Chapter 12: rent
Chen Xing dan Nenek Sun mengikuti kedua petugas untuk melihat stan. Dia awalnya berpikir bahwa meskipun ada stan seperti itu, lokasi dan kondisinya seharusnya tidak terlalu bagus, tetapi ketika dia tiba di stan, dan melihat tampilan khusus stan, dia (CX) menyadari bahwa dia pikir itu salah.
Mungkin toko sebelumnya juga memasak makanan, dan masih ada dua kompor kecil di depan kios.
Hal yang paling membuat Chen Xing senang adalah ada toko-toko seperti Qianzhuang dan Yinhao tidak jauh dari kios, jadi keamanan daerah sekitarnya harus terjamin. Pada pandangan pertama kios ini, Chen Xing jatuh cinta padanya, dan bahkan mulai berpikir di mana mendapatkan kain minyak atau jerami untuk menutupi kebocoran udara.
Pejabat yang membawa Chen Xing menatapnya, dan tahu bahwa tugas ini dijamin, menatapnya dan tersenyum: "Bagaimana dengan tempat ini? Kios ini awalnya milik Keluarga Lai. Seorang kerabat melakukannya, dan orang itu biasanya mengikuti Tuan Lai dan yang lainnya untuk menghasilkan banyak uang. Kali ini hakim daerah membubarkan keluarga Lai, dan dia juga menghitung bagiannya, jadi kios ini akan kosong. "
Chen Xing mengangguk dan bertanya dengan ragu, "Terima kasih, Tuan, bagaimana cara menghitung sewa ini?"
Pejabat itu sangat senang, dan dia mendengar kata-kata itu dan berkata langsung: "Awalnya ini adalah milik keluarga Lai, dan pendapatannya dua tael perak setahun. Tapi sekarang diambil oleh hakim daerah, dan itu hanya membutuhkan satu tael perak. Namun, hakim daerah juga mengetahui situasimu, dan diharapkan itu tidak akan mudah bagimu. Sebelum kami datang, aku diperintahkan, bahwa kamu untuk membayar setengah tahun terlebih dahulu, dan kemudian bayar setengah sisanya ketika kamu menghasilkan uang."
Chen Xing sedikit ragu ketika mendengar bahwa dia akan membayar satu atau dua koin perak. Lagi pula, dia tidak mendapatkan sebanyak itu akhir-akhir ini.
Pada akhirnya, dia mendengar paruh kedua dari apa yang dikatakan petugas. Sambil memuji hakim daerah yang belum pernah dia temui, dia segera menjawab dan berkata kepada petugas, "Terima kasih, tuan. Saya akan menyewanya."
Pejabat itu tidak terkejut ketika mendengar bahwa dia ingin menyewa kios ini. Apalagi adik laki-laki ini dapat mengambil kios yang begitu murah, Pejabat itu khawatir itu jika tidak ada orang di belakang, tidak akan sangat mudah.
Oleh karena itu, setelah mendengar bahwa Chen Xing akan menyewa, pejabat itu berkata sambil tersenyum: "Karena sudah diputuskan, maka kamu dapat pergi bersama kami untuk menandatangani akta. Setelah menandatangani kios ini, Untuk waktu satu tahun itu akan menjadi milikmu."
Kios pribadi tidak diperbolehkan di county, baik harus memiliki trotoar, atau harus berada di jalan tertentu. Apa pun yang melebihi kisaran itu, kamu harus mendapatkan izin dari pemerintah untuk beroperasi. Jika tidak, selama pemerintah mengetahuinya, hukuman yang ringan hanya akan membongkar kiosmu, dan yang berat bahkan harus pergi ke pemerintah untuk menyerahkannya . Apalagi jika ingin menyewa kios di sini, kamu harus mendatangi kantor khusus pemerintah untuk diaktakan, agar tidak terjadi perselisihan di kemudian hari.
Chen Xing, yang memiliki ide untuk menyewa stan beberapa hari yang lalu, telah menanyakan detail ini, jadi setelah mendengar apa yang dikatakan pejabat itu, dia merasa lebih nyaman. Bagaimanapun, kesepakatan lisan dapat dihancurkan, tetapi tidak mudah untuk kembali pada apa yang tertulis dalam hitam putih.
Jika barang dikirim dalam batas waktu yang ditentukan, maka sewa selesai.
Pejabat itu menunggu sebentar, tetapi akhirnya menerima barang-barang itu dan pergi dengan gembira.
Chen Xing mengirim Nenek Sun kembali ke stan lagi, dan memberinya dua bungkus kue kering tambahan dan setengah bebek rasa saus, sebagai ucapan terima kasih atas kehadirannya hari ini, dan kemudian pergi ke pasar sayur.
KAMU SEDANG MEMBACA
(End) Transmigrated into Substitute Bride 'Fu Lang'
Historical FictionSebagai akibat dari kecelakaan pesawat, Chen Xing tiba di dinasti yang belum pernah dilihat sebelumnya. Di sini, tidak hanya ada wanita dan pria, tetapi juga seorang Ger yang bisa melahirkan anak. Dia tidak hanya menjadi seorang Ger, tetapi dia juga...