Bab 541

15 7 0
                                    

"..."

Yuder membuka matanya tanpa suara.

'Apakah itu mimpi?'

Ia bermimpi tentang suatu masa di kehidupan lampaunya, salah satu momen paling awal setelah ia bergabung dengan Kavaleri. Itulah pertama kalinya ia berbincang dengan Kishiar.

Ia ingat mulai mempelajari berbagai hal dari Kishiar, dimulai dengan pedang. Kenangan itu telah lama kabur karena berlalunya waktu. Namun, kenangan yang muncul kembali dalam mimpinya sangat jelas, seolah-olah baru terjadi kemarin. Yuder telah mengalami kejelasan tiba-tiba dari kenangan yang terlupakan ini beberapa kali sebelumnya.

'Apakah itu juga termasuk kenangan yang hilang?'

Tetapi rasanya tidak mungkin dia akan melupakan sesuatu yang sepele seperti itu.

Tekstur pedang latihan yang digenggamnya di telapak tangannya, suara Kishiar yang berbicara dalam kegelapan dan bahkan lengkungan kecil bibir Kishiar, semuanya muncul dalam pikirannya dengan kejelasan yang meresahkan.

'Ya, tidak diragukan lagi pernah ada saat seperti itu.'

Saat belum ada orang yang meninggal, saat jenis kelamin keduanya belum terwujud dan saat ia sepenuhnya fokus mempelajari hal-hal baru.

Saat itu, Yuder merasa bahwa beradaptasi dengan lingkungan tempat tinggalnya yang berubah drastis agak bertentangan dengan sifatnya. Namun, jika dipikir-pikir kembali, ia pikir saat itu mungkin merupakan masa paling damai dalam hidupnya.

Yuder bangkit, merasakan dadanya sedikit lebih ringan. Aroma harum dan tajam yang tercium dari kantung aromatik yang diletakkan di samping bantalnya menggelitik hidungnya.

Apakah kantung harum milik Permaisuri yang konon dapat membawa mimpi indah, menjadi penyebab mimpi hari ini? Meskipun melihat Kishiar dalam sebuah penglihatan dua kali kemarin kemungkinan memiliki pengaruh yang paling signifikan, kantung itu mungkin juga berperan dalam memunculkan kenangan yang remeh namun damai dari banyak orang.

'Jika mimpinya bagus, maka bagus dengan caranya sendiri.'

Yuder di masa lalu tidak akan mengakuinya, tetapi Yuder saat ini tahu bahwa ia sangat terpikat dengan pedang pertama yang disentuhnya. Meskipun ia tidak memiliki tujuan dan tidak menyadari keterbatasannya sendiri saat itu, pelatihan adalah panggilan hidupnya yang sebenarnya.

Dan dia menyadarinya melalui Kishiar.

Yuder bangkit dari tempat tidur dan berdiri di lantai. Dialah satu-satunya orang di ruangan itu, karena kamarnya berada tepat di sebelah kamar Kishiar. Saat dia berjalan menuju jendela yang masih gelap, dia melihat pemandangan belakang istana.

Taman kekaisaran yang menakjubkan, yang tampak memukau dari sudut mana pun, gagal membangkitkan emosi apa pun dalam dirinya. Matanya tanpa sadar mencari sesuatu yang lain, sesuatu yang tersembunyi lebih dalam.

'Aku ingat ada tempat pelatihan kecil di suatu tempat di sana selama kunjungan aku sebelumnya, Ah, itu dia.'

Apakah karena mimpi tentang latihan? Entah mengapa, dia ingin bergerak, meskipun hanya sedikit, saat itu juga. Melihat tanah kosong di sudut taman, Yuder tidak ragu untuk mengganti pakaiannya. Menyelinap keluar tanpa diketahui bukanlah masalah besar.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang