Bab 370

27 4 0
                                    

Mengapa mereka menganggapnya hanya candaan? Baru sekitar satu jam sejak Yuder melahap tepat tujuh setengah roti yang diberikan kepadanya di penjara, menghadapi ekspresi gemetar para prajurit dan apa pun yang bisa dikatakan tentang kegelisahan Robel. Dalam keadaan seperti itu, setelah mengosongkan mangkuk sup dua kali, dia tidak makan lebih sedikit dari biasanya. Sekadar referensi, alasan dia tidak memakan roti kedelapan adalah karena Jeymer, Komandan Ksatria, datang untuk membebaskannya di tengah jalan.

Tentu saja, roti yang dimakannya di sana tidak selembut atau sehangat roti yang disajikan di meja saat ini, tetapi roti itu tidak keras atau busuk dan airnya bersih. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, makanan yang diberikan di penjara merupakan perlakuan istimewa bagi tamu.

Namun, melihat perhatian Enon padanya seperti halnya perhatian Lusan, Yuder diam-diam memakan lebih banyak hidangan yang disiapkan. Baru setelah menyelesaikan makanannya, ia akhirnya bisa menerima pemeriksaan yang layak, bukan sekadar pemeriksaan lisan.

"Tuan Yuder, kudengar kamu menggunakan kekuatanmu secara berlebihan kemarin saat mengejar seseorang di dalam rumah besar sebelum pergi ke tim manajemen keamanan publik. Apakah kau merasa baik-baik saja?"

"Ya."

"Bercak di mata kirimu masih ada. Bagaimana dengan punggung tanganmu?"

Yuder diam-diam melepas sarung tangannya. Noda hitam samar masih tertinggal di punggung tangannya yang terbuka. Di antara mereka, bintik-bintik merah terang muncul, yang diperiksa dengan cermat oleh Enon dan Lusan.

"Noda hitam itu tampaknya telah berkurang sejak terakhir kali kita melihatnya."

"Tapi jangkauan bintiknya sama saja, bukan? Bukankah sebenarnya bertambah?"

Tatapan tajam Enon diarahkan pada Yuder.

"Apa maksudmu? Berapa banyak yang kamu gunakan saat aku melarangmu menggunakan kekuatanmu kecuali diperlukan?"

"Jangan seperti itu, Tuan Enon. Yuder telah kembali setelah masa sulit."

Lusan dalam kepolosannya, menghentikan Enon dan mulai menuangkan kekuatan suci ke tangan Yuder. Saat cahaya putih menutupi tangannya, rasanya seperti air panas telah dituangkan dari lengannya ke dalam tubuhnya. Yuder memanfaatkan momen itu untuk bertanya kepada Lusan tentang orang-orang yang telah kehilangan ingatannya.

“Bagaimana keadaan orang-orang yang berada di bawah asuhan Pendeta Lusan?”

"Mereka baik-baik saja seperti biasa. Apakah karena apa yang kamu tanyakan pada Komandan kemarin?"

Lusan tampaknya segera menyadari mengapa Yuder bertanya tentang mereka.

"Itu benar."

"Ketika aku memberi tahu Marty tentang penampilan dan nama pelayan yang ditangkap tuan Yuder, dia sangat terkejut. Dia tidak pernah menyangka orang itu akan menyusup ke sini. Apa yang terjadi padanya?"

"Ternyata orang itu adalah kekasih Marty. Berkat itu, aku dapat segera bekerja sama sehingga aku memberi tahu dia tentang keselamatan Marty."

Yuder menjelaskan kejadian-kejadian yang dialami Robel dan keadaan yang membuatnya melakukan penyusupan nekat itu sendirian. Lusan mengungkapkan dan menyesalinya atas kesalahpahaman tragis antara kedua kekasihnya, yang diselewengkan oleh Nahan dan para pengikutnya.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang