Semua orang tahu bahwa Kaisar Keilusa telah lama menderita penyakit kronis yang misterius.
Semenjak kecelakaan kereta yang terjadi saat Ujian Seleksi Putra Mahkota, Kaisar jarang meninggalkan Istana Matahari, bersikap rendah hati seolah- olah dia sedang mengasingkan diri.
Meskipun pada hal-hal yang signifikan, ia akan mengungkapkan pendapatnya melalui keputusan tertulis dan menggerakkan menteri- menterinya untuk memenuhi niatnya, hanya itu saja.
Beredar kabar bahwa penyakit yang diderita Kaisar adalah penyakit kulit yang mengerikan atau bahkan sejenis kegilaan. Namun, tidak seorang pun mengetahui kebenarannya secara pasti. Bahkan Adipati Peletta yang telah kembali ke ibu kota dan kembali beraktivitas seperti biasa sejak Kaisar mengasingkan diri, tetap bungkam mengenai masalah tersebut.
Keluarga Diarca yang telah mengambil alih posisi Putra Mahkota, tampak sangat tenang. Permaisuri yang muncul di acara-acara publik menggantikan Kaisar, tampak semakin pucat seiring berjalannya waktu. Orang-orang menyimpulkan dari perubahan ini bahwa penyakit kronis Kaisar Keilusa tidak dapat disembuhkan.
Apa yang perlu ditakutkan dari seorang pria yang, bagaimanapun juga, akan segera meninggal? Dan apa perlunya menolak apa pun yang mungkin akan dilakukannya?
Kewenangan keluarga kekaisaran telah memudar selama beberapa dekade, sehingga sulit untuk bersaing dengan empat keluarga bangsawan utama. Bahkan Kaisar Keilusa yang telah mendapatkan harapan tinggi sejak masa jabatannya sebagai pangeran karena pidatonya yang fasih dan pikirannya yang tajam, merasa sulit untuk membalikkan dinamika kekuasaan yang telah ditekan sejak zaman leluhur.
Tak perlu dikatakan lagi, hal itu semakin benar sekarang setelah ia terserang penyakit fatal.
Keluarga kekaisaran tidak lagi menjadi entitas yang tangguh seperti ratusan tahun yang lalu. Di bawah pengaruh Adipati seperti Diarca yang bertujuan untuk lebih memberdayakan kaum bangsawan, sistem Orr, yang awalnya merupakan kerja sama yang stabil antara pejabat yang mengikuti Kaisar dan penguasa teritorial yang mewarisi tanah secara turun-temurun, secara bertahap kehilangan kekuatannya.
Kedudukan keluarga bangsawan terlihat jelas dari gelar yang mereka miliki yang tidak kalah pentingnya dengan gelar seorang putra mahkota. Para ksatria kekaisaran yang seharusnya melindungi keluarga kekaisaran, diisi oleh orang-orang yang lebih peduli dengan keluarga dan kepentingan mereka sendiri.
Para bangsawan yang menguasai tanah yang luas memanfaatkan kekacauan itu untuk mengabaikan kerja sama dengan para pejabat dan mengejar keuntungan mereka sendiri. Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Ors yang berusia seribu tahun bahwa kekuatan para bangsawan begitu besar.
"Bagaimanapun, Kaisar saat ini akan segera lengser. Kita harus memanfaatkan semua keuntungan yang bisa kita dapatkan sebelum keluarga kekaisaran baru bangkit."
Setelah terbentuk, persepsi seperti itu tidak mudah diubah.
Sekalipun Kaisar berupaya keras mendirikan Kavaleri yang berspesialisasi dalam pembasmian monster, sekalipun ia memerintahkan penyelidikan lebih ketat terhadap aktivitas Apeto dan keluarga adipati lainnya, sekalipun ia tampil di pesta istana untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun, hanya sedikit yang menganggapnya sebagai ancaman serius.
Hal yang sama juga terjadi ketika berita berikut bocor dari istana matahari.
"Seekor monster telah muncul di Istana Matahari, berusaha melukai Kaisar. Kami akan menemukan dan mengadili pelaku dan mereka yang berada di balik kejahatan ini."