"..."
"Hmm. Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, aku bersedia membantu semampuku"
Kishiar yang berdiri di samping Kaisar Keilusa, menyela dengan nada datar dengan nada geli.
"Namun, akan lebih membantu jika kamu menjelaskan dengan jelas apa yang kamu ingin aku bantu."
"Anda memberikan pernyataan yang valid," kata kepala petugas dari di samping ruangan. Pandangannya berubah drastis saat melihat Yuder setelah menyaksikan tontonan menakjubkan yang baru saja terjadi.
Meskipun secara intelektual ia memahami bahwa pemuda berambut hitam itu memiliki kemampuan yang luar biasa, kekuatan yang baru saja ia lihat sudah cukup untuk membuatnya meragukan apa yang ia kira ia ketahui. Itu adalah wahyu bahkan bagi lelaki tua itu yang mengira ia telah melihat semuanya setelah seumur hidup di istana.
Orang tua itu yang tidak memiliki harapan besar untuk hari itu, sekarang menunggu jawaban Yuder dengan pola pikir yang benar-benar berubah.
"Yang kuinginkan darimu, Komandan, hanyalah kemampuan Awakener-mu,"
Yuder memulai, berbicara perlahan tapi jelas.
"Kekuatanmu sangat efektif untuk menarik sesuatu ke arahmu atau mendorongnya menjauh. Kekuatan itu tidak hanya berlaku untuk benda berwujud tetapi juga untuk energi tak berwujud, yang menjadikannya kemampuan yang sangat istimewa. Aku percaya bahwa dengan bantuanmu, aku dapat menyaring energi yang tersebar di dalam Yang Mulia dan hanya mengumpulkan energi merah."
"..."
"Jika sifat energi yang terkumpul ini ternyata seperti apa yang aku duga..."
Suara Yuder melemah, dan matanya menunduk karena tenggelam dalam pikirannya. Ia kemudian berbicara dengan keyakinan yang lebih besar, menekankan setiap kata.
"Mungkin kita bisa menemukan cara untuk mempercepat kebangkitan Yang Mulia atau melindungi wadahnya."
Begitu Yuder selesai berbicara, kepala pelayan itu menelan napasnya dan senyum cerah tersungging di wajah Kishiar. Tujuannya bukan untuk mencaci dirinya sendiri karena akhirnya mengucapkan apa yang telah mereka putuskan untuk tidak dibahas terkait perawatan.
Itu adalah senyuman kekaguman bagi seseorang yang telah menemukan jalan baru di tempat yang dianggap sebagai tanah kosong yang tidak dapat dilewati, membuka jalan agar semua orang dapat melihatnya.
Sang Kaisar menghela napas dalam-dalam saat ia melihat kejadian-kejadian yang sedang berlangsung yang seharusnya ia abaikan dengan hati-hati.
Hingga saat ini, baik Kaisar maupun orang-orang di sekitarnya tidak menganggap serius kemampuan Awakener Kishiar, selain fakta bahwa mereka telah menyelamatkan hidupnya. Salah satu alasannya adalah karena Kishiar sudah memiliki kemampuan menakjubkan lainnya dan yang lainnya adalah karena Kishiar tidak menggunakan kekuatannya di depan keluarga dan kerabatnya.
Kemampuan untuk menarik atau mendorong sesuatu mungkin terdengar kurang mengesankan jika diungkapkan dengan kata-kata. Namun, Kishiar yang muncul melalui deskripsi Yuder dan kekuatan yang dimilikinya, tampak sangat kuat.
Tidak, setidaknya Yuder tampaknya benar-benar percaya bahwa Kishiar dapat menyelesaikan tugas yang dijelaskannya dengan menggunakan kekuatan itu.