Yuder merasa mengerti alasan mengapa para pendeta itu ragu-ragu, saling memandang dengan wajah penuh ketidakpastian.
'Aku teringat Bertrail Shand Apeto.'
Meskipun kekuatan ilahinya tidak begitu hebat, dia adalah seorang pria yang berhasil mencapai posisi salah satu dari dua belas Pendeta Tetua hanya karena dia berasal dari salah satu dari empat keluarga bangsawan besar. Meskipun dia sudah lama meninggal, masih banyak orang seperti dia di dalam kuil.
Akan tetapi, hanya karena kejadian seperti itu biasa terjadi, tidak berarti kejadian tersebut tidak memalukan.
Alasan Kishiar menyebutkan kekuatan suci Lusan dan menyuruhnya menghadiri pertemuan ini adalah demi momen ini.
"Kalau begitu... aku mencoba."
Setelah beberapa saat bertukar pandang ragu-ragu tentang siapa yang harus pergi lebih dulu, salah satu pendeta melangkah maju, wajahnya menunjukkan rasa tidak nyaman. Mungkin khawatir bahwa bahkan ujung pakaiannya mungkin menyentuh pedang suci, dia mengulurkan tangannya dari sejauh mungkin.
Saat ia mulai menggumamkan doa, kekuatan suci berwarna putih mulai mengalir. Kelemah lembutannya sungguh menggelikan, bahkan tidak mendekati level kekuatan suci yang biasanya ditunjukkan Lusan dan hanya setengah dari kekuatan yang dapat dihasilkan Kishiar. Terlebih lagi, karena ia mengirimkan kekuatannya dari jarak jauh, cahaya yang benar-benar mencapai pedang itu tidak berarti apa-apa.
"Bukankah lebih baik jika kita mendekat sedikit?"
Kishiar menyarankan dengan ramah, sambil melihat pedang yang sama sekali tidak berubah. Namun cahaya yang dipancarkan pendeta itu tiba-tiba berhenti pada saat itu.
"Aduh."
"...Saya minta maaf."
Pendeta itu mencoba beberapa kali lagi untuk mengumpulkan kekuatannya, tetapi tidak ada lagi cahaya yang muncul. Dia mundur dengan putus asa dan pendeta kedua melangkah maju. Meskipun dia dengan berani mendekati pedang suci itu, sayangnya, jumlah kekuatan suci yang bisa dia hasilkan jauh lebih sedikit daripada pendeta pertama. Bahkan setelah berjuang dan mengeluarkan kekuatan sucinya, pedang suci itu tidak menunjukkan reaksi apa pun.
Pendeta ketiga adalah seorang pria yang berdiri di dekat Baron Willhem, terus-menerus menatap Kishiar dengan curiga.
"Saya menyesal mengatakan bahwa saya memerlukan sedikit persiapan sebelum memulai."
Ini bukan pertanyaan tentang boleh atau tidaknya mempersiapkan diri; ini hanya sekadar pengumuman yang sopan.
Pendeta ketiga lalu meminum dua botol air suci khusus yang dibuat untuk para pendeta, dengan alasan kesehatannya telah menurun karena sibuk dengan urusan kuil akhir-akhir ini dan bahwa mengumpulkan kekuatan tampaknya sulit.
"Huueeugh...!"
Akan tetapi, meski memiliki efek air suci, kekuatan suci yang dihasilkannya adalah yang paling lemah dari ketiganya.
'Lilin yang hampir padam akan lebih terang dari itu.'
Dua pendeta lainnya buru-buru mengalihkan pandangan mereka, seolah-olah merasa kesulitan untuk menyaksikan usahanya yang sungguh-sungguh dan melelahkan. Leher yang memerah dan malu terlihat di antara suara-suara kesakitan mereka. Baron Willhem menggigit bibirnya dan Micalin, yang telah mengamati dengan tenang, tidak dapat menahan diri untuk tidak batuk untuk menyembunyikan tawanya.