"Kontestan nomor tiga, berasal dari SMA 48 Jakarta, yang akan membawakan tari Jejer Jaran Dawuk, tarian khas daerah Banyuwangi, provinsi Jawa Timur. Mari kita sambut, Adara Christy Salvadora Natio, dengan Ashellin Brianna Agatha. " Ucap pembawa acara.
Christy dan Ashel berjalan menaiki panggung, di iringi suara tepuk tangan meriah yang menggema di seluruh aula gedung program studi Sastra Inggris, Fakultas Sastra dan Bahasa, Universitas Nasional.
Christy dan Ashel akan membawakan tari Jejer Jaran Dawuk yang berasal dari Banyuwangi. Tarian ini sangat terkenal bahkan bagi orang awam sekalipun, karena tarian ini namanya sempat naik setelah menjadi tarian yang di tampilkan di film layar lebar dengan judul KKN Desa Penari.
Christy dan Ashel dengan sangat indah menari nari di atas panggung. Tubuh mereka yang meliuk liuk, jari jari lentik mereka yang dengan leluasa memainkan selendang bewarna hijau di pinggang mereka, di iringi alunan musik yang membuat semua orang hanya bisa terfokus pada Christy dan Ashel. Christy dan Ashel membawa kan tarian ini dengan pakaian yang sama persis dengan pakaian aslinya. Setiap alunan irama musik yang terdengar oleh telinga mereka langsung di proses oleh otak mereka, lalu seolah memerintahkan seluruh tubuh mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki mereka untuk menari nari.
Lupakan sejenak perihal pertikaian yang terjadi selama ini, saat ini mereka harus bisa bersatu dan membawa pulang sebuah piala yang tengah menunggu sang pemilik datang menjemputnya. Baik Christy maupun Ashel tidak ada dari mereka yang salah pergerakan, semuanya benar benar menari dengan hebat seperti tarian ini sudah berada di luar kepala mereka.
Ah sialan, kenapa harus lepas sih?
Christy melihat selendang bagian kirinya kini terlepas dari kaitannya, sehingga membuat selendang itu kini tidak lagi tersangkut pada pinggang nya. Christy sudah pasrah saat itu, namun dirinya tetap menari dengan satu selendang terjuntai ke lantai. Tibalah bagian dari tarian tersebut yang mengharuskan mereka berputar, lalu berhenti sejenak dengan posisi tangan kanan diatas, dan tangan kiri di bawah dengan kedua tangan menjepit ujung selendang, sebelum akhirnya melakukan gerakan yang sama dengan arah putaran yang berbeda.
Maafin aku.
Lalu Christy melakukan gerakan berputar, dan berhenti sejenak seusai dengan konsep tarian. Christy dengan kondisi selendang kiri terjuntai ke bawah melakukan pose yang sudah mereka tetapkan sebelumnya. Dan terkejut nya Christy saat melihat ashel yang berada di depannya tengah melakukan pose yang sama, namun dengan selendang di tangan kanannya yang terjuntai kelantai.
Selendang anak ini kelepas juga?
Namun sesaat setelahnya Christy mengerti. Ashel bukan tanpa sengaja melepas kaitan selendang miliknya. Kaitan selendang Ashel tidak terlepas dengan tidak sengaja namun Christy tau ashel dengan sengaja melepas kaitan selendang sebelah kanan miliknya untuk membuat kesalahan ini seolah menjadi sebuah konsep yang sudah mereka tetapkan sebelumnya, yang padahal ini adalah kejadian yang di luar kendali mereka.
"Tahan dulu." Ucap Ashel.
"Iya." Balas Christy, lalu mereka melakukan gerakan yang sama persis untuk kedua kalinya namun hanya saja dengan arah putaran yang berbeda, dan posisi berhenti sejenak yang berbeda pula. Yang di mana gerakan pertama adalah gerakan berputar ke arah kanan, dan berhenti dengan tangan kanan di atas. Lalu gerakan kedua adalah gerakan berputar ke arah kiri, dengan tangan kiri di atas.
"Lepas, atau kaitin?" Tanya Ashel di sela sela mereka menari.
"Kaitin." Ucap Christy, lalu mereka membuat gerakan yang tidak ada di konsep sebelumnya. Mereka sangat serasi, bahkan untuk gerakan yang tidak di konsep sebelumnya. Mereka mengambil langkah mendekat satu sama lain, lalu tetap menari dengan Christy memainkan selendang kanan, dan Ashel yang hanya memainkan selendang kiri. Mereka membiarkan bagian selendang mereka yang terlepas dengan hanya menyeret selendang itu, sampai mereka benar sudah sangat dekat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ingin Bertemu (Tamat)✅
RandomApakah di setiap pertemuan akan ada perpisahan? Apakah akan ada sebuah penyesalan dalam pertemuan itu? Yang pasti aku Ingin Bertemu lagi dengan mu. . . . . . Oh Ya ini Pemeran Utama nya aku ngambil dari member JKT48,dan ga semua member aku masukin. ...