Marty tidak meneteskan air mata sedikit pun hingga ia menyelesaikan ceritanya. Sebagai seseorang yang begitu teguh hati memutuskan untuk meninggalkan kampung halamannya ke Kekaisaran dan begitu teguh hati untuk mencari kehidupan baru bahkan setelah kematian adik laki-lakinya, ia mampu mendapatkan kembali ketenangannya dengan begitu cepat.
Yuder ingin menanyakan lebih banyak detail tentang Nahan dan para Awakener di sekitarnya, tetapi memutuskan untuk menundanya dan mempercayakannya kepada Lusan atau yang lainnya. Yuder menyusun informasi yang baru ditemukannya saat meninggalkan ruangan.
Kesan pertama saat mereka menemukan mereka yang telah kehilangan ingatan dan cerita yang diceritakan Marty tidak jauh berbeda. Mereka adalah korban pertikaian sipil yang terjadi di dalam Star of Nagran. Kemunculan mereka yang akan segera mati atau akan terbunuh jika tidak diselamatkan oleh Kavaleri membuat mereka menduga kebencian buta yang dipendam oleh Nahan dan para pengikutnya.
'Jika mereka mengikuti jalan yang sama di kehidupanku sebelumnya, tidak akan ada keraguan bahwa mereka binasa dalam pertikaian sipil.'
Kekuatan Nahan sangat kuat. Tujuannya untuk melindungi para Awakener tanpa syarat sudah jelas. Tidak sulit untuk membayangkan betapa meyakinkannya dia bagi para Awakener yang menyimpan kebencian dan ketakutan terhadap para non-Awakener. Karena mereka bahkan menyingkirkan para non-Awakener yang mengetahui informasi internal dan mengambil alih kekuatan dari kelompok yang telah mendekati para non-Awakener, itu pasti merupakan hasil yang sangat memuaskan bagi mereka.
Menggunakan kekuatan sangatlah mudah dan praktis. Namun, mereka tidak dapat mencapai segalanya hanya dengan kekuatan. Hasil dari kehidupan sebelumnya dan Yuder sendiri yang telah membuktikannya dengan hidupnya, adalah saksi hidup dari hal itu.
"Yuder."
Kishiar memanggilnya dari jarak yang tidak jauh. Pikirannya yang bergerak dingin meleleh sesaat, seperti mata yang terpapar sinar matahari. Yuder berhenti berpikir dan menatap wajah tersenyum pria yang melambaikan tangannya dengan ringan.
"Kudengar kamu tiba-tiba dipanggil oleh Pendeta Lusan. Apa yang terjadi?"
"Salah satu orang yang dirawat pendeta telah sadar kembali hari ini, jadi aku menjenguknya."
"Benarkah? Seberapa banyak dia mengingat situasi sebelum dan sesudahnya?"
"Dia mengingat sebagian besar kejadian itu. Keadaannya tidak jauh berbeda dari dugaan kita. Aku memutuskan untuk menanyakan detailnya setelah dia sedikit pulih dan keluar lebih dulu."
Kishiar terdiam beberapa saat setelah mendengar cerita Marty.
"Nahan telah menggunakan caranya dengan licik. Dia cukup ahli dalam mengobarkan kebencian orang."
"Aku pun berpikir begitu."
"Aku bertanya-tanya dari mana datangnya kegilaan itu saat ini. Bagaimana denganmu?"
Yuder tidak pernah penasaran dengan keadaan Nahan, jadi dia menutup mulutnya sejenak. Meskipun tahu bahwa ketertarikan Kishiar pada Nahan adalah rasa ingin tahu yang murni dan tidak terkait dengan kemampuan ilusinya, tiba-tiba ada rasa dingin yang menyelimuti hatinya.
"Tidak perlu penasaran dengan orang seperti itu. Dia tidak akan bertahan lama dan akan menghancurkan dirinya sendiri."
"Itu pernyataan yang cukup profetik. Kau tidak membangkitkan kemampuan meramal kan?"
"..."
"Aku bercanda. Namun, saat asistenku mengatakan hal seperti itu, rasanya bukan sekadar kata-kata."
Kishiar yang tidak dapat menganggap Yuder sebagai seseorang yang benar-benar telah melihat akhir, berbicara dengan nada ringan, mengeluarkan suara yang menakutkan.