Bab 592

12 4 0
                                    

Hari baru telah tiba.


Di depan markas Kavaleri, kereta-kereta yang penuh dengan tumpukan lamaran telah berbaris, bahkan sebelum matahari pagi terbit. Teriakan para anggota yang telah bergegas keluar tanpa mencuci muka memenuhi tempat latihan, bergema di belakang para pekerja yang sibuk memindahkan kotak-kotak lamaran.

Meskipun musim dingin, teriakan-teriakan keras terus memenuhi udara, disertai ledakan-ledakan kecil yang sporadis. Pemandangan mengalir seperti roda gigi yang saling terkait, penuh dengan energi.

Dua orang pria duduk di kereta di ujung barisan, menyaksikan tontonan yang ramai. Seorang pria muda yang mengenakan topi dan mantel mewah, berkacamata, duduk di samping seorang pria tua yang melayaninya dengan hormat. Meskipun mereka tampak seperti bangsawan biasa dan kepala pelayannya yang bermartabat, mereka sebenarnya adalah Kaisar Keilusa La Orr dan kepala pelayannya Yuliver. Keduanya telah menyamarkan penampilan mereka melalui artefak sihir.

"Antrean kereta di depan tampaknya tidak bergerak cepat. Saya harap Anda tidak terlalu bosan," kata Yuliver.

"Tidak apa-apa. Menonton latihan lebih menarik dari yang kukira. Namun, suasananya agak terlalu tegang," jawab Kaisar.

Pemandangan di balik pagar besi tempat latihan itu memang ganas. Dua tim terlibat dalam permainan, bersaing untuk menguasai satu bola merah. Perjuangan yang intens itu lebih mirip perkelahian daripada latihan, karena orang-orang yang berlumuran tanah dan debu saling menyerang dengan ganas.

Salah satu anggota berhasil merebut bola merah itu dan mulai berlari seperti binatang buas dengan keempat kakinya. Seketika, yang lain mengejarnya. Hujan anak panah cahaya tiba-tiba menghujani mereka, menyebabkan tanah meledak. Orang yang telah melepaskan anak panah itu adalah anggota tim yang mengenakan baju besi berwarna sama dengan orang yang memegang bola itu.

Debu yang beterbangan ke segala arah ditepis oleh perisai tak terlihat, sementara angin kencang meniup api yang masih tersisa. Kritik dan teriakan keras terdengar di udara.

Menyaksikan tontonan yang dahsyat ini, sang Kaisar menyesap teh hangat yang telah disiapkan Yuliver. Sebuah pemanas ajaib kecil memastikan bagian dalam kereta tetap nyaman.

Saat roda kereta perlahan berputar, pemandangan di luar jendela pun ikut berubah. Pandangan Kaisar beralih ke bangunan megah yang muncul di balik pintu masuk markas Kavaleri.

Sama seperti selera Kishiar, renungnya.

Sebelum bangunan itu didirikan, Kaisar telah melihat gambar-gambar yang dirancang dan dibawa sendiri oleh Kishiar. Meskipun sudah lama berlalu sejak Kavaleri didirikan, gambar itu masih membekas di benak Kaisar. Melihatnya menjadi kenyataan terasa agak surealis.

"Yang Mulia, setelah tempat ini dibangun, mohon kunjungi setidaknya sekali,"

Pinta Kishiar saat perdebatan tentang pembentukan Kavaleri berkecamuk di kalangan bangsawan. Saat itu, Kaisar telah mempertimbangkan kemungkinan bahwa ia mungkin meninggal tanpa pernah melihat bangunan itu. Hingga baru-baru ini, pikiran itu tidak berubah.

Namun sekarang, dia duduk di sana, tanpa rasa sakit, secara fisik menyaksikan pembangunan markas Kavaleri.

Siapakah yang dapat memahami kebebasan, hal baru yang menakjubkan yang dianugerahkan kesadaran ini kepadanya?

[BL] 💛🖤Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang