Bab 589

12 4 0
                                    

Sementara anggota cabang di barat bekerja keras pada gelombang perekrutan kedua, ibu kota sama sekali tidak menganggur. Mereka yang telah menyaksikan kegiatan Kavaleri dari dekat lebih antusias dengan perekrutan tersebut dibandingkan wilayah lain.

Terlebih lagi, orang-orang berbondong-bondong datang dari mana-mana, termasuk daerah Tengah yang relatif dekat, membuat setiap anggota sibuk tak terkira.

"Tunggu, orang ini dari Utara. Kenapa dia melamar ke sini? Apakah dia mengirim dokumennya ke tempat yang salah?"

"Mereka bilang mereka tidak ingin tinggal di sana lagi. Mereka pikir melamar di ibu kota, tempat markas besar Kavaleri berada, lebih adil dan dapat dipercaya. Kita tidak bisa memaksa seseorang yang telah kehilangan kesetiaan pada kampung halamannya untuk kembali."

"Ah, begitu. Kurasa itu masuk akal."

"Bukan hanya satu atau dua orang saja yang seperti ini. Aku bahkan mendengar bahwa kemarin ada seseorang dari negara lain yang bertanya tentang kemungkinan bergabung."

"Benarkah, dari negara lain?"

Di antara para anggota yang tidak dapat menyembunyikan keterkejutan mereka, Gayle dan Doyle berkeliling. Sementara para anggota yang sibuk tidak memperhatikan mereka, para saudara itu merasa ini cukup menyenangkan. Mereka sangat bersemangat, terutama sekarang karena mereka diberi tanggung jawab yang sama dengan yang lain.

"Hosana, kami sudah sampai."

Para frater memasuki kamar tempat Hosanna menginap, wajah mereka memerah karena kegembiraan. Hosanna, yang sedang duduk di tempat tidur sambil merajut, mendongak. Di sampingnya ada Pendeta Lusan yang juga memegang jarum rajut dan berdiri saat melihat para frater.

"Oh, teman-temanmu sudah datang. Betapa cepatnya waktu berlalu. Aku pamit sekarang."

"Ya."

"Aku akan berlatih tusuk rajut dan tusuk purl yang Anda ajarkan hari ini."

Sang Pendeta dengan sekeranjang benang dan jarum tergantung di sisinya, meninggalkan ruangan, matanya berbinar. Begitu pintu tertutup, Gayle dan Doyle langsung bertanya,

"Hosanna, apakah kamu sedang mengajarinya cara merajut?"

"Apa? Kamu pasti sudah semakin jago kalau bisa merajut sekarang."

Hosanna, pemuda yang dulunya lemah dari Selatan, tampak jauh lebih baik setelah menerima perawatan dari Lusan dan Enon. Meskipun ia masih belum bisa berjalan sendiri, kondisinya sudah cukup membaik sehingga ia bisa bergerak di sekitar ruangan.

Namun, kemampuannya yang telah bangkit belum kembali. Ia mencoba menggunakan kekuatannya sekitar sekali sehari tetapi hampir tidak merasakan apa pun. Mengetahui hal ini, baik Gayle maupun Doyle tidak bertanya apakah kekuatannya telah kembali.

"Tidak banyak yang bisa diomongkan. Dia bertanya apa yang biasa kulakukan untuk menghabiskan waktu di musim dingin dan ketika kukatakan aku merajut, dia membawa benang dan memintaku untuk mengajarinya. Itu saja."

"Benarkah? Kami belum pernah melihatmu merajut. Kapan kamu melakukan semua itu?"

Hosanna terdiam sejenak mendengar pertanyaan Gayle, lalu berbicara.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang