Bab 387

25 4 0
                                    


"Apakah ada berita yang dikirim ke dalam surat itu?"


Pertanyaan lembut itu muncul begitu surat-surat itu dibaca dan disingkirkan. Yuder mendongak dan menatap Kishiar yang duduk tidak jauh darinya, memperhatikannya.

"Kenapa anda berpikir begitu?"

"Ekspresimu berbeda dari biasanya."

Hanya ada satu alasan untuk mengubah ekspresi saat membaca. Yuder menatap surat-surat di tangannya dan membuka mulutnya.

"Aku agak terkejut mendengar Gakane terluka."

"Ah. Aku sudah mendengar berita itu. Beruntung dia tidak terluka parah."

Kishiar mengangguk pelan, seolah mengerti. Jika seorang kawan dekat dalam bahaya, siapa pun akan bereaksi berbeda dari biasanya. Itu bukanlah alasan sebenarnya, tapi Yuder menanggapinya dengan tenang.

"Ya. Sungguh... beruntung."

Suatu peristiwa yang menguntungkan.

Sebelumnya, apa yang meninggalkan bekas luka yang tak terhapuskan di seluruh Kavaleri kini hanya terangkum dalam satu kata itu.

Kematian mendadak Gakane Bolunwald adalah hal pertama yang ingin diubah Yuder saat ia kembali ke masa lalu. Namun, mereka tidak bisa bersama saat Gakane kembali dalam bahaya.

Fakta bahwa Yuder tidak bisa bersamanya karena faktor eksternal saat Gakane sedang dalam krisis yang sama seperti di kehidupan sebelumnya. Namun, hasilnya berbeda. Itu adalah bukti bahwa usahanya sendiri untuk mengubah masa depan jelas telah menghasilkan hasil.

Hal-hal yang berada di luar jangkauannya dapat diubah.

Hal ini memberikan keyakinan baru bahwa ia juga dapat mengubah kematian Kishiar La Orr dan segala sesuatu di sekitarnya.

'Dan masa depan setelah itu.'

Yuder menatap lurus ke wajah Kishiar, lebih tegas dari sebelumnya. Kishiar memeluknya sebentar, bertanya-tanya tentang arti itu, lalu segera menutup matanya, memperlihatkan senyum menawan.

"Ngomong-ngomong, apakah Gakane Bolunwald bercerita tentang urat urat yang ditemukan di bawah Reruntuhan Mata Air Ajaib? Itu cukup menarik."

"Ya."

Setelah menjawab, Yuder terdiam dan melanjutkan.

"Mungkinkah urat nadi itu menjadi alasan mengapa sihir mulai terkumpul di sana?"

"Yah... Kalau boleh kukatakan, menurutku justru sebaliknya."

Kishiar menjawab singkat dan menjelaskan.

"Tahukah kamu bagaimana batu ajaib terbentuk?"

"Aku tahu mereka diproduksi di tempat yang ajaibnya langka."

"Benar. Lalu pernahkah kau berpikir mengapa tempat dengan banyak batu ajaib memiliki sihir yang tipis?"

Yuder sudah terbiasa menggunakan batu ajaib sehari-hari, tapi tidak pernah mempertimbangkan aspek itu. Sambil menggelengkan kepalanya, Kishiar mengangguk, seolah-olah dia sudah menduga tanggapan itu.

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang