Bab 352

45 4 0
                                    


"Apakah kamu punya rencana?"

"Tidak ada rencana."

Respons Kishiar singkat. Namun, matanya bersinar seperti predator yang menunggu saat yang tepat untuk menyerang.

"Tetapi jika tebakanku benar, berkat orang-orang yang kita bawa hari ini, kita mungkin akan segera mendapatkan apa yang kita inginkan."

Lelang akan diadakan lagi karena orang-orang yang dibawa hari ini? Mata Yuder menyipit mendengar pernyataan yang sangat penting itu dan dia pun tenggelam dalam pikirannya. Ever juga memasang ekspresi yang seolah mengatakan bahwa dia hampir mengerti.

"Komandan. Sepertinya sudah waktunya bagi anggota lain yang berada di luar untuk kembali, jadi saya permisi dulu. Terima kasih atas kesempatan untuk menikmati teh dan kue yang lezat."

"Ini hanya hal sepele untuk menyelamatkan banyak orang dengan pengamatan tajammu. Aku menghargai arahan yang tepat hari ini."

Setelah Ever pergi, Yuder menunduk menatap piring kue yang hampir kosong dan menelan teh yang tersisa. Kishiar tampak menunggu dan mengetuk gagang teko dengan pelan.

"Apakah kamu mau secangkir lagi? Masih ada yang tersisa."

"Aku baik-baik saja, terima kasih."

"Bagaimana dengan kue-kue dibawa Nathan? Menurut Baron Willhem, kue-kue itu adalah produk populer yang setiap keluarga bangsawan di Tainu mengirim seseorang untuk membelinya."

Membayangkan Nathan Zuckerman berbaur di antara para pelayan yang mengantre untuk membeli kue-kue yang dihias dengan buah kering dan bubuk gula berwarna, bukanlah sesuatu yang ingin ia bayangkan. Bahkan jika itu hanya demi berpura-pura menjadi orang yang berkelas, menyuruh seorang pendekar pedang seperti dia untuk menjalankan tugas seperti itu adalah sesuatu yang hanya akan diperintahkan oleh Kishiar di dunia ini.

"Itu baik-baik saja."

"Mungkin karena buahnya, tapi rasa pertama terlalu asam di mulutku. Lain kali aku harus memesannya dan menggantinya dengan cokelat."

"Anda berencana untuk memesan lebih banyak?"

"Bukankah seharusnya aku punya alasan yang bagus jika aku akan sering mengirim ajudanku? Toko-toko yang mengharuskanmu mengantre lama cukup cocok untuk tujuan itu."

Ia tak bisa berkata apa-apa lagi. Yuder memasukkan kue terakhir yang tersisa ke dalam mulutnya. Meskipun rasanya lezat, pikirannya hanya dipenuhi dengan kata-kata terakhir yang diucapkan Kishiar sebelum Ever pergi.

Jika pelelangan itu diadakan hari ini karena orang-orang yang telah kehilangan ingatan, bagaimana mungkin itu bisa terjadi? Banyak kemungkinan memenuhi kepalanya dan mengulangi gerakan mereka yang sibuk.

"Apa yang sedang kamu pikirkan begitu keras?"

"Aku sedang memikirkan bagaimana kata-katamu tadi bisa menjadi kenyataan."

"Apakah itu begitu menarik bagimu?"

Kishiar tersenyum seolah tak ada yang bisa dilakukan, menopang dagunya dan menjawab.

"Sederhana saja. Itu karena kerusuhan yang akan aku sebabkan."

Baru pada saat itulah Yuder akhirnya mengerti maksudnya.

Keberadaan mereka yang telah kehilangan ingatan berarti perpecahan internal di antara para Awakener di desa Star of Nagran. Jika ada orang seperti Nahan dan rekan-rekannya yang tidak akan berhenti untuk membalas dendam, maka sebaliknya, akan ada orang-orang yang menyimpan dendam besar karena masalah ini.

Pertentangan dan konflik internal merupakan faktor terbaik yang menyebabkan anggota kehilangan kehati-hatian mereka. Keluarga bangsawan Tainu dan Baron Willhem lebih mungkin mengalami kebingungan lebih cepat dan lebih kuat daripada yang diperkirakan Kishiar sebelumnya.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang