Bab 579

11 5 0
                                    

Saat mereka meninggalkan Perusahaan Perdagangan Shuden, Yuder akhirnya mengajukan pertanyaan kepada Kishiar yang belum dapat ia tanyakan sebelumnya.

"Apa sebenarnya 'Cermin Kebenaran' itu?"

"Kedengarannya megah, tapi tidak seberapa. Itu adalah artefak ajaib yang dapat mengungkap sesuatu yang tersembunyi dalam subjek yang dipantulkannya."

Kishiar menjelaskan bahwa itu adalah semacam alat yang diturunkan dari sihir 'Pencarian' lama yang pernah digunakan oleh Archmage kuno. Saat ini, sangat sulit untuk membuat artefak seperti itu sehingga ia harus mencari yang lama, sebuah proses yang tampaknya tidak berjalan mulus. Inilah salah satu alasan ia meminta bantuan dari Perusahaan Perdagangan Shuden.

"Itu tidak berlaku secara universal. Itu paling efektif ketika kita perlu mencari tahu sesuatu yang unik tentang suatu objek yang memiliki daya tarik magis."

Anehnya, Kishiar tampak tidak terlalu senang telah memperoleh Cermin Kebenaran. Ketika ditanya mengapa, ia hanya tersenyum dan menjawab dengan singkat.

"Aku sangat ingin menemukannya pada saat itu, tetapi sekarang sudah tidak ada gunanya."

Sebuah benda yang dulu sangat dibutuhkan tetapi kini tidak lagi berharga bagi Kishiar. Hanya ada satu penjelasan yang tepat.

"Apakah kamu memperoleh ini untuk Kaisar?"

"Benar. Kamu memang cepat mengerti. Awalnya, itu dimaksudkan untuk digunakan pada relik yang dikirim oleh Pangeran Ejain."

Yuder teringat relik yang baru saja diterima Kishiar. Ia belum melihat wujud aslinya, tetapi ia sudah mengetahui beberapa detail tentangnya dari Pangeran Ejain.

"Objek milik seorang bijak buta, yang diduga oleh Nelarn sebagai Archmage Luma. Jika itu adalah objek milik seorang penyihir, kemungkinan besar itu adalah artefak sihir."

Bukan hal yang aneh untuk memperoleh satu artefak sihir untuk menggunakan artefak lain. Banyak artefak kuno yang kehilangan instruksi atau efek yang diketahui.

"Dan relik yang kami terima dari Pangeran Nelarn disebut 'Suara Mimpi.' Menurut catatan, seseorang yang menggunakannya sekali sembuh total dari luka-lukanya, dan mendapatkan kembali kondisi fisik mereka sebelumnya."

Akan tetapi, orang yang telah menggunakan relik tersebut tidak tahu bagaimana mereka dapat menggunakannya. Meskipun telah banyak upaya untuk mempelajarinya di antara para Nelarn, misteri tersebut tetap ada.

"Sekarang aku mengerti mengapa Pangeran Ejain bersedia mengirimkannya meskipun ada yang keberatan. Sebuah peninggalan yang tidak dapat segera digunakan kurang penting daripada mengatasi krisis saat ini."

Yuder juga merasa ia mengerti mengapa Kaisar Keilusa dan Kishiar begitu bersemangat menuntut relik tertentu itu. Kishiar tentu akan melihat cukup nilai dalam catatan itu sendiri untuk layak diteliti lebih lanjut.

"Jadi, aku punya Cermin Kebenaran ini untuk memeriksa relik itu. Meskipun tidak terlalu dibutuhkan sekarang, kurasa kita akan menggunakannya saat waktunya tiba."

Saat mereka berbincang, kereta mereka dengan mulus memasuki halaman istana kekaisaran. Sambil menatap ke luar jendela ke atap dan dinding berbagai istana, Yuder memikirkan jamuan makan malam keluarga kekaisaran yang akan dihadirinya nanti hari itu.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang