Di dunia yang berwarna abu-abu,ada satu jiwa yang melayang dengan posisi berbaring,jika ada orang lain disana mereka akan melihat mata jiwa itu terbuka.
“Kakek,exa tunggu kakek jemput exa disini,exa ga sabar ketemu kakek lagi” ucap jiwa itu.
Exa,benar jiwa itu adalah jiwa seorang ariexa,bahkan saat lingkungannya tidak menunjukan warna lain selain abu-abu,ariexa masih tidak menunjukan raut lain selain flatnya.
‘Tidur aja dulu lah,rasanya ngantuk banget’
Perlahan mata itu tertutup,tak lama jiwa itu benar-benar berbaring seperti orang yang sedang tidur. Dari wajahnya,jiwa itu sepertinya tidur dengan sangat nyenyak,tidak ada kerutan di antara dahi exa yang sedang tidur seperti saat dia hidup.
Dari udara muncul sebuah cahaya putih ber-resonansi dengan warna pelangi,cahaya itu sangat menyilaukan,tapi anehnya tidak sampai mengganggu jiwa exa yang sedang tidur,setelah itu cahaya itu masuk ke kepala exa dan menyatu dengan jiwanya.
“Eunggh~”
Lenguhan keluar dari jiwa exa, kerutan muncul di dahinya,perlahan ia bangun dan memegang kepalanya dengan kencang.
“Gua kan udah ga punya badan, kenapa masih ngerasain sakit. Arggh shit!”
Sampai 5 menit rasa sakitnya akhirnya hilang.
[Ding! Penyatuan sistem dengan tuan rumah berhasil]
Tiba-tiba terdengar suara di kepala exa,membuat exa terdiam.
‘Suaranya di kepala gua,jadi ga mungkin ada yang lain sekitar sini’
‘Bentar..dia nyebut sistem? Sistem?!! Sialan! Gua mati mau langsung ke akhirat. Bukan malah kaya di novel-novel itu’
Exa berdumel dalam hatinya,raut wajahnya semakin dingin dan matanya menyorotkan kemarahan dan kekecewaan yang besar.
[Menjawab tuan rumah,tuan sistem sudah meminta jiwa tuan rumah pada makhluk-makhluk yang tuan rumah sebut tuhan itu. Tuan sistem membawa jiwa tuan rumah ke dunia kehampaan ini dan menyatukan sistem dengan jiwa tuan rumah,agar tuan rumah bisa bahagia,tuan rumah bebas melakukan apapun yang tuan rumah ingin]
Tiba-tiba suara itu kembali terdengar, mendengar semua ucapan dari sesuatu yang menyebut dirinya sistem,exa mengerutkan alisnya.
“Yang kau sebut tuan itu tidak pernah meminta izin pada saya,seenaknya dia membawa saya kesini?”
[Mohon untuk tidak marah tuan rumah,tuan sistem hanya ingin tuan rumah bahagia dan melakukan apapun yang tuan rumah inginkan. Tuan sistem melihat jalan takdir semasa tuan rumah masih hidup,jadi tuan sistem ingin tuan rumah hidup lagi dengan penuh kebahagian] jawab sistem itu.
“Kebahagian? Sejak kapan ada kebahagian dalam hidup saya?”
‘Tuhan tuhan sialan itu ngambil rumah gua,ninggalin gua dan adik-adik gua bersama orang-orang itu,orang yang tidak siap jadi orang tua’
Sistem diam mendengarkan isi hati tuan rumahnya,sebenarnya ia tau semua tentang exa,dari kelahirannya sampai setelah kematiannya.
‘Apa tuhan-tuhan itu ga liat,gua hidup di dunia dulu karna belum waktunya mati. Gua hanya mesin pencipta uang, hanya seseorang yang mencoba memenuhi janjinya menjaga adik- adiknya,seorang kakak yang mencoba yang terbaik melindungi adik-adiknya dari orang-orang yang bergelar orangtua itu…’
Cukup lama exa bergumul dalam hati dan fikiran-nya,matanya sudah merah, tangannya sejak tadi mengepal,sistem hanya diam tak mengganggu.
[Tuan rumah,setelah tuan rumah menyetujui ikatan dengan sistem, tuan rumah bisa membuat kebahagia tuan rumah sendiri. Sistem akan menemani tuan rumah kemanapun tuan rumah pergi,sistem akan bersama tuan rumah]
Mendengar suara sistem,exa kembali sadar,ia menutup matanya untuk menenangkan diri.
“Kalian membawa saya kesini,asal anda tau sistem. Saya mati dan saya meninggalkan adik-adik saya di dunia tanpa tau keamanan mereka”
[Tuan rumah harap tenang,sistem sudah memastikan keempat adik tuan rumah aman bersama nenek tuan rumah]
“Empat? Adik saya bukan empat. Saya punya sepuluh adik dan satu kembaran beda bulan lahir,di dunia.”
“Sial! Gua belum juga ketemu mark, renjun,jeno,haechan,jaemin,chenle,jisung,udah mati aja.” dumal exa tanpa sadar.
[Mark? Maksud tuan rumah, penyanyi-penyanyi itu? Yang selalu tuan rumah tonton videonya? Orang-orang yang selalu tuan rumah sebutkan dalam doa tuan rumah selain adik kandung tuan rumah?]
Sistem tiba-tiba banyak bertanya,dari suaranya exa tau sistem sedikit terkejut saat tau siapa yang exa maksud.
“Ya” jawab exa.
[Makhluk makhluk itu bilang orang-orang yang tuan rumah sebut dalam setiap doa tuan rumah,mereka berada dalam lindungan mereka]
“Sistem”
[Ya tuan rumah?]
“Apa menurutmu setelah saya mendengar tuan mu itu berbicara dengan tuhan manusia,yang kau sebut makhluk itu. Saya masih mempercayai kehebatan mereka?. Penderitaan saya sampai saya mati, apa kurang membuktikan kalau mereka akan terus menyiksa adik-adik saya dengan hanya tambahan sedikit kebahagiaan.”
Sistem ketakutan dengan aura yang menguar dari inti jiwa exa,aura itu bahkan menimbulkan sedikit kekacauan udara di dunia hampa itu.
“Hufff..maaf,jadi,apa yang akan kalian berikan pada saya jika saya menyetujui pengikatan ini?”
[Kebebasan. Hal yang tidak pernah tuan rumah dapatkan saat di dunia dulu,sistem akan memberikannya pada tuan rumah]
“Kau tau apa yang saya inginkan atas kebebasan itu kan?”
[Ya tuan rumah,tuan sistem memberikan tuan rumah kebebasan penuh,jika tuan rumah ingin membangun harem juga tidak akan ada masalah. Sistem akan membantu tuan rumah]
“Hm,tawaran yang sangat bagus. Apa yang tuanmu itu inginkan?”
[Maksud tuan rumah?]
“Sistem,apa kamu sistem yang bagus? Apa kamu hebat dan pintar?”
Alih-alih menjawab pertanyaan sistem,exa balik bertanya pada sistem.
[Tentu tuan rumah,sistem adalah sistem paling canggih dan paling maju pertama yang di ciptakan tuan. Sistem bisa memberikan apapun yang tuan rumah minta hanya dengan sedikit biaya,sistem bisa membantu tuan rumah dalam hal-hal kecil yang merepotkan seperti identitas,membeli rumah,mobil,dan semuanya] jawab sistem dengan bangga.
“Kalau begitu kau tidak akan terlalu bodoh untuk tau maksud pertanyaan saya sebelumnya,bukan?”
[.…]
Sistem langsung terdiam,ia baru sadar sekarang dengan jebakan exa.
[Tuan rumah..]
“Jawab pertanyaan saya dengan transparan. Kalian yang mengambil jiwa saya yang seharusnya sudah pergi ke akhirat dan bertemu kakek saya.”
[Maafkan sistem,tuan rumah..sistem hanya di minta untuk merahasiakannya dari tuan rumah sampai tuan rumah menyetujui penyatuan dengan sistem]
“Jelaskan semuanya sekarang, termasuk keinginan tuanmu itu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
PERJALANAN ARIEXA MENJELAJAHI BERBAGAI DUNIA.
AventuraCerita ini murni atas imajinasi penulis,mohon maaf apabila tidak sesuai dengan selera pembaca🙏🏻 saya menulis atas kesenangan saya,bukan memenuhi keinginan orang. Jika ada tulisan yang sama,mohon bantu di tegur,karna saya menulis dengan pemikiran s...