"Penyusup."Sejak mereka meningkatkan penjagaan di Istana Matahari karena kecurigaan bahwa informasi tentang urusan internal mereka mungkin bocor, mereka telah mengantisipasi sesuatu seperti ini akan terjadi. Namun, ada perbedaan yang signifikan antara sekadar antisipasi dan sensasi taktil dari peristiwa yang sedang berlangsung.
"Jelas siapa dalang di balik penyusupan ini, tetapi masalah sebenarnya adalah mencari tahu siapa yang mereka kirim. Suara keras dan getaran menunjukkan bahwa pelakunya bukan pembunuh biasa."
Sebelum datang ke sini, wajah terakhir yang dilihat Yuder adalah Gakane dan Kanna. Meskipun dia tahu mereka bukan orang yang bisa dianggap remeh, getaran hebat yang baru saja didengarnya membuatnya gugup.
Tampaknya Kaisar Keilusa merasakan hal yang sama. Hingga beberapa saat yang lalu, situasi internal relatif lancar, tetapi sekarang, situasi mulai sedikit goyah.
"Yang Mulia aku sudah katakan akan ada saatnya Anda harus fokus pada satu hal saja. Saat itu adalah sekarang," kata Kishiar.
Dengan kata-kata Kishiar, aliran internal di dalam tubuh Kaisar kembali stabil. Namun, sesaat kemudian, suara-suara kecil dan getaran yang berasal tidak teratur dari luar mulai mengganggu suasana lagi.
Boom, bang.
Setiap kali suara gemuruh bergema, diikuti oleh getaran, dinding dan tempat tidur bergetar dan stabilitas internal Kaisar terus goyah.
Apa yang sebenarnya terjadi? Yuder mengernyitkan dahinya. Ia lebih fokus dari sebelumnya, tetapi kekacauan internal dalam diri Kaisar membuatnya gagal beberapa kali.
Lalu, di puncak kekacauan ini, sang Ratu tersandung dan berpegangan erat pada kursinya, sementara suara dan getaran yang lebih keras pun menyebar.
"Ah"
"Permaisuri!"
Sambil berbaring, Kaisar mencoba bergerak untuk memanggilnya dengan suara tegang, tetapi keseimbangan internalnya menjadi kacau. Kekuatan Yuder mulai terdorong mundur.
"Yang Mulia!"
Kepala pelayan menahan Kaisar sambil berteriak.
Energi merah berkilau yang mengikuti kekuatan Batu Merah murni itu lenyap dalam sekejap, dan energi yang telah dikumpulkan Kishiar dengan susah payah juga tampak siap untuk menghilang. Yuder merasakan sakit yang familiar di matanya dan di suatu tempat di dalam tubuhnya, seolah-olah seluruh keberadaannya sedang berubah.
Di seberangnya, Kishiar juga tampak pucat pasi. Tetesan keringat menetes di pelipis dan hidungnya, jatuh di bawah dagunya seperti tetesan darah. Melihat ini, Yuder merasakan percikan di depan matanya.
Benang yang menghubungkan keduanya goyang; tautannya menjerit.
"TIDAK."
Yuder mengerahkan lebih banyak energi dari dirinya sendiri agar tidak tersesat, tetapi warna merah yang sulit dipahami itu tidak muncul kembali. Tanpa disadari, pupil matanya berubah menjadi warna emas yang menakutkan saat ia menarik napas dalam-dalam.
"Tenangkan dirimu, Yang Mulia!"
Tidak mungkin semuanya runtuh di sini, tetapi Kaisar tidak menunjukkan tanda-tanda akan mendapatkan kembali stabilitas.