"Sekarang... saatnya makan."
Hanya karena Katchian telah meninggalkan meja terlebih dahulu, bukan berarti jamuan makan keluarga kekaisaran telah berakhir.
Awalnya, jamuan makan yang hanya dihadiri oleh keluarga kekaisaran dan orang-orang terdekat mereka dibagi menjadi dua bagian. Setelah menyelesaikan bagian pertama jamuan makan dengan sedikit hidangan simbolis di antara anggota keluarga kekaisaran, semua orang akan pindah ke suasana yang sedikit lebih akrab di mana bagian kedua akan dilanjutkan.
Dan bagian kedua hari ini jauh lebih santai daripada yang pertama. Hidangan yang disajikan lebih dirancang untuk rasa dan kenikmatan daripada formalitas atau makna penting. Suasananya juga lebih santai, menambah pengalaman keseluruhan.
Yuder bertukar salam dengan Countess Algorita Barnez, kepala pelayan Permaisuri, di tempat di mana bagian kedua akan diadakan. Ia teringat akan hidangan dari kehidupan masa lalunya.
Dulu, sapaan santai antarteman di bagian kedua jamuan makan adalah hal yang tak terpikirkan. Kalaupun ada yang menyapa, Yuder hanya akan bersikap waspada, tak pernah membalas. Dulu, ia pikir itu wajar saja, tetapi sekarang, suasananya terasa lebih nyaman dan tulus.
Di sebelah Yuder duduk Nathan Zuckerman yang datang, sementara Kishiar duduk di seberangnya. Untuk kesempatan ini, bahkan kepala pelayan tetap berada di depan meja, bukan sebagai pelayan Kaisar, tetapi sebagai pendamping.
"Hidangan yang kita makan sebelumnya lezat, jadi mereka menyajikannya lagi. Mari kita semua mencobanya."
"Wah, ini benar-benar lezat. Aku sudah tidak sabar untuk menyantap hidangan penutup."
"Zuckerman tetap tenang seperti biasa. Bagaimana dengan makanannya?"
Percakapan mengalir lancar, tanpa ada yang saling menilai atau membela diri. Sementara itu, setumpuk hidangan yang dibawa oleh yang lain untuk Yuder mulai menumpuk di hadapannya.
'...Awalnya, ini hanya perintah untuk memindahkan beberapa hidangan yang jauh ke piring yang lebih kecil. Kapan ini menumpuk seperti ini?'
"Bagus, kamu makan dengan baik. Ini, makan lagi."
Yuder melirik tajam ke arah Kishiar, yang diam-diam menggeser piring lain di depannya. Dari sudut pandang mana pun, setengah dari tumpukan piring itu adalah hasil kerja Kishiar.
"..."
"Kenapa kamu menatapku seperti itu?"
Tatapan mereka bertemu dan Kishiar menanggapi dengan senyuman lebar.
"Oh, hidangan penutup yang kusebutkan akan segera keluar. Aku jamin, kamu akan menyukainya."
'Makanan penutup yang disebutkan sebelumnya' adalah persis apa yang Kishiar bisikkan kepada Yuder, meskipun Katchian sesekali meliriknya.
'Dia telah mengatakan padaku untuk menantikan hidangan penutup yang benar-benar berbeda di bagian kedua.'
Mungkin baik Katchian maupun orang lain tidak dapat membayangkan bahwa Kishiar akan membisikkan hal seperti itu secara diam-diam kepada Yuder.
Meskipun piring-piring sudah membentuk menara, Kishiar dengan santai menyelipkan piring-piring baru ke celah-celah. Piring-piring yang telah dimakan Yuder dalam diam ditumpuk ke satu sisi dan diambil oleh para pelayan secara bergantian. Dibandingkan dengan saat ia berhadapan dengan Katchian, ekspresi Kishiar sangat lembut dan manis.