Bab 399

24 4 0
                                    

Dia berlari maju, mengandalkan kehangatan tangan yang dipegangnya.

Begitu dia memasuki kembali lorong yang telah mereka lalui, Yuder menggerakkan tanah tanpa menoleh ke belakang. Kegelapan tidak dapat lagi menahannya. Dengan suara keras, dinding batu dan tangga yang kokoh runtuh dan menutup lorong. Pada saat yang sama, darah panas mengalir deras dari hidung Yuder sekali lagi, tetapi dia tidak merasakannya.

Baru setelah suara gema itu mereda, orang yang memegang tangan Yuder berhenti. Ia menarik tangan itu, memberi isyarat untuk maju, tetapi Yuder tidak mengikutinya. Sambil menoleh, ia melihat wajah pucat yang tersembunyi dalam kegelapan, menatap Yuder dengan ekspresi yang belum pernah ia lihat sebelumnya.

"Darah."

Dengan bisikan seperti erangan, Kishiar mendorong jubah Yuder ke belakang dan melepaskannya. Bersamaan dengan itu, mata kiri emas yang terbuka menarik perhatian ujung jarinya, tetapi sampai tangan itu mencapai matanya sendiri, Yuder belum menyadari apa yang telah terjadi padanya.

Dia menyadari keanehan itu saat dia melihat wajahnya sendiri, yang terpantul kecil di mata Kishiar.

'...Apa itu?'

Mata kirinya, yang telah dipenuhi noda hitam yang tak dapat dihilangkan apa pun yang telah dilakukannya, sudah tidak ada lagi. Namun, apa arti cahaya keemasan terang yang terpancar dari dalam?

Ia meragukan matanya, melihat lebih dekat, tetapi cahaya itu tidak memudar. Cahaya yang mengalir dari dalam pupil, seolah-olah seseorang telah menyalakan lentera, bukanlah ilusi atau delusi.

'Apa-apaan ini...?'

Cahaya yang cemerlang, seakan-akan emas telah dicairkan, anehnya menyerupai sihir yang dimiliki oleh Kishiar. Rasanya seolah-olah dia sedang melihat sihir Kishiar yang berputar dan bersinar di dalam jendela kecil pupilnya.

Yang lebih aneh dari wajah dan pakaiannya yang berlumuran darah dan berantakan adalah mata itu, dan saat dia menatapnya kosong, Kishiar menutup matanya, dan satu-satunya cermin yang bisa dilihat Yuder juga menghilang.

Baru kemudian Yuder menenangkan kegembiraannya yang mendidih dan menunduk melihat dirinya sendiri. Meskipun tubuhnya masih kesemutan karena rasa sakit, tekanan kuat yang terasa seolah-olah akan meledak beberapa saat yang lalu telah menghilang. Dibandingkan dengan sebelum dia mengeluarkan air, tidak berlebihan untuk mengatakan bahwa hanya sisa-sisa rasa sakit yang tersisa.

'Rasanya seperti ada sesuatu yang meledak... pasti meledak.'

Hilangnya noda yang menutupi matanya adalah pertanda baik. Dia tidak tahu persis apa itu, tetapi tampaknya dia telah berhasil mengendalikan kekuatan racun yang menyebar ke seluruh tubuhnya dalam kekacauan itu. Obat yang diciptakan Enon, berdasarkan penelitian Hellem dan Mick, akhirnya memenuhi perannya dengan setia.

Pikirannya terasa lebih ringan setelah memastikan keberhasilan, tetapi terasa cukup sulit untuk mencari cara bagaimana memulai menjelaskannya kepada Kishiar yang tidak bisa berkata-kata.

"Aku tidak menyadari bahwa aku telah kehilangan begitu banyak darah... Dia pasti sangat terkejut. Aku harus memberi tahu dia terlebih dahulu bahwa keadaannya tidak seburuk yang terlihat."

"..."

Komandan. Ia membuka mulutnya untuk memanggilnya seperti itu, tetapi darah yang masih menggenang di mulutnya mengalir tanpa berpikir, menyebabkan usahanya gagal. Saat Yuder menyeka wajahnya dengan kasar menggunakan lengan bajunya, pria itu, yang melihat dengan ekspresi muram, mengembuskan napas dalam-dalam.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang