Bab 1554 - Kesenjangan Hirarki

22 2 0
                                    

Di Ruang Alkimia Khusus yang penuh sesak, setiap pemain menoleh ke arah Senyum Melankolis begitu dia berbicara, sangat ingin mengetahui hasil kompetisi.

Alkemis mana pun bahkan akan iri dengan manfaat yang didapat dari peringkat kesepuluh, apalagi manfaat yang akan dinikmati oleh tiga besar.

Dengan bantuan alat alkimia yang diberikan, para alkemis ini akan memiliki jalan yang lebih mulus untuk menjadi Master Alkemis. Begitu mereka menjadi Master Alkemis, mereka akan mencapai puncak industri alkimia, menjadi target rekrutmen negara adidaya.

“Total ada 324 orang yang mengikuti kompetisi kali ini. Di antara mereka, 244 adalah Alkemis Tingkat Menengah, dan 80 adalah Alkemis Tingkat Lanjut. Secara keseluruhan, menurut saya semua orang mendapat nilai yang cukup baik. Namun, hasil akhirnya sudah jelas,” kata Melancholic Smile sambil tersenyum sambil melirik ke arah para alkemis yang hadir. “Sekarang saya akan mengumumkan peringkat sepuluh besar.

“Tempat kesepuluh: Awan Terapung, Alkemis Tingkat Menengah. Bahan yang digunakan : 59 set. Menghasilkan 19 Ramuan Api. Tingkat keberhasilan praktisnya adalah 32,2%.”

“Tempat kesembilan: Surga Tersenyum, Alkemis Tingkat Lanjut. Bahan yang digunakan : 49 set. Menghasilkan 16 Ramuan Jiwa Beku. Tingkat keberhasilan praktisnya adalah 32,65%.”

“Tempat kedelapan: Maple Tercemar, Alkemis Tingkat Menengah. Bahan yang digunakan : 58 set. Menghasilkan 19 Ramuan Api. Tingkat keberhasilan praktisnya adalah 32,75%.”

Saat Melancholic Smile melaporkan hasilnya, kerumunan orang terkejut.

"Apa?! Bahkan Alkemis Tingkat Menengah berada di peringkat sepuluh besar ?!

"Omong kosong! Kecepatan dan tingkat keberhasilan seperti apa itu?! Saya berusaha sekuat tenaga selama satu jam penuh, namun saya hanya menggunakan 52 set bahan dan membuat 16 Ramuan Api. Apakah mereka manusia?”

Semua alkemis ini sangat akrab dengan spesifikasi produksi Ramuan Api dan Ramuan Jiwa Beku. Jika seorang alkemis dengan peringkat yang sama mencoba membuatnya tanpa bantuan item eksternal apa pun, sistem akan menetapkan tingkat keberhasilan dasar sebesar 35%. Namun, sangat sulit bagi tingkat keberhasilan praktis seorang alkemis untuk mencapai tingkat keberhasilan teoritis. Jika seorang alkemis hanya membuat sejumlah kecil ramuan, mereka mungkin cukup beruntung untuk mencapai tingkat keberhasilan praktis yang lebih tinggi daripada tingkat keberhasilan teoritis, tapi itu hampir mustahil ketika ramuan diproduksi secara massal. Selain itu, kemungkinan situasi seperti itu hanya akan berkurang jika pemain membuat lebih banyak ramuan.

Oleh karena itu, ketika berkompetisi dalam kompetisi yang membutuhkan 50 hingga 100 set material, seseorang harus mengandalkan kemampuan sebenarnya. Keberuntungan memiliki dampak yang sangat kecil dalam kompetisi semacam itu.

Selain itu, sangat sulit mempertahankan kecepatan produksi yang tinggi jika ingin mempertahankan tingkat keberhasilan yang tinggi. Lagi pula, semakin tergesa-gesa, semakin besar kemungkinan mereka melakukan kesalahan. Hal ini, pada gilirannya, mengakibatkan tingkat keberhasilan yang lebih rendah.

Dalam kompetisi ini, pemain pertama-tama dinilai berdasarkan jumlah ramuan yang mereka buat. Tingkat keberhasilan mereka berada di urutan kedua. Jika dua pemain menghasilkan jumlah ramuan yang sama, peringkat mereka akan ditentukan oleh tingkat keberhasilan mereka. Hal ini membuat pemain tidak mungkin mendapatkan keuntungan dengan tipu daya. Tentu saja, metode penilaian ini hanya efektif di kalangan alkemis dengan peringkat yang sama.

Pada akhirnya, Ramuan Api lebih mudah diproduksi dibandingkan dengan Ramuan Jiwa Beku. Pembuatannya juga tidak membutuhkan banyak waktu. Sebagai hasilnya, wajar jika para pemain yang membuat Ramuan Api akan menghasilkan lebih banyak daripada mereka yang membuat Ramuan Jiwa Beku. Oleh karena itu, ketika membandingkan alkemis dengan peringkat berbeda, demi keadilan, Alkemis Tingkat Lanjut akan memiliki pengubah +3 ramuan yang ditambahkan ke penghitungan mereka.

(8) (1401 - 1600)  Reinkarnasi ke Dunia Geme masa Lalu Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang