"Mick dan aku...kami hanya membahas kemampuan secara singkat. Kalau dipikir-pikir, mengapa anda tidak memberitahuku sebelumnya bahwa dia adalah seorang Awakener?"
"Dia tidak suka mengakui secara terbuka bahwa dia adalah seorang Awakener. Tapi sepertinya dia tidak bisa menipu mata asistenku, bukan?"
"Tidak mungkin aku tidak menyadarinya, karena dia terus mengamatiku dengan kemampuan itu."
"Benarkah? Apa katanya?"
Yuder ragu-ragu sejenak.
"Dia bilang... ada banyak lubang di dalam diriku."
"Lubang?"
Kishiar terbata-bata terdiam. Ia tampak mencoba memahami apa yang didengarnya, mengernyitkan kening, tetapi saat matanya bertemu dengan mata Yuder, matanya perlahan terbuka lagi. Ekspresinya tetap cerah dan cantik seperti sebelumnya, dengan senyuman yang tidak berbeda dari sebelumnya. Namun di balik itu ada lapisan kewaspadaan yang tak tertandingi di masa lalu. Ia bertanya, perlahan tapi cukup lembut agar Yuder tidak merasa terancam.
"Aku tidak bisa menebak apa maksudnya. Apakah Mick sudah memberi tahumu apa maksudnya?"
"Itu tidak tampak seperti metafora. Dia mengatakan itu tidak terlihat berbahaya, jadi tidak perlu khawatir, mungkin..."
Yuder ragu-ragu karena ingatan tentang banyaknya bayangan dan rasa sakit karena muncul dalam ingatan.
Rasa sakit itu paling mirip dengan rasa dingin. Meskipun dia tahu itu sebenarnya tidak dingin, ketika dia memikirkan lubang di suatu tempat di dadanya, rasanya seolah-olah semua kehangatan menghilang di sekitarnya.
Aneh sekali rasanya tidak tahu apa yang dulu ada di sana tetapi sekarang sudah hilang. Dia hanya melupakannya karena dia mencoba untuk tidak terlalu khawatir.
Yuder tidak dapat menebak sepenuhnya apa yang ada di dalam lubang-lubang itu. Apakah itu mengingat, emosi, mengapa itu menghilang atau apa yang akan terjadi jika dia dapat mengisinya semua.
Namun, dia pikir itu tidak apa-apa. Ada banyak hal yang lebih penting di dunia ini.
Namun, meskipun dia yakin semuanya baik-baik saja, melewati mata Kishiar yang jeli tidak berubah sedikit pun. Dia ingat cukup lama, mengamati wajah pucat Yuder yang tanpa ekspresi dengan waspada dan gigih.
Perasaan yang akrab namun asing yang menguasai Yuder saat ia menyadari bahwa ia sedang diamati, meskipun ia menyembunyikan sesuatu, membuatnya merasa aneh.
'Ah.'
Penghalang mutlak yang melindungi dirinya yang tak berdaya yang tidak dapat dilihat setelah menangkap Pethuamet raksasa. Dan muncullah yang dapat ia rasakan tetapi tidak dapat ia lihat saat berada di dalamnya. Sensasi itu, yang tidak ia rasakan sejak ia mulai melihat lagi, kini kembali.
Saat dia menggendongnya yang tak dapat melihat di lengannya dan memberi makan, memberinya obat dan membalutnya kembali, saat diam-diam membentuk pohon seolah-olah tidak ada seorang pun di dunia ini. Apakah Kishiar telah mengawasinya seperti ini selama ini?
Dengan tatapan mata yang begitu buta dan percaya, namun begitu lembut hingga menyakitkan.
Jantungnya berdegup kencang. Sensasinya mirip dengan rasa sakit, tetapi tidak dingin.