannya untuk pergi sehingga mereka bisa hadir bersama seperti setiap tahun. Xie Guizhou membawanya sampai ke sungai dan menurunkannya sebelum melakukan tarian doa untuknya. Xie Lisheng meneteskan air mata karenanya. Di akhir tahun, Xie Guizhou menggantikannya dan menampilkan tarian pada upacara tersebut, yang akhirnya membawa kebahagiaan bagi Xie Lisheng.
Setelah Xie Lisheng meninggal, Xie Guizhou mulai mengenakan pakaian wanita, dan memikul keinginannya dengan menjadi penari sambil menyeimbangkannya dengan menjadi Walikota. Banyak tetua istana mengira Xie Guizhou sebagai Lisheng, tetapi Guizhou tidak mau repot-repot mengoreksi mereka, dan cerita Xie Guizhou dianggap sebagai rahasia umum.
Walikota selalu dianggap baik dan baik oleh orang-orang Kota Moonlit, dan pada gilirannya dicintai dan dihormati. Dia memberikan bahan pakaian dan perlengkapan kepada orang-orang di sana.
Di tahun 680, Ratu Elle mengirim Mela, seorang anggota Mawar Besi, ke Kota Moonlit, meminta kerjasama Walikota dalam membantu mereka mencuri bahan dan desain dari orang-orang kota. Walikota berpura-pura menerima, tetapi malah membuat rencana rahasia dengan ibu Lunar untuk mengelabuhi Mawar Besi. Mereka menyiapkan rempah-rempah palsu dan desain umum sebagai umpan sambil menyembunyikan harta yang sebenarnya.
Namun, tindakan Walikota itu membuat warga kota mencurigainya. Orlando dan Nikki, keduanya pergi untuk menyelidiki Walikota pada waktu yang sama. Dalam perjalanan masuk, Walikota bertemu Nikki dan teman-temannya di luar Kota Moonlit, berpura-pura menjadi pejalan kaki dan mengancam Momo dengan main-main.
Orlando dan Nikki bertemu, menemukan mereka memiliki tujuan yang sama, dan muncul di rumahnya untuk menghadapinya. Walikota dan Lunar mengungkapkan rencana bahwa mereka secara rumit membuat desain palsu dan berpura-pura merusak bumbu keluarga Lunar untuk mengelabuhi Mawar Besi.
HUBUNGAN :
• Xie Lisheng
Walikota tumbuh sangat dekat dengan kakak perempuannya yang sakit-sakitan, Xie Lisheng, dan akan melakukan apa saja untuk membuatnya bahagia. Ketika dia pertama kali mengetahui bahwa penyakit saudara perempuannya tidak dapat disembuhkan, dia dengan marah menuntut agar dokter melakukan sesuatu. Walikota melakukan semua yang dia bisa untuk menghibur Xie Lisheng dan membantunya bertahan karena tidak bisa menari. Akhirnya, Walikota menemukan satu hal yang membuat Xie Lisheng benar-benar bahagia: melakukan tarian doa untuknya, dan mengingatkannya bagaimana rasanya menari. Meskipun butuh banyak waktu untuk belajar, Walikota senang melakukannya jika itu berarti Xie Lisheng akan bahagia.• Lunar
Lunar dan Walikota berteman, dan telah bertukar banyak rahasia. Bersama-sama, mereka bekerja untuk menggagalkan Mawar Besi dengan membuat rempah-rempah palsu dan desain menipu, dan Lunar tinggal di rumah Walikota sambil berpura-pura diculik.
KAMU SEDANG MEMBACA
LOVE NIKKI : CHARACTER ✓
RastgeleLatar belakang dan kisah setiap karakter di Miraland. 💕 Start : 17/02/2022 End : 27/10/2022 Happy Reading !!! cr.: google, lovenikkifandom, pinterest